love for strangers ; Zhuiling (2)

340 38 0
                                    

Pukul udah nunjukkin waktu pukul 4 sore dan jinling masih setia duduk di rooftop sekolah, nikmatin matahari yang mulai terbenam dan angin sepoi-sepoi yang nerpa rambutnya.

Entah kenapa, spot ini adalah spot favorit jinling. Ngeliat anak-anak yang masih ekskul dibawah sana dan lumayan udah sepi karna dua jam yang lalu bel pulang bunyi.

Sesekali nyeruput es teh yang dia beli di kantin dia ngeliatin matahari yang mulai terbenam itu.

'Cklek'

Jinling kaget, kepalanya spontan nengok pas denger pintu rooftop kebuka nampakkin anak yang bikin ekspresi gak jauh beda sama jinling.

"Kok..." Anak itu nunjuk jinling, sedangkan yang di tunjuk bodoamat dan lebih milih lanjutin aktivitasnya tadi.

"Kenapa kamu sendirian disini?" Tanya cowok itu yang jinling pikir adalah anak osis yang lagi keliling buat narik anak-anak yang belum pulang buat pulang.

Karna sebentar lagi sekolah bakal kosong, dan gerbang dikunci. Takut kejadian beberapa tahun silam terjadi lagi.

"Karna gue lagi pengen disini" Balas jinling dan lagi-lagi nyeruput teh yang ada di tangannya.

"Em..., gerbang sekolah bakal ditutup" Jinling cuman ngelirik dan bikin ekspresi seakan dia gak peduli.

"Kenapa gak pulang" Tanya anak yang kayaknya lebih tua dari jinling, ngeliat itu jinling ngehela nafas kasar dan beranjak dari tempat duduknya.

"Gue pulang" Bales jinling, cowok itu ngelangkahin kakinya turun lewat tangga ninggalin anak cowok yang masih bingung kenapa ekspresi dan intonasi jinling seakan dia benci diganggu.

Padahal, shizui terpaksa karna memang dia gak mau anak yang baru dia kenal itu kekunci sendirian di sekolah dan berakhir sakit.

Ngehela nafas sebentar, shizui akhirnya ikut bergerak turun dari rooftop. Ngunci pintu rooftop dan jalan ke lantai satu setelah tugasnya selesai semua.

Jinling ngelangkahin kakinya di trotoar pinggir jalan, niatnya pengen pulang pake bus aja. Tapi dia belum pengen langsung pulang, dia pengen nikmatin waktu sendirinya sebentar.

Kebetulan, gak jauh-jauh banget dari sekolahnya dia bisa nikmatin pantai. Milih buat jalan kesana walau tau kakinya bakal pegel parah.

Ngabarin ke pamannya kalo dia pulang agak lama, barulah jinling ngelangkah pergi ke lokasi yang dia tuju.

Sedikit lama dia harus jalan kesana, ngeliat pemandangan gedung-gedung tinggi dan restoran yang banyak dikunjungi orang-orang.

Lumayan kesel karna suasananya mengganggu ngebuat jinling mempercepat langkahnya, sampe-sampe langkahnya terhenti karna ngedenger suara klakson yang ngehambat perjalanannya.

"Hei, mau tumpangan?" Tanya anak yang suaranya gak asing di telinga jinling, kepala anak remaja laki-laki itu spontan menengok ngedapetin seseorang yang kayaknya nyuruh dia pulang tadi.

"Ga perlu." Jinling ngelanjutin jalannya, gak perduli sama shizui yang cuman ngeliatin langkah jinling yang makin jauh.

Shizui ngehela nafas dan bener-bener ninggalin jinling dengan motornya, lirikan mata jinling cuman merhatiin anak yang gak asing dimatanya itu ngelewatin dia.

Gak peduli, dia tetep ngelangkahin kakinya menuju pantai.

.

.

.

Jinling ngedudukin tubuhnya diatas pasir, nempuh waktu selama 45 menit dengan jalan kaki lumayan bikin dia tepar.

𝚘𝚗𝚎𝚜𝚑𝚘𝚘𝚝 ; 𝚖𝚡𝚝𝚡 (BL) [ON HIATUS]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang