love for strangers ; Zhuiling

653 46 0
                                    

Waktu nunjukkin pukul 7 malam, nampak pria tinggi yang baru aja ngelangkahin kakinya masuk kedalam rumah.

Matanya beralih buat ngeliat jam, ngerasa semua lampu mati nandain gak seorang pun ada dirumah itu.

Dirinya gusar, langsung ngecek setiap ruang dirumahnya itu. Gak ngedapetin siapa-siapa ngebuat rasa gusar didirinya makin menjadi-jadi.

Ngedial nomor diponselnya tapi gak ngedapetin jawaban sedikitpun, tanpa mikir panjang dia langsung ngedial nomor lain yang untungnya langsung diangkat.

'Halo sayang?'

"Kamu sibuk?!"

'Enggak, aku baru pulang kerja. Kenapa nada kamu panik? Jinling belum pulang?'

"Iya!!"

'Oke aku jemput kamu ya?'

"Gausah, aku naik taxi aja. Nanti kita ketemuan didepan bank dideket tempat kerja aku"

'Oke, aku kesana sekarang'

Tut.

Sambungan telefon terputus, jiangcheng ngehela nafas kasar. Jinling memang anak yang luar biasa kalo diadepin, dan bener-bener fotocopyan dia.

"Ni anak bikin gue overthinking terus, emang cari gara-gara" Kesulut emosi, jiangcheng tanpa basa-basi nyari taxi buat ke lokasi yang udah dia sepakati sama pacarnya.

Butuh waktu 25 menit, akhirnya jiangcheng sampe dan ngeliat mobil pacarnya yang udah terparkir rapi didepan bank.

"Sayang.." Ngedenger suara pacarnya jiangcheng reflek nengok kearah sumber suara itu.

"Ayo cari jinling" Xichen narik tangan jiangcheng, masuk ke dalam mobil dan langsung nyari keberadaan anak remaja yang notabenenya ponakan jiangcheng itu.

"Anak itu memang cari gara-gara terus!" Sepanjang jalan jiangcheng misuh-misuh, xichen cuman bisa nenangin lewat kata-kata karena dia memang harus fokus liat jalan.

"Kita ke rumah pohon" Kata jiangcheng, xichen ngangguk. Emang anak itu tempat nongkrongnya cuman rumah pohon yang pernah jiangcheng buat pas kecil dan dia kasih tau jinling ngebuat anak remaja yang beranjak dewasa itu jadiin tempat rahasia sederhana tapi menyenangkan itu jadi tempat mainnya.

Karena jarak rumah pohon lumayan jauh dan makan waktu sampe satu lebih jam akhirnya mereka sampai ke rumah pohon yang dibuat di pedesaan dan di pinggiran kota.

Ngeliat pemandangan yang langsung menuju kepantai ngebuat jiangcheng sedikit tenang.

Ngeliat rumah pohon itu jiangcheng dengan hati-hati langsung naik keatas pohon, dan bener aja. Dia nemuin jinling yang ketiduran dibalkon kecil rumah pohon.

Mungkin anak itu terlalu larut sama pemandangan pantai dan sinar rembulan jadinya ketiduran.

Gak bisa marah, jiangcheng ngangkat jinling pelan-pelan bahkan sampe ngoper jinling ke xichen karna dia gak bisa turun.

Hatinya tenang, seenggaknya jinling gak papa. Ngecek tasnya dan bekal yang udah habis ngebuat jiangcheng ngehela nafas lega. Anak itu akhirnya makan bekalnya.

"Dia tahan jalan kesini?" Tanya xichen, pertanyaan yang masih ada diotaknya langsung dia lontarkan ke jiangcheng.

"Paling naik bus, deket sini ada halte bus masalahnya" Jelas jiangcheng ngebuat xichen ngangguk, xichen ngeliatin wajah jiangcheng ngebuat cowok yang diliatin risih sendiri.

"Ayo pulang, jangan liatin aku terus!" Jiangcheng mukul tangan xichen ngebuat cowok yang dipukul malah nahan tangan jiangcheng.

"Kamu pucet" Jiangcheng diem, karena emang di kantornya tadi sibuk dia gak sempet makan siang dan sekarang gak makan malem karena nyari jinling dulu.

𝚘𝚗𝚎𝚜𝚑𝚘𝚘𝚝 ; 𝚖𝚡𝚝𝚡 (BL) [ON HIATUS]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang