Part 9 (Sudah direvisi)

152 22 0
                                    


"Ehmmm, kamu kenapa lihatin Alwi terus sih ? Alwi ganteng ya kalo senyum kayak gitu". Ucap Masaji meledek Tammy. Alwi pun menoleh kearah Tammy yang salah tingkah sendiri.

"Yassalam, biarin aja kak, daripada lihatin cowok lain". Ucap Alwi santai. Ananda dan yang lainnya termasuk Tammy pun terkejut mendengar perkataan Alwi.

"Wi, emang kamu lagi cemburu ya ? Ga kayak biasanya kamu ngomong kayak gitu. Kamu itu juga bakal ikutan salting kalo di lihatin terus sama Tammy". Ucap Ridho.

"Iya, tapi ga terlalu sakit kok". Jawab Alwi tersenyum. Tammy pun mendekati Alwi dan duduk disampingnya.

"Hmm, kok kamu ga marah ?". Tanya Tammy.

"Alwi yakin kok kalo dia ga bakal ngambil kamu dari Alwi". Jawab Alwi sambil tersenyum.

"Emang kamu deketin siapa Tam ?". Tanya Masaji.

"Itu temen barunya Alwi yang aku ceritain tadi, Zayyan". Jawab Tammy.

"Oh, yang rencanain itu ya bareng kamu". Ucap Masaji paham.

"Iya kak". Jawab Tammy.

"Nak, kalo misalnya kamu ga nyaman atau merasa sakit, jangan disembunyiin". Ucap Inne.

"Iya Bunda, Alwi tau kok Zayyan ga akan setega itu sama Alwi". Ucap Alwi.

"Maafin aku ya kalo misalnya aku udah buat kamu jadi sakit kayak gini". Ucap Tammy merasa bersalah.

"Gapapa, Alwi udah pernah kok merasakan rasa sakit ini". Ucap Alwi sambil tersenyum.

"Kapan Wi ?". Tanya Tammy. Alwi pun melirik kearah Ridho yang hanya diam saja.

"Ada apa nak ? Apakah ini ada hubungannya dengan kak Ridho ?". Tanya Ananda.

"Enggak yah, tapi kak Ridho saksinya". Jawab Alwi.

"Dho, ceritain aja". Ucap Masaji.

"Tapi gw ga mau Alwi teringat dengan kejadian itu". Ucap Ridho.

"Gapapa kak, lagian itu sudah menjadi masa lalu. Alwi yakin dia sudah bahagia sekarang". Ucap Alwi sambil tersenyum. Ridho pun menghela nafasnya pelan.

"Oke, Ridho akan ceritain. Kejadian ini pas Alwi masih kelas 6 SD". Ucap Ridho

****************

Flashback Alwi waktu masih kelas 6 SD

Alwi dikenal anak yang baik, ceria, dan suka menolong. Banyak yang sangat mengagumi dirinya, termasuk Asyifa Az-Zahra ( Bebby Hatami).

Saat itu, Syifa pernah ditolong oleh Alwi saat ia dibully oleh kakak kelasnya, mereka pun berkenalan dan pada akhirnya mereka menjadi sahabat.

Setiap hari, mereka selalu bersama di manapun mereka berada, sampai-sampai ada yang mengira bahwa Alwi dan Syifa berpacaran.

Sejak kejadian itu, ternyata Syifa mempunyai perasaan lebih terhadap Alwi, begitupun dengan Alwi. Dan ternyata kedekatan Alwi dengan Syifa diketahui oleh sang kakak, yaitu Ridho.

Karena setiap Ridho menjemputnya, ia selalu mendengar pembicaraan para Siswa-siswi bahwa Alwi sangat dekat dengan Syifa.

Pada saat Ridho menanyakannya kepada Alwi, dan ternyata benar bahwa Alwi dekat dengan Syifa. Keesokan harinya, Alwi berangkat lebih awal karena ia ingin mengungkapkan perasaannya kepada Syifa.

Tetapi pada saat disekolah, ia melihat bahwa Syifa berdekatan dengan Fariz (Keiko Warman) yang merupakan teman sekelasnya, dan ternyata mereka berpacaran.

Alwi merasakan sakit yang luar biasa dan ia pun memutuskan untuk pulang kerumah dan meminta izin kepada guru bahwa ia sedang sakit.

Pada saat sampai rumah, ia menangis dalam diam di kamarnya. Ia meluapkan rasa sakit yang ia rasakan saat ini, ia tidak menyangka bahwa Syifa ternyata berpacaran dengan Fariz.

Ridho pun yang mengetahui itu tidak tega melihatnya seperti itu, ia pun mencoba untuk menghibur Alwi dan ia berhasil membuatnya melupakan kesedihannya.

Ridho pun tak tinggal diam, ia pun melaporkan ini kepada pihak sekolah dan pihak sekolah pun mengeluarkan Fariz dan Syifa dari sekolah tersebut.

Sejak saat itu, Alwi sudah bisa melupakan semuanya dan Ridho menyembunyikan ini dari Ananda dan Inne supaya mereka tidak khawatir dengan keadaannya Alwi.

Flashback end

*************

Selamat membaca

Apakah Ini Akhir ? (Selesai)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang