Skip telah sampai rumah
"Kalian ganti pakaian sana, habis itu terserah kalian mau ngapain". Ucap Inne."Baik Bun". Jawab semuanya.
Alwi pun berlari menaiki tangga menuju ke kamarnya.
"KIAN SANTANG, JANGAN LARI-LARI DI TANGGA !!!". Teriak Ayah Ananda dan yang lainnya.
Alwi pun berhenti dan menoleh kearah belakang.
"Eh maaf, biar cepat aja naiknya gitu". Ucap Alwi sambil cengir tanpa dosa, kemudian ia pun melanjutkan langkahnya menuju ke kamarnya.
Ayah Ananda dan yang lainnya pun hanya bisa menggelengkan kepalanya melihat tingkah lakunya itu.
"Yah, Bun, kayaknya Tammy demam deh. Badannya Tammy panas". Ucap Ridho yang sedari tadi memperhatikan Tammy. Bunda Inne pun memegang dahinya Tammy.
"Astaghfirullah, kamu sakit Nak". Ucap Bunda Inne khawatir.
"Iya Bun, sebenarnya dari semalam badannya Tammy ga enak Bun. Cuma Tammy biarin aja takut Alwi khawatir, dia kan ga boleh terlalu banyak pikiran". Jawab Tammy.
"Ridho, tolong kamu jaga Alwi dan Suheil ya sama yang lain, Ayah sama Bunda mau bawa Tammy ke rumah sakit dulu. Jangan sampai Alwi tau Tammy lagi sakit, nanti dia drop lagi". Ucap Bunda Inne.
"Iya Bun, hati-hati di jalan". Jawab Ridho.
"Assalamualaikum". Ucap Ayah Ananda, Bunda Inne, dan Tammy.
"Waalaikumsalam". Jawab Ridho dan yang lainnya.
"Kak, Ayah sama Bunda mau kemana bareng Tammy ?". Tanya Alwi yang sedang menuruni tangga.
"Eh Alwi, udah selesai mandinya". Ucap Ridho mengalihkan pembicaraan.
"Udah kak, pertanyaan Alwi belum kakak jawab tadi". Jawab Alwi mendekati Ridho.
"Itu mereka mau belanja kebutuhan rumah, kan udah banyak yang habis Wi". Jawab Masaji membantu Ridho.
"Tapi firasat Alwi gak enak kak. Firasat Alwi mengatakan Tammy lagi sakit". Ucap Alwi khawatir.
"Itu cuma firasat kamu doang Wi, tenang aja, Tammy ga bakal kenapa-kenapa kok". Ucap Claudia mencoba menenangkan Alwi.
"Hmm, Alwi lacak mobilnya Ayah aja deh". Ucap Alwi mengeluarkan hp dari kantong celananya.
Tetapi Alwi tidak bisa melacaknya karena Ridho sudah memutuskan sambungan mobilnya Ayah Ananda dengan HP-nya Alwi.
"Ini kok ga bisa ya ?". Ucap Alwi.
"Udahlah Wi, temenin kakak aja yuk ke kamar". Ucap Ridho mengalihkan pembicaraan.
"Hmm". Jawab Alwi dingin sambil menaruh HP-nya di kantong celananya.
"Alwi, jangan dingin gitu dong sama kita". Ucap Suheil.
"Iya, iya. Tapi kalo kalian bohong sama Alwi, Alwi akan cuekin kalian selama 2 Minggu". Ucap Alwi mengancam.
"Alwi yang gantengnya se Asia Tenggara, ga boleh gitu dong. Lagian diperbolehkan untuk berbohong demi hal kebaikan". Ucap Masaji.
"Makanya kalian jujur aja sama Alwi". Ucap Alwi dingin.
"Wi, kita ga akan kasih tau kamu. Kita takut kalo kamu tau tentang ini, kamu kepikiran terus. Nah itu kan bagus buat kesehatan kamu, nanti kamu drop lagi". Ucap Ridho.
"Tapi kak, Alwi berhak tau apa yang terjadi sama Tammy dan yang lainnya. Jangan membuat Alwi merasa menyesal karena hanya berdiam diri saja". Ucap Alwi.
"Hmm, gimana nih Ji ? Gw bilang ke Alwi aja atau gimana ?". Bisik Ridho kepada Masaji.
"Percuma juga kita sembunyiin, nanti juga dia tau sendiri. Kan lu tau, adik lu itu cerdas sejak kecil kan. Kasih tau aja, tapi pelan-pelan biar ga khawatir banget dia". Bisik lagi Masaji kepada Ridho.
"Iya juga sih, lu aja yang ngomong dah, gw ga tega Ji". Bisik Ridho.
"Bilang aja lu ga punya kata-katanya". Bisik Masaji kesal.
"Tau aja, hehehe". Bisik Ridho cengengesan.
"Sebenarnya Ayah dan Bunda lagi bawa Tammy ke rumah sakit karena Tammy badannya tadi panas banget". Ucap Masaji.
"Tapi kamu tenang aja, ini Bunda chat kakak, katanya Tammy cuma demam biasa". Ucap Ridho.
"Alhamdulillah, yaudah Alwi mau ke kamar sebentar". Ucap Alwi lega.
"Mau ngapain ?". Tanya Claudia yang sedari tadi hanya diam saja.
"Mau siap-siap. Alwi mau keluar sebentar buat beli kebutuhan rumah, udah banyak yang habis soalnya. Nanti sekalian Alwi beli bahan-bahan buat di masak nanti, Alwi yang masak". Ucap Alwi.
"Aku boleh ikut ga Wi ?". Tanya Suheil.
"Boleh kok". Jawab Alwi sambil tersenyum.
"Yasudah, kalian hati-hati ya. Makasih ya Wi". Ucap Ridho.
"Iya kak, sama-sama. Yuk El kita siap-siap dulu". Ucap Alwi.
"Ayo Wi". Ajak Suheil sambil menarik tangannya Alwi menuju ke kamar mereka masing-masing.
"Aku kagum sama Alwi Dho, padahal dia itu masih remaja, tapi dia udah banyak bantuin kita. Dia emang serba bisa ya. Aku salut sama Alwi". Ucap Claudia.
"Iya Clau, aku juga kagum sama Alwi. Semoga aja Alwi selalu dalam lindungan Allah SWT, amiin...". Ucap Ridho.
"Amiin..". Ucap Masaji, Nadya, Namira, dan Claudia
*********
Selamat membaca
Maaf telat 🙏🙏
KAMU SEDANG MEMBACA
Apakah Ini Akhir ? (Selesai)
Teen FictionCerita ini adalah season 2 dari cerita yang berjudul "Pergi" Semenjak meninggalnya putra bungsu dari Ananda Goerge dan Inne Azri bernama Alwi Goergeazri, keluarga Goerge menjadi keluarga yang penuh dengan kesedihan. Tetapi kesedihan itu menghilang k...