13 - Gertakan

347 51 2
                                    

-
-

Cahaya matahari yang masuk dari kaca jendela, menyilaukan mata asahi yang sedang terpejam. Membukanya pelan dan menyadari kalau badannya masih sedikit meriang.

Asahi bangun melepaskan kompresan yang sudah kering di dahinya. Benar-benar pulas ia tidur semalam. Tapi badannya belum benar2 sembuh.

"Jaehyuk?" Gumam Asahi menatap meja belajarnya.

Terdapat jaehyuk tidur menunduk di atas meja belajar asahi dan laptop masih menyala. Asahi menatap heran.

Haruto tidak datang?

Asahi mengambil ponselnya segera. Tak ada pesan ataupun telfon yang masuk di notifikasinya. Ia mengecek pesan terakhirnya pada haruto yang tak kunjung dibalas.

Mincheoga naneun michogane~

Jaehyuk mengerjap ketika mendengar ponselnya berbunyi. Ia baru tidur 20 menit lalu. Alarmnya yang ia setting untuk tidur 20menit.

"Eh Sa.. udh bangun?"

"Lo semalem jagain gue?"

Jaehyuk mengangguk dengan wajah lemburnya yang berantakan. Matanya memerah dan sayu.

"Numpang sekalian ngerjain tugas hehe udh enak badannya?"

Asahi mengangguk.

"Gue baru tidur 20 menit sa, keknya gue mau bolos kelas hari ini dah, ngantuk banget" jaehyuk beranjak menuju kasur asahi dan melompat merebahkan badannya di sebelah.

Hal biasa bagi mereka satu ranjang. Cuma emang semalam jaehyuk mau lembur dan karena asahi sedang sakit, menghindari penyakit itu tertular. Jaehyuk berencana akan tidur di sofa. Tapi pagi ini masa bodo ia ingin tidur karena lembur mengerjakan tugas.

Asahi hanya menatap jaehyuk yang tengkurap disebelahnya memejamkan mata. Ia mengambil ponselnya dan mencoba menelfon kekasihnya lagi. Nomernya tak bisa dihubungi lagi kali ini. Mengetik beberapa chat didalamnya karena sang pacar menghilang saat dibutuhkan.

-

"Kenapa lo jae?" Tanya doyoung melihat wajah jaehyuk yang seperti kurang tidur.

"Gue ngantuk" jaehyuk duduk di kursi kosong sebelah jeongwoo.

Mereka satu kelas sekarang. Tadinya sih jaehyuk mau bolos tapi ia lupa, absen dia sudah banyak di mata kuliah ini. Bisa-bisa ia tidak lulus dan mengulang mata kuliahnya. Buang-buang waktu bukan?

"Karena ngerjain tugas?" Tanya junghwan.

"Hmm dan nemenin asahi sakit" gumam jaehyuk masih menelungkupkan wajahnya.

"Mwo? Asahi sakit?" Junghwan menatap jaehyuk dan melirik jeongwoo sekilas.

Jeongwoo diam, hanya mengerjap sebentar dan berpura-pura cuek akan hal itu.

"Lo nemenin asahi semalem jae?" Tanya junghwan lagi.

"Eung"

"Lah haruto kemana?" Junghwan.

"Gatau, dia juga yang nyuruh gue" jaehyuk memejamkan matanya sebelum dosen datang ke kelasnya.

"Mwo?" Junghwan tak percaya.

-

Jaehyuk dan jeongwoo berjalan menuju cafe yang biasa mereka tempati untuk mengerjakan tugas. Jaehyuk butuh kopi untuk menghilangkan kantuknya. Junghwan dan doyoung tak bisa ikut karena jadwal mereka yang bentrok.

Triagle (jeongsahijae)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang