6 - Harapan Kosong

434 51 0
                                    

-
-

Hari ini jaehyuk tak di kelas. Asahi hanya bisa menarik nafasnya dengan kekhawatirannya terhadap keadaan jaehyuka. Asahi belum bertemu jaehyuk hingga sekarang.

Selama mata kuliah berjalan asahi tidak bisa fokus. Kakinya yang selalu bergerak sampai di tegur teman sebelahnya sampai tak sadar melakukan kebiasaan buruknya, mengigit2 bibirnya.

Apalgi dengan apa yang terjadi semalam dengan jeongwoo. Jeongwoo menyatakan perasaannya. Membuat asahi semakin tidak tenang.

"Sa?"

"Asahi???"

"Sa!"

"Ya?" Asahi kemudian tersadar dari lamunannya setelah doyoung menyenggolnya.

"Lo kenapa sih? Bengong aja dari tadi" tanya doyoung teman sekelasnya.

"Engga.. gakpapa"

Asahi sedang mengerjakan tugas bersama kelompoknya di lingkungan kampus. Doyoung salah satunya, ia melihat asahi sejak awal kerja kelompok melamun dan tak fokus pada laptop di depannya. Alias matanya asahi menatap ke depan melihat ke arah yang tak ada objek.

Sebenarnya pikiran asahi sangatlah riwueh sekarang. Banyak pikiran-pikiran yang seharunya tak dipikirkan untuk sekarang ini.

"Hoi!" Tiba-tiba Haruto datang bergabung bersama asahi dan doyoung.

Kedatangan haruto membuyarkan lamunan asahi. Mengingat asahi tau kalau haruto mengejar jeongwoo sejak dulu.

"Lo kenapa sa? Dicecer sama dosen? Apa patah hati? Mukanya suntuk banget" Tanya haruto nada bercanda.

Asahi hanya menggeleng dan terkekeh dengan godaan haruto.

"Tau tuh dari tadi ngelamun aja" doyoung.

"Lagi pengen ngelamun aja, ngapain kesini to? Udah kelar kelas lo?" Tanya asahi.

Haruto merupakan anak fakultas sebelah, fakultas ekonomi. Gamungkin juga sih haruti ujuk2 datang tanpa ada sebab ke fakultasnya asahi. Haruto lebih suka nongkrong di fakultas teknik daripada difakultasnya. Jadi gak heran, cuman semua orang jd gagal fokus aja karena ketampanan seorang haruto.

Haruto mengangguk. "Mau ketemu doyoung, terus mau ketemu jeongwoo, gue kayaknya perlu minta maaf"

"Minta maaf untuk apa?" Tanya asahi jadi penasaran.

"Gue ngelakuin kesalahan fatal" haruto yang menampakan wajah bersalahnya.

Ya pokoknya haruto gamau ngasih tau kesalahan itu.

Haruto ketemu doyoung? Cuman mau minta file game ilegal awoakwok

Ngomongin tentang haruto dan jeongwoo, asahi kembali mengingat obrolan semalam. Asahi membuat perjanjian pada jeongwoo, tapi sedikit ia sesali setelah membuatnya.

Asahi tahu keberadaan jeongwoo sekarang karena perjanjian yang dia buat. Jeongwoo tidak ada di kampus hari ini, apa yang harus asahi katakan pada haruto jika dia bertanya.

"Jeongwoo udah kelar belom ya kelasnya?" Tanya haruto.

Asahi menggeleng, berpura-pura tidak tahu. Sebenarnya ragu untuk memberitahu, tapi rencana asahi bisa gagal jika haruto menganggunya.

Asahi membuat rencana untuk mendekati kedua sahabatnya. Sekaligus menyembuhkan trauma jaehyuk dengan menyuruh jeongwoo untuk menemaninya.

Asahi tau jaehyuk menyukai jeongwoo, mungkin itu bisa membuat jaehyuk sedikit terobati.

"Woo.. ini.."

"Gue tau, ini mendadak tapi gue udah mateng bgt buat nyatain perasaan hari ini, harusnya tadi pas kita party tapi karena jaehyuk—"

Triagle (jeongsahijae)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang