9 - Laman Kampus

509 42 2
                                    

-
-

Suara alarm berbunyi nyaring di atas meja di samping kasur. Asahi menutup telinganya karena brisik dari alarm handphone miliknya. Tapi beberapa detik kemudian dia sadar, kalau dia ada kelas pagi.

Tangan itu malas2an untuk mematikan alarm di hpnya. Melihat jam masih pukul 7. Sebenarnya mah masih ada dua jam lagi untuk bersiap pergi ke kampus. Tapi perjalanannya itu yg harus pagi kalau tidak mau ketinggalan bis karena penuh.

Asahi mengulet dan bangun dari tidurnya. Kepalanya sedikit pening karena acara minumnya semalam.

Setelah ia sadar ini bukan kamarnya.

"Oh mwoya.."

Asahi terdiam melihat sekeliling kamar apartemen milik seseorang. Ia beranjak dan menuju keluar kamar dengan kemeja putih gombrong yang entah punya siapa.

Would you be mine? Jadi pacar gue

"Aishh.." asahi mengingatnya jika semalam ia pergi ke apartemen haruto.

Asahi kira semalam hanya haluannya saja karena sedang mabuk, benar-benar seperti mimpi. Dirinya mendengar kata2 lembut ditelinganya. Ternyata itu bukan mimpi setelah melihat dirinya dimana berpijak.

Tapi, dimana haruto sekarang? Masa ninggalin asahi yang linglung sendirian di apartemennya. Cukup lama asahi terdiam untuk memahami apa yang terjadi.

Sampai lupa ia ada kelas pagi dan harus buru-buru karena ini bukan apartemennya. Bisa jadi lebih jauh atau dekat dari kampus.

-
-

Semua orang kini menatap asahi nanar ketika dirinya berjalan di lorong kampusnya. Apa sangat terlihat kalau asahi menggunakan pakaian yg bukan miliknya?

Asahi sebenarnya takmau ambil pusing dan lebih ke cuek dengan tatapan orang-orang di kampus.

Apa pakaian yang di pakai asahi seburuk itu sampai satu fakultas menatapnya aneh.

"Asahi!"

"Oh kamcagiya! Kyu hyung jangan ngagetin gitu!" Kesal asahi.

"Lagian bengong aja, pdhl gue panggil dari tadi"

Asahi sampai di kampus lebih awal. Ternyata apartemen haruto tak jauh dari kampusnya. Jadi bisa lebih awal datangnya, meski tadi terburu2.

"Ciee, selamat ya sa" ucap junkyu.

"Mwo? Selamat untuk apa?" Tanya asahi heran.

"Jadian dengan haruto"

Asahi hanya bisa bersmirk dan memukul pelan junkyu dengan tangannya.

"Mwoya.. Agak plot twist ya tiba2 lo jadian sama haruto" junkyu sambil mengusap2 lengannya.

"Ck apa yang harus dibanggakan?" Asahi.

"Jadi udah moveon nih?" Goda junkyu.

"Diamlah hyung, gue ga mau bahas itu plis"

"Btw lo tau darimana? Haruto yang ngasih tau?" Asahi yang heran.

"Mwoya.. lo jadi topik utama di web kampus"

"Ma..maksud hyung?" Asahi yang sebenarnya kaget tp mencoba tetap tenang.

Junkyu merogoh kantung celananya. Ia mengambil handphonenya dan mencari broadcast yang tadi pagi masuk ke notifikasi di ponselnya. Asahi juga mana sempat melihat notif dan portal berita seperti itu. Tadi pagi ia berburu-buru.

"Igeo!" Junkyu menunjukan ponselnya.

Watanabe Haruto sudah memiliki kekasih dari fakultas teknik, bukan Park Jeongwoo!

Triagle (jeongsahijae)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang