A/n : akhirnya ada yang mau aku bahas di sini. Setelah puluhan chapter gaada ini chapter, sementara dua sekuel lainnya ada wkwk 😂
---
Tema : Sebenarnya kedudukan dewa itu apa?
Narasumber : Athena dan PoseidonAuthor : "Selamat datang di special chapter kali ini. Aku ada beberapa pertanyaan nih yang beberapa hari lalu menggerayang di pikiran. Sebenernya lebih ke ingin tahu penjelasan lebih detailnya aja sih, perihal ketika Nona Athena menyebut tuhan di Tekanan Jiwa (bab 26). Pertanyaannya itu, kalau ada tuhan, lalu Kalian ini apa? Karena selama ini aku atau bahkan mungkin reader mikir kalau Kalian adalah tuhannya. Soalnya, 'kan, Kalian dewa. "
Athena : "Ah, terima kasih. Karena aku yang bilang waktu itu, jadi biar aku yang jawab pertanyaan kali ini. Bisa dibilang, para dewa itu adalah orang-orang terpilih untuk menyampaikan wahyu dari tuhan. Saudara-saudara Hera, Odin, dan Anu adalah generasi pertama orang-orang terpilih itu dan diberi mukjizat. Lalu Kronos, Ymir, dan Tiamat adalah para raksasa yang dianggap dewa padahal nyatanya bukan. Karena sebenarnya mukjizat mereka diberi oleh Pazuzu bukan oleh tuhan. Bisa dibilang kita ini 11 12 dengan nabi."
Author : "Lalu kenapa dewa tampak sangat banyak? Setiap wilayah punya kepercayaan dan dewa yang berbeda. Kadang ada juga dewa yang sama, tetapi namanya beda. Contohnya di Yunani namanya Poseidon, sementara di Romawi Kuno namanya Neptunus. "
Athena : "Itu karena dunia sangat luas dan alam ada banyak. Dewa, meskipun memegang hampir seluruh wewenang, tetap tidak bisa menjaga semuanya. Mereka hanya memiliki dua tangan dan dua kaki, tidak semuanya seperti Shiva. Maka diciptakan banyak dewa untuk menjaga wilayah atau lapisan dunia yang telah ditentukan tuhan. Ada juga dewa-dewi yang disuruh menjaga beberapa wilayah sekaligus atau menjadi kaki tangan dewa lainnya. Seperti contohnya dewa atau dewi yang menjaga beberapa wilayah sekaligus itu adalah aku yang menjadi Dewi Kebijaksaan di Yunani dan Romawi Kuno. Perbedaan nama Athena dan Minerva, sebenarnya hanya masalah bahasa saja. Sosoknya tetap sama, yaitu aku. Lalu untuk dewa-dewi yang menjadi kaki tangan dewa lainnya itu, contohnya seperti Okeanos, Alastor, dan Thanatos lebih ke membantu tugas dewa utama aja, sih. Di mana maksud dari dewa utama itu, dewa yang lebih kuat dari mereka."
Author : "Ealah, begitu. Terus, menelisik jawaban Nona Athena tadi yang menyebut Pazuzu. Sebenernya apa itu Pazuzu? Apa dia sekuat itu sampai-sampai bisa memberi kekuatan pada para raksasa?"
Athena : "Kamu nanya Pazuzu yang di mitologi atau yang di Tyrant of The Ocean?"
Author : "Kalau bisa kedua-duanya, boleh kedua-duanya, wkwk."
Athena : "Hmm, karena aku takut memberi bocoran terus didemo, jadi aku enggak bisa jawab seluruh pertanyaan kamu. Paling aku cerita sedikit tentang Pazuzu. Jadi Pazuzu ini dikenal sebagai iblis angin, banyak juga yang percaya kalau dia itu dewa angin yang merusak dan berbahaya. Patungnya biasanya digunakan untuk menolak setan lain dan melindungi pengaruh mereka dari rumah para pemujanya. Dia juga melindungi wanita hamil dan ibu dari iblis Lamashtu karena iblis itu suka dengan para wanita hamil dan ibu, juga karena dia adalah saingan Pazuzu. Ritual yang dilakukan untuk Pazuzu dianggap sebagai jimat pertahanan atau kekuatan. Dia berbentuk sangat mengerikan, seperti kelelawar tapi lebih besar dari kelelawar. Yang bekerja sama dengannya harus membayar berkali-kali lipat lebih besar, sama saja seperti ketika kita memuja iblis lainnya. "
Poseidon : "Hmph, dasar cewek. Tadi nanya minta dijelasin kedua-duanya atau enggak. Giliran dijawab kedua-duanya, malah gak mau karena takut didemo. Kalau tahu begitu, gak usah nanya tadi, dasar sampah."
Athena : "Ya emang kenapa, sih? Paman juga, 'kan, pasti bingung kalau ditanya gitu harus jawab keduanya atau enggak?"
Poseidon : "Aku memang akan bingung, tapi aku tidak akan bertanya. Karena aku akan melontarkan ucapan yang kuinginkan saja. Kalau aku hanya ingin menjelaskan yang di mitologi, ya sudah aku hanya menjelaskan yang di mitologi tanpa bertanya."
Athena : "Cari masalah terus, tobat ngapa, tobat!"
Author : (natapin mereka yang lagi adu mulut) "Yaudah, diakhirin aja wawancara kali ini daripada suasana jadi makin runyam. Namun, sebelum bener-bener ditutup, aku mau tanya lagi nih. Apakah tanya jawab kita tadi itu beneran sesuai kenyataan atau hanya fiksi yang ada di universe Tyrant of The Ocean?"
Poseidon sama Athena : "Ya fiksi doang lah! Lu mau dihujat?"
Author : "Kok mereka jadi sewot? Yaudah deh, sampai jumpa di wawancara selanjutnya! Kalo ada, ya!"
Zeus : (nongolin kepala) "Inget, ini cuman fiksi. Yang sesuai di literatur pas Athena ngejelasin Pazuzu aja. Jangan lupa mampir, besok bakal update bab 29! Kita menuju ke puncak konflik, paling puncaknya! See u, ladies, muach~"
KAMU SEDANG MEMBACA
✔ Tyrant of the Ocean [ Poseidon X Reader ] || Record of Ragnarok
Fanfiction[Poseidon x Reader] Seluruh lautan adalah kekuasaannya. Menjadi dewa terkuat adalah hasil dari garis hidupnya. Dan menjadi bagian "12 Olympian Gods" adalah bukti kekuatannya. Dia adalah dewa yang mendeklarasikan bahwa dewa adalah makhluk yang palin...