"Jadi, Kin dan Allysya, maksudku Nona Muda, maksudku Nyonya Allysya dari Pelagios benar-benar anak dan ibu?" Keanu bertanya untuk yang kesekian kalinya karena saking tidak percayanya dan untuk yang kesekian kalinya juga Allcia mengangguk iya.
"Jadi, Kin benar-benar adalah keturunan bangsawan dari Greece?" Lagi-lagi Allcia mengangguk untuk pertanyaan yang sama. "Jadi, ibu Kin selama ini tidak meninggal?"
DUGH. Kynan langsung melempar Keanu dengan bantal yang ada di sofa apartemen Kin. Sementara Keanu langsung cemberut karena kesal.
"Bodoh! Kin tidak pernah bilang kalau ibunya meninggal! Ia hanya bilang ibunya pergi meninggalkannya!" seru Kynan sambil menggelengkan kepalanya jengah.
"Kupikir kata-kata pergi itu maksudnya kata lain dari meninggal yang lebih sopan." Keanu membela diri. "Sepertinya hanya aku yang menginterpretasikannya seperti itu, maaf."
"Jadi, apa kau akan memberi tahu Kin tentang ini?" tanya Kynan pada Allcia.
Allcia menghela napasnya sambil menggelengkan kepalanya. "Ini bukan waktu yang tepat. Kin sedang sibuk menyelidiki kenapa Pelagios memutuskan kontrak dengan kami. Itu pasti sudah membuat Kin merasa lelah dan terbebani. Aku tidak ingin menambah bebannya," jelas Allcia.
"Apa kau tidak merasa ini aneh?" tanya Keanu tiba-tiba membuat Allcia dan Kynan menoleh menatapnya. "Pelagios yang diwakili Nyonya Allysya sendiri mendekati Kin, tapi kemudian mereka memutuskan kontrak setelah kalian bertemu di mansion Pelagios? Rasanya seperti hubungan yang ditarik ulur."
Kynan yang mendengarnya langsung menggelengkan kepalanya jengah. "Tutup saja mulut lebarmu itu!" serunya kesal.
Allcia menghela napasnya lagi dengan sedikit kasar. Ia mengacuhkan ocehan Keanu dan tatapannya terfokus pada hasil DNA dari Kin dan Allysya yang menunjukkan kalau mereka 99,9% cocok. Dengan kata lain, Allysya adalah ibu dari Kin yang dikira Kin sudah pergi meninggalkannya.
"Aku tidak tahu mereka sadar Kin adalah keturunan mereka. Tapi, aku hanya takut kalau Kin benar-benar tidak akan diterima di keluarga itu."
Di sepanjang perjalanan menuju kantor cabang Pelagios, Allcia hanya menghabiskan waktunya dengan berdiam diri sembari melamun. Ia tidak mendengarkan ocehan dari Kynan dan Keanu yang mengantarnya pergi, hingga tak lama kemudian mereka sampai di kantor cabang Pelagios.
"Terima kasih atas tumpangannya," ujar Allcia pada Kynan dan Keanu.
"Tentu saja kami akan membantumu, kau itu adalah ipar kami," sahut Keanu dengan asal dan Allcia hanya terkekeh mendengarnya.
"Oh, ya. Bisakah kau juga tolong rahasiakan hal tadi dari orang lain?" pinta Allcia sebelum ia pergi. "Kalaupun nanti Kin harus tahu, aku akan mencari waktu yang tepat dan itu pun harus aku yang memberitahunya."
"Tentu, Allcia. Kami mengerti," timpal Kynan sambil tersenyum manis.
"Terima kasih," ujar Allcia dengan tulus dan membuka pintu mobil berjalan keluar.
"Allcia!" seru Kynan menghentikan Allcia.
"Ya?" Allcia menoleh pada Kynan dan Keanu.
"Tolong jaga Kin, ya," ujar Kynan bersungguh-sungguh.
Allcia tersenyum mendengarnya dan mengangguk. "Pastinya."
***
"Tolong aku, bisakah kau hubungi Nyonya Allysya lagi?" Sudah kesekian kalinya Allcia memohon pada respsionis yang bertugas di lobi dengan tatapan memelasnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Woman Next Door - HBS #1
Romance(COMPLETED) 🔞 First series of Handsome Brotherhood Setelah cukup lama tinggal di Australia bersama ayahnya, Kin Aleic Xalfador memutuskan untuk kembali ke tanah kelahirannya, Madrid. Pertemuan pertamanya dengan tetangga satu lantai apartemennya, Al...