Arbaʿa

34 0 0
                                    

Ini hari kedua untuk seorang Axelle Kanara Rahardian menjalani pelatihannya di PrIH , masih ada 363 hari untuk bisa menyelesaikan masa pelatihannya ini . awalnya kana agak ragu ngajuin lamaran kerjanya kerumah sakit ini , mengingat rumah sakit yang berlokasi di Jakarta Pusat ini baru beroperasi selama dua tahun , tapi kayaknya istilah " Don't judge a book by it's cover , bisa dipakai buat rumah sakit ini .

Meski baru beroperasi selama dua tahun , tapi rumah sakit bertaraf internasional ini justru jadi satu – satunya rumah sakit yang bisa meraih Sertifikat Pengakuan Internasional atau International Recognition Certificate yang ditanda – tanganin dengan sebanyak lima puluh negara . bahkan rumah sakit ini jadi salah satu rumah sakit yang punya fasilitas super–lengkap dan menerapkan paperless alias gak pake kertas . alih – alih pake kertas , para dokter dan suster – suster ini justru pake ipad pro 14 inch selama kerja dirumah sakit ini .

Rumah sakit ini punya lima puluh jaringan wifi tercepat dan bisa nyambung kesemua gadget tipe android sama os .

Baru aja kana turun dari mobilnya , hapenya bunyi dan ada pesan

Pak Dosen Aga : keruangan scan mri , jam 9 pagi , saya shalat dhuha dulu

It's Me Kana : baik pak , saya langsung kesana

Pak Dosen Aga : ok

Kana ngehela nafas pasrah sama balasan si dokter aga ini , dokter yang satu ini cuma nyuruh dia buat pergi ke ruangan MRI . tanpa ngasih tau tempat itu dimana , ada dilantai berapa dirumah sakit sebesar ini . bermodal ngeliat layar AMOLED yang ada disebelah kiri dilantai 1 alias lobi rumah sakit ini , kana jadi tau ruangan MRI ada di lantai 15 dan disebelah kanan . tepat sebelom jam sembilan malam , kana udah sampai di depan ruangan Scan – Mri . gak pake lama – lama , dia segera aja masuk kedalam ruangan yang dimaksud si dokter aga barusan lewat chat .

Gak sampai satu jam menunggu , pintu ruangan Scan MRI kebuka dan aga masuk kedalamnya , pagi ini aga cuma pakai sweater tipis hijau mint sama celana denim putih yang ngebuat kulitnya yang udah seputih susu itu jadi makin keliatan putih , penampilan aga ngebuat kana ngerasa kalo kulitnya jadi keliatan lebih gelap . si calon dokter syaraf ini juga bisa nyium parfum mahal yang dipakai aga .

" udah sarapan ? " tanya aga sambil menyalakan layar touch–screen

" udah kok pak , kenapa emangnya pak ? " kana bertanya balik sambil ikutan ngeliatin layar touch - screen didepan mereka yang udah menyala ini

" gak ada , nanya aja , soalnya materi hari ini agak berat , takutnya kamu gak siap , ditambah belom sarapan terus pingsan " perkataan aga terdengar cuek meskipun sebenernya si dokter ini tipe cowok yang perhatian

" mudah – mudahan gak sampai pingsan pak " balas kana kalem , meskipun sebenernya dirinya berusaha buat gak baper sama omongan aga barusan . sedetik setelahnya pintu ruangan itu lagi – lagi diketok dan kedua daun pintu itu kebuka , lalu ada enam suster berseragam abu – abu dengan bagian kerah dan ujung lengan berwarna krem ngebawa tempat brankar yang diatasnya ada pasien .

Keenam suster itu langsung sigap mindahin si pasien itu keatas tempat tidur yang tersambung dengan alat Scan MRI dengan hati – hati . salah satu dari enam suster itu ngegantungin botol infus yang tersisa setengah itu

" kalo kemaren pake hasilnya , sekarang kamu yang langsung nge–scan , fokus sama satu bagian dari kepala atau badan , biar kamu bacanya juga mudah " katanya aga yang langsung memulai sesi pelatihan hari ini setelah keenam suster itu keluar .

Bohong kalo kana gak kagum sama kecanggihan mesin Scan – MRI dirumah sakit ini , cuma pakai touch – screen monitor sebesar 27 inch yang udah disetting untuk keperluan tindakan medis dirumah sakit ini . bagian dalam badan dan kepala pasien yang ada diatas ranjang scan itu bisa terlihat jelas , gambarnya juga bukan sekedar 2 dimensi , tapi 7 dimensi yang mempermudah identifikasi tipe penyakit .

" apa tindakan yang paling tepat buat pasien ini ? " pertanyaan aga yang tiba – tiba itu sukses membuat kana kalang kabut dan keburu bingung untuk ngejawab apa ,

" menurut kamu , penyakit apa yang dialami pasien ini ? dan apa nama penyakitnya ? " aga nanya buat yang kedua kalinya karena dia ngerasa si calon dokter yang katanya udah ngeberesin program spesialis syaraf ini , belom paham atau kaget sama pertanyaannya yang keluar disaat yang tidak tepat .

Setelah dua kali ngeliat gambar otak yang terpampang pada layar didepannya , kana memilih buat menjawab sesuai apa yang muncul diotaknya . aga cuma nganggukin kepalanya aja selagi dia dengerin penjelasan kana .

" masih buku banget cara kamu ngejelasinnya , saya aja sampe ngantuk " kata aga sambil pura – pura ngantuk gara – gara penjelasan kana , sedangkan cewek ini cuma bisa ngehela nafas lelah berhadapan sama dokter yang satu ini .

Masih sama kayak kemaren , pelatihan hari ini berlangsung cuma sampai jam 12 siang alias sebelom adzan zuhur dan kayak kemaren , aga selalu keluar duluan buat mimpin shalat zuhur hari ini . cewek ini juga pergi ke mushala untuk ikut shalat zuhur berjamaah dulu sebelom dia pulang kerumah .


My Boss My HusbandTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang