Khamsa Wa Khamsun

20 0 0
                                    

Hari ini rumah berlantai dua yang selama dua minggu ini cuma dihuni sama aga dan kana mendadak rame , karena orangtua sama adek – adeknya aga datang buat ngebantuin persiapan acara syukuran rumah baru . tepat jam sepuluh pagi , mobil Bentley Continental GT Sport milik papa aidan udah sampai , disusul sama mobil Maserati Ghibli kepunyaan aysar .

Kelima adeknya aga ngegelengin kepala masing – masing begitu ngeliat garasinya aga , mereka gak heran ngeliat garasi aga dipenuhin sama mobil BMW , karena mereka tau betul aga emang punya ketertarikan khusus sama mobil BMW .

" assalamu'alaikum ! " seru akhtar yang ngikut mobil aysar sambil langsung masuk kedalam rumah abangnya , sementara itu aga yang lagi bantuin kana nyusun barang belanjaan mereka refleks noleh dan

" wa'alaikumsalam ! kok gak bilang mau dateng ? " tanya aga sewaktu salim sama papa dan mamanya , bukan ortunya yang ngejawab , melainkan akhtar yang ngejawab pertanyaan barusan

" sengaja biar surprise , lo abis ngosongin supermarket apa gimana ? " akhtar nyahut sambil ngeliat hasil belanjaan abang sama kakak iparnya ini , sementara aga terkekeh aja buat menanggapi seruan adek nomor ketiganya ini .

" tadinya mau gua kosongin supermarketnya , tapi baru inget kalo besok – besok masih ada waktu , jadinya dicicil aja dulu " ngejawab aga sambil terusin sesi bantuin istri beresin belanjaan mereka . kedua adek laki – laki aga ini muterin bola mata mereka masing – masing .

Tujuan ortu sama adek – adeknya aga ini datang kerumah si anak sulung ini buat bantuin persiapan acara syukuran besok . bantuin sama aysar . aga mindahin dua partisi kayu yang lebarnya sama dengan lima orang yang berdiri berderet , sementara papa aidan sama ahktar mindahin dua partisi yang jadi pemisah antara ruang tengah pertama sama ruang tengah kedua . keempat partisi itu buat sementara diletakin digarasi mobil .

Selagi papa aidan , aga , akhtar sama aysar lagi beres – beresin lantai sama ngegelar lima karpet berukuran besar buat menutupi semua bagian lantai satu rumah berlantai dua ini , kana , mama nadia , elladine , dellara sama elladaria berkutat didapur . selagi kana ngeblender bumbu buat dibikin kuah kacang sama kuah gulai , mama nadia bersukarela ngebantuin menantu pertamanya ini ngebungkusin beras yang udah dicuci bersih dan ditirisin airnya kedalam plastik , sementara elladine menusuk puluhan bungkusan beras itu sebelom direbus pake garpu

" kana udah mesen kue belom ? berapa macem pesennya ? " tanya mama nadia yang sekarang lagi ngegorengin tiga kilo kacang tanah tanpa minyak , kana nolehin kepalanya kearah mama mertuanya ini dan nganggukin kepalanya

" udah ma , kana pesen sama natasha , bininya sepupu aga , soalnya kue – kue buatan dia enak banget ma , kana mesen tiga kue asin sama tiga kue manis " katanya kana yang ternyata udah beberapa kali mesen kue sama istrinya dirga itu , tadinya beliau mau mesen kue , tapi malah menantunya udah pesen duluan .

" yang asin apa aja ? terus kue manisnya apa aja na ? " tanya si mama nadia penasaran sambil terus memasak kacang tanah itu dikuali yang lumayan besar .

" kue yang asin itu risol isi telor rebus sosis mayo , lumpia semarang sama samosa , kalo kue manis , kana pesen genoise cake pake isian selai ceri merah , fudgy brownies sama fresh cream fruit pie , semua ukurannya kecil – kecil kok ma " tuturan kana yang direspons anggukan kepalanya mama nadia .

Selagi para perempuan ini bersibuk – sibuk didapur , papa aidan pun menyambangi aga yang ternyata lagi minum air dingin yang dia ambil di kulkas

" ga , ini sofa – sofanya mau dikemanain ? " tiba – tiba papa aidan ke aga yang lagi minum itu , aga sempet ngeliatin halaman belakang rumahnya yang cukup luas ,

" diletakin disini aja smeuanya pa " putsin aga akhirnya sambil ikut bantuin ngangkat satu persatu sofa panjang yang berjumlah enam dan sofa pendek yang berjumlah pendek . kesemua sofa itu tersusun rapi dihalaman belakang .

Tiba – tiba

" permisi ! " seru cowok yang ternyata itu dirga , dia nemenin sekaligus bininya buat nganterin dan bantuin beberapa boks berisi kue yang memang dipesen kana .

Tiga boks kue partama yang dibawa dirga itu isinya 200 biji risol , 200 biji kue lumpia semarang sama 200 biji kue samosa , sementara natasha tiga boks kue isinya 200 biji genoise cake yang sengaja dibuat berukuran kecil – kecil , dellara yang sejak tadi sibuk bersihin peralatan makan langsung aja diminta tolong sama mama nadia buat bantu susun kue – kue ini didalam kotak kue yang juga dibeliin sama istri abang sepupu mereka ini .

" sejahtera banget tuh badan kayaknya " katanya aysar begitu ngeliat badannya dirga , bagi siapapun yang kenal dirga dari kecil kayak aga sekeluarga , pasti tau kalo dirga ini badannya gak terlalu besar , tapi semenjak nikah , badan laki – laki ini sekarang lebih mirip raksasa , jadinya natasha keliatan kayak kurcaci

" sejahtera dong , punya istri pinter masak tuh patut dan pantas disyukuri , diapresiasi dengan cara nambah dua kali " sahut dirga yang ikut bantuin aga sama lainnya untuk ngangkatin tiga meja sofa untuk diletakin diteras belakang .

" jadi lo nambah cuma buat nge – apreasiasi masakan bini lo ? " tanya akhtar sambil ngegeser sofa panjang biar mepet ke tembok

" gua nambah karena masakan bini gua tuh emang enak , rugi kalo makannya cuma sekali aja " dirga menukas santai karena dia tau arah pertanyaan akhtar kemana .

Mama nadia sepakat sama kana untuk ngeletakin peralatan makan kayak piring , gelas sama sendok sama garpu yang jumlahnya banyak ini diatas enam meja kayu panjang yang diletakin diruang tengah kedua . sementara itu , para cewek yang terdiri dari kana , mama nadia , elladine , dellara , elladaria sama natasha sibuk ngeletakin perkakas makan .

" nat , dibawa nih sate , lontong sama gulainya , anggap aja sebagai terima kasih atas kue – kuenya , lain kali boleh order lagi kan ya ? " tanya kana sambil nganterin pasangan ini ke teras barengan sama aga

" ya boleh dong , aku senang kalo ada yang order kue , soalnya aku juga suka bikin kue " timpal natasha sambil ikutin dirga masuk kedalam mobil Cadillac Xt6 hitam yang terparkir disebelah Maserati Ghibli miliknya aysar .


My Boss My HusbandTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang