Akhirnya hari yang paling dihindarin aga tiba juga , hari ini mau gak mau aga terpaksa absen dulu alias gak pergi kerumah sakit dulu , selesai shalat subuh tadi , si nenek udah langsung nyiapin makanan dan minuman yang bakal disuguhin ke tamu mereka . ada tiga jenis kue yang udah disiapin sama si nenek , yaitu bolu cokelat , pai buah sama kukis kelapa . sementara itu minumnya teh panas manis .
" mami udah ketemu sama calonnya aga ? " tanya nadia hati – hari , ibu dari enam anak ini ikutan ngebantuin si nenek yang masih sibuk sama kegiatannya didapur . nadia sama sekali gak tau siapa yang bakal dijodohin sama aga ,
" udah , calonnya aga ini cucunya temen mami waktu sekolah dulu , jadi mami yakin kalo dia bisa jadi pasangan yang baik buat aga , mami mau kamu sama aidan setuju buat nikahin mereka berdua . jodoh yang mami pilihin udah pasti baik dan sesuai buat aga " katanya si nenek dengan keyakinan yang 100% kalo anak dan menantunya bakal mewujudkan keinginan terpendamnya ini .
Sementara itu nadia memilih diam aja , gak ngasih tanggapan apa – apa atas pernyataan si maminya ini , dia merasa gak cukup berdaya buat melawan keinginan ibunya ini , dia cuma bisa berharap aga bisa nemuin perempuan yang bisa ngebuat aga ngejalanin kehidupan pernikahannya dengan bahagia .
Menjelang jam 9 pagi , mereka udah bersiap buat nyambut tamu yang bakal datang sebentar lagi . si nenek udah duduk disofa sambil ngeliatin piring yang udah ada susunan kue diatasnya . kedua ortunya yang udah siap lebih dulu ikut duduk disebelah si nenek . sementara aga masih memilih berdiam diri didalam kamarnya .
Tepat jam 9 pagi , sebuah mobil berhenti didepan rumahnya aidan adra margono . pagar besi yang menjulang tinggi itu perlahan terbuka dan mobil toyota rush merah gelap itu masuk dan ngelewatin air mancur dan akhirnya berhenti digarasi mobil milik keluarga aidan adra . deretan mobil mewah kayak renault captur , bmw i8 , pagani huayra , aston martin vanquish , lamborghini sesto elemento , lamborghini centenario , roll–royce sweptail sama porsche cayenne .
Ketiga tamu keluarga margono ini ngegelengin kepalanya ngeliat deretan mobil mewah digarasi gak kalah mewah ini . selesai memarkirkan mobilnya , mereka pun langsung keluar dari garasi dan berjalan menuju taman untuk bisa masuk kedalam rumah . kedatangan mereka disambut dengan ramah sama nadia sebagai si pemilik rumah mewah empat lantai ini .
Mamanya aga ini langsung ngajak mereka keruang tamu yang jadi tempat buat ngebahas masalah perjodohan antara cewek ini sama aga . ketiganya sekarang udah ada diruang tamu yang bikin siapapun minder dan sungkan buat duduk disini . disana udah ada si nenek , papanya aga dan aga . nadia segera mengambil tempat duduk persis disebelah aga . suasana pagi ini langsung terasa canggung .
Si nenek langsung aja memulai acara perjodohan ini , dengan sopan , si nenek mempersilakan anak temennya ini buat memperkenalkan winda
" ini anak saya perempuan satu – satunya , dia anak ketujuh dari tujuh bersodara . namanya winda , winda juga pernah sekolah sampai SMP , sementara SMA – nya dia sambung di pondok saya yang namanya ponpes . anak saya ini juga s1 jurusan ilmu hadist , InsyaAllah akhlaknya terjaga " katanya si ustazah retni sambil megangin tangan anaknya
" kalo yang ini , namanya aga , aga ini cucu saya yang bakal jadi calon imam buat winda . aga ini dokter syaraf sekaligus pemilik PrIH , meskipun sempet lama tinggal diluar negeri , tapi aga ini akhlaknya baik , nak winda bersedia kan menerima perjodohan ini ? " tanya nenek langsung , tanpa basa – basi . winda nganggukin kepalanya , dia setuju buat dijodohin sama aga , meski bukan harta yang winda cari , tapi kesesuaian dengan hatinya . rugi rasanya kalo dia menolak perjodohan ini .
" aga pasti menerima perjodohan ini , iya kan aga ? " tanya nenek dengan yang level keyakinan yang tetep 100% itu , aga terdiam denger neneknya yang langsung ngambil kesimpulan kalo aga gak bakal menolak perjodohan ini , karena aga emang terkenal sebagai cucu paling penurut , tapi apa yang keluar dari mulut seakan meruntuhkan gelar cucu paling penurut pada diri aga , perkataan aga jelas memangkas habis harapan si nenek
" aga perlu mempertimbangkan perjodohan ini nek , aga belom bisa langsung menerima perjodohan ini , aga minta waktu beberapa bulan buat mikirin perjodohan ini . aga harap nenek bisa mengerti , aga gak mau ngambil keputusan yang nantinya bakal aga sesalkan " kalimat ini udah aga susun selagi si nenek ngenalin dirinya ke winda
" nak aga bisa mikirin ini dulu , tapi saya harap nak aga menerima perjodohan ini " katanya ustazah retni dengan penuh harap , winda udah berkali – kali menolak pria yang ngelamar dirinya . makanya dia sangat berharap aga mau menerima perjodohan ini .
KAMU SEDANG MEMBACA
My Boss My Husband
RandomKana , si calon dokter spesialis syaraf yang awalnya dilatih selama setahun oleh aga , si pemilik rumah sakit dimana kana melamar bekerja , tidak menyangka bakal dinikahi oleh dokter yang melatihnya .