Walaupun terhitung baru satu kali ikut shalat jumat di masjid yang gak jauh dari rumah barunya ini , aga udah dipercaya sama bapak – bapak yang udah lama bermukim disini untuk jadi imam shalat jumat , sebetulnya aga sama sekali gak keberatan buat memimpin shalat jumat , karena sewaktu masih tinggal serumah sama keluarganya , seorang Said Syeikh Muhammad Sulthan Aga Margono ini udah sering memimpin shalat lima waktu dan shalat jumat di masjid deket rumah ortunya .
Shalat jumat yang dipimpin aga ini selesai tepat jam setengah 1 siang , sebelom aga keluar dari masjid , tiba – tiba aja salah seorang bapak – bapak berbaju gamis abu – abu ngehampirin aga dan jalan keluar dari masjid barengan sama aga
" kalo boleh tau , nak aga ini umurnya berapa ? kerjanya apa ? " tanya si bapak yang ternyata udah delapan tahun bermukim disini dan jadi jamaah tetap masjid ini sambil berjalan menuju parkiran
" tahun ini 26 pak , saya dokter pak " jawab aga sekenanya sambil menerka – nerka maksud si bapak ini nanyain umur dan kerjaannya
" kebetulan saya punya anak gadis 1 dirumah , umurnya 23 tahun , masih single , kalo kerjaan sih udah tetap ya , jadi saya berminat buat menawarkan anak gadis saya untuk dinikahin sama nak aga " respons si bapak yang namanya hasdi amir jelas gak disangka sama aga . dari sekian banyak dugaan pertanyaan yang bermunculan dikepalanya aga , si bapak hasdi amir ini malah menawarkan anak gadisnya untuk aga jadiin istri .
Tanpa ragu – ragu dan dengan bahasa yang sopan dan halus , aga menjawab penawaran si bapak dengan penolakan yang cukup mengagetkan si bapak
" maaf pak , saya udah nikah , baru 2 minggu " kalo tadi aga yang kaget , kali ini gantian si bapak yang kaget dengan jawaban aga , jelas aja beliau kaget , karena si bapak ini tidak menyangka kalau cowok semuda aga udah menikah .
" padahal masih 26 tahun , maaf ya nak , bapak gak tau , istri nak aga kerjanya apa kalo boleh tau ? " tanya si bapak ini sambil menepuk pundak aga , penawaran bapak – bapak ini jelas jadi penawaran yang baik buat cowok yang masih single , tapi jadi gak baik buat yang udah beristri kayak dia
" dokter juga pak , satu spesialisasI sama saya , spesialisasi syaraf " lagi – lagi , aga ngejawab pertanyaan si bapak ini sambil menekan tombol unlock pada kunci mobil BMW I8 miliknya yang terparkir di pelataran parkir yang ada disebelah kiri masjid .
" satu rumah sakit ? " lagi – lagi bapak – bapak yang barusan aja menawarkan anak gadisnya untuk dinikahin aga bertanya , aga nganggukin kepalanya dan pamit pulang dengan alasan kalo saat ini istrinya udah nungguin dirumah buat makan siang bareng . si bapak – bapak ini ngangguk dan jalan kearah mobil avanza yang beliau biasa pake buat sehari – hari .
Wangi masakan yang udah selesai dimasak kana langsung menyapa hidung aga . laki – laki yang baru aja sampe dirumah setelah shalat jumat ini menyempatkan berjalan menuju meja makan untuk ngeliat menu makan siang hari ini , sebelom naik kelantai dua buat ganti baju . tiba – tiba
" mau langsung makan bib ? " tanya kana yang barusan aja masuk setelah buang sampah segera aja nyapa lakinya yang baru sampai dirumah aga , aga noleh kearah kana dan nganggukin kepalanya
" tapi habibi ganti baju dulu " katanya aga sambil naik kelantai atas buat ganti baju . kurang dari sepuluh menit , aga udah turun lagi dengan berbalut kaos santai sama celana seperempat paha . begitu dia duduk , kana langsung ngeraih salah satu piring dan mengambikan nasi , tiga macam lauk yang udah dia masak itu langsung didekatkan kearah aga .
Sambil makan , aga pun buat ceritain kejadian lucu dia ditawarin nikah sama anak gadis salah satu jamaah tetap masjid tadi , kana cuma nyengir aja denger lakinya cerita , bukannya marah – marah tidak jelas , kana malah merasa lucu
" jelas aja bapak – bapak itu kaget bib , 26 itu hitungannya masih muda banget bib " respons kana sambil masukin suapan nasi terakhir kemulutnya , aga ngeliat bininya yang barusan aja ngomong gitu , gak lama kemudian , si CEO rumah sakit PrIH ini ngangguk setuju sama apa yang dibilang kana barusan .
Kelar makan , aga gak langsung naik keatas , melainkan ngebantuin kana nyuci piring , biasanya selalu kana yang nyabunin piring dan dia yang ngebilas , tapi buat kali ini , aga memilih untuk menyabuni semua peralatan makan , sementara kana yang ngebilas dan mengerikan semuanya lalu masukin dua piring makan , tiga piring juga sendok lauk dan dua gelas kedalam lemari khusus penyimpanan peralatan makan .
KAMU SEDANG MEMBACA
My Boss My Husband
DiversosKana , si calon dokter spesialis syaraf yang awalnya dilatih selama setahun oleh aga , si pemilik rumah sakit dimana kana melamar bekerja , tidak menyangka bakal dinikahi oleh dokter yang melatihnya .