Masa pelatihan kana udah masuk bulan – bulan terakhir , aga makin menguji kemampuan kana dalam menangani penyakit – penyakit yang berkaitan dengan syaraf , melakukan diagnosa penyakit , menentukan pengobatan yang sesuai . hubungan kana sama mantan pacarnya itu masih belom bisa dibilang baik – baik aja . cowok itu makin berusaha buat ngedeketin kana lagi , padahal kana udah berusaha ngehindarin cowok itu sebisa mungkin .
Aga gak pernah nanya – nanya tentang hubungan kana sama cowok itu , karena saat ini pelatihan kana jadi fokus aga , dia juga gak ada mikirin masalahnya , masalahnya dengan si nenek itu jadi urusan rumah bukan urusan rumah sakit .
" udah ada peningkatan signifikan ya kamu " katanya aga sambil merhatiin progres pelatihan yang dijalanin kana
" hehehe " kana cuma bisa ketawa aja nanggepin omongan aga barusan , dia gak tau mesti ngerepotin kayak apa , jadinya dia cuma ngerespons pake ketawa .
Selama ini aga bener – bener banyak ngajarin dia secara gak langsung . meski cara aga ngajar dia itu sama sekali gak kayak dokter – dokter lain , tapi dengan caranya sendiri , aga ngajarin banyak hal yang berkaitan dengan kedokteran syaraf sama dia .
" minggu depan jadi minggu terakhir pelatihan diruang operasi ya , setelah ini , kamu bisa kerja sebagai dokter spesialis syaraf , saya sempet mikir kalo kamu gak bisa jadi dokter syaraf , tapi ternyata bisa juga kamu jadi dokter syaraf " dengan nada yang ngeselin , aga ngomong gitu , kana udah terlalu terbiasa dengan gaya bicara aga yang khas .
" ya kan karena pak dokter juga " kana ngejawab gitu dan aga nganggukin kepalanya . cowok ini juga mau pulang kerumah , jadwalnya hari ini cuma satu operasi dan ngunjungin satu pasiennya yang untungnya udah bisa pulang kerumah . jadilah dia bisa ngambil cuti menjelang tahun baruan
" minggu depan libur ya , kan mau tahun baruan . saya juga mau tahun baruan . kamu boleh pulang kalo gitu , hati – hati ya , oh iya kana , jadwal praktek kamu saya kirim aja lewat email ya , tanggal 1 subuh ya , jangan lupa di cek " katanya aga sebelom beranjak dari kursinya , kana nganggukin kepalanya dan pamitan buat pulang .
Entah kenapa rasanya kana gak mau masa pelatihannya selesai hari ini , tapi seenggaknya dia harus bersyukur , dia bisa kerja disini , meskipun harus diawali dengan setahun masa pelatihan yang bikin sakit kepala dan sakit jiwa gara – gara aga . kana pengen ketawa kalo inget gimana dia dilatih sama aga , lengkap dengan gaya bicaranya yang khas , yaitu galak , nyebelin , kelewat jujur , to the point , penuh nada merendahkan dan gak ada basa – basi .
Selama ini aga gak sekalipun muji dia , meskipun kana udah berusaha sebaik mungkin , tapi tetep aja kalimat – kalimat yang penuh sindiranlah yang keluar dari mulut aga , tanpa keraguan sedikitpun .
KAMU SEDANG MEMBACA
My Boss My Husband
Ngẫu nhiênKana , si calon dokter spesialis syaraf yang awalnya dilatih selama setahun oleh aga , si pemilik rumah sakit dimana kana melamar bekerja , tidak menyangka bakal dinikahi oleh dokter yang melatihnya .