Thamaniya Wa Thalathun

23 0 0
                                    

Kancing terakhir di blazer putih aga udah terpasang rapi begitu jarum jam dinding nunjukin angka delapan pagi . pemilik satu – satunya rumah sakit PrIH ini udah siap dan rapi dalam balutan setelan tuxedo putih yang udah dipesen jauh – jauh hari sebelom lamaran . meski dia udah yakin buat ngejadiin akana istrinya , tapi tetep aja aga ngerasa semuanya terlewatin dengan cepat .

Dari awal ketemu dan berinteraksi sama cewek yang dia latih selama setahun sebelom dia terima kerja dirumah sakitnya itu , sebenernya aga udah ngerasa heran karena tubuh sama hatinya mengeluarkan reaksi yang tidak bisa . padahal kalo lagi berinteraksi sama cewek lain macamnya suster atau rekan dokter selain kana dirumah sakitnya , hati sama badan aga nunjukin reaksi biasa aja , gak ada reaksi yang aneh – aneh .

Lamunan aga tentang seorang kana mendadak buyar gara – gara pintu kamar hotelnya diketuk dan mamanya ngelangkahin kakinya masuk kedalam kamar hotel anaknya ini . mama dari tiga anak laki – laki dan tiga anak perempuan ini ngeliatin penampilan anak sulungnya dari atas sampai kebawah . aga bisa dengan jelas ngeliat wajah mamanya ini tampak sumringah .

" aga udah siap ? akadnya bentar lagi loh , tiga puluh menit lagi " pertanyaan beruntun si mama dijawab anggukan kepala aga ,

" udah kok ma , tadi sarapan diresto hotel sama adek – adek , tinggal nunggu akad aja nih , papa mana ma ? " tanya aga balik , karena tadinya si papa bilang kalo beliau bakal jemput aga buat turun ke masjid

" lagi jemput nenek , udah mau deket kok , sepuluh menit lagi paling sampe ga " sahut mamanya sambil ngerapiin blazer putih yang udah menempel dibadan tegap anaknya ini . denger mamanya bilang " lagi jemput nenek " , aga jadi teringat sesuatu , yang ada kaitannya sama neneknya , seakan – akan tau apa yang ditanyain sama anaknya , si mama langsung buka suara

" tenang aja udah , udah biasa nenek kamu itu merajuk , gak sekali dua kali merajuk , waktu aysar mau kuliah , nenek kan nyuruh dia masuk ke pemerintahan , aysar mana mau , tetep aja adek kamu itu masuk ke teknik arsitek , terus waktu si ella mau masuk penerbangan , nenek mana ada setuju , sampe mogok ngomong seminggu sama ella " katanya si mama , aga ngehela nafasnya aja dan nganggukin kepalanya .

Setengah jam kemudian , pintu kamar hotel tempat aga menginap ini diketuk , belom sempat aga mau bukain pintu , tau – tau kepala papanya udah nongol aja ,

" ayo ga , udah mau jam sembilan nih " ajak papanya yang diturutin sama aga setelah ngulurin hapenya kearah si papa buat disimpan sementara . kedua laki – laki keturunan arab itu langsung keluar dari kamar hotel untuk menuju masjid yang gak begitu jauh dari hotel tempat mereka menginap dan bersiap ini . barengan sama papanya , aga ngelewatin teras utama masjid istiqlal yang pagi ini lebih rame dari biasanya .

Tujuh belas menit kemudian , papa dan anak sulungnya ini udah sampai dilantai dua masjid istiqlal , seketika debaran jantung aga mulai gak normal , karena dia bisa ngeliat banyak tamu undangan yang datang dan ngisi semua tempat duduk yang udah disediain buat jadi saksi akad nikah dia juga kana pagi ini . gak butuh waktu lama untuk aga menormalkan detak jantungnya lagi .

Jam sembilan tepat , aga udah duduk berhadapan sama papanya kana , selain dia sama papanya kana , juga udah ada tiga dosennya yang dari King Saud University yang secara khusus menawarkan diri untuk jadi penghulu dan saksi prosesi ijab kabulnya mahasiswa kebanggaan mereka ini . sebelom proses ijab kabul dimulai , salah satu dosen aga langsung memimpin pembacaan al – fatihah dan doa – doa yang biasanya dibaca sebelom prosesi akad nikah mahasiswa favoritnya ini dimulai .


My Boss My HusbandTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang