Untuk pertama kalinya aga bersyukur dia dapet jadwal operasi pagi – pagi kayak hari ini , karena jadinya dia punya alasan buat ngehindarin dari pertanyaan si nenek yang ternyata gak sabar ngeliat aga duduk di pelaminan . anak pertama aidan adra margono sama nadia ayasha margono ini belom sekalipun berencana buat menikah , karena dia belom nemuin perempuan yang cocok sama dia .
Alasan umur tampaknya gak bisa diterima lagi sama si nenek , karena menurut si nenek , umur 26 udah kelewat cukup buat menyempurnakan separoh agama . setelah aga nutup pintu rumahnya , telinganya justru denger neneknya lagi ngobrol sama anak perempuannya alias mamanya aga . perempuan cantik 56 tahun itu pun tampak kebingungan
" nedine , mau sampe kapan si aga mau sendirian terus ? dia udah 26 tahun loh ned , kamu gak mau punya cucu ? lama – lama mami yang bakal nyariin jodoh buat dia " katanya si nenek yang udah mulai frustrasi gara – gara cucunya yang satu itu belom juga bawa calon menantu buat anaknya ini
" ya gimana mi , aga kan memang belom nemuin yang cocok mi , masa mau main pilih aja , ntar kalo dapetnya yang gak sesuai sama aga gimana ? masa mami tega ngeliat cucu mami gak bahagia sama nikahannya ? menurut nedine sih ya , kita tunggu aja sampai aga nemuin cewek yang bisa bikin dia nyaman " lagi – lagi si mamanya aga ini ngebelain aga
" kamu ini gimana si ned ? udah tugas kamu sebagai orangtua buat nyariin jodoh anaknya , kalo aga gak juga nemuin jodohnya , gimana ? bahagia bisa terasa setelah nikah ned " katanay si nenek yang masih setia dengan sifat keras kepalanya . aga ngegelengin kepalanya aja dan meremin matanya , sejenak kemudian , dokter syaraf itu melangkah ke garasi .
Menjelang jam setengah delapan , aga langsung mundurin bmw i8 hitamnya dan ngelajuin mobil kebanggaannya ini menuju rumah sakit miliknya . aga ngerem mobilnya mendadak waktu dia ngeliat ada cewek yang lari – lari dan diikutin sama dua cowok dibelakangnya , kalo dia liat , jarak si cewek itu dengan dua cowok dibelakangnya cukup jauh , tapi lama – lama makin dekat , dia pertajam lagi fokus matanya , cewek itu mirip sama kana , calon dokter syaraf yang lagi dilatih sama dia .
Aga ngejalanin mobilnya ngelewatin cewek itu dan ngeliat kalo cewek itu memang beneran kana , dia refleks ngambil hapenya dan ngirimin pesan singkat ke hape kana
Sulthan Aga : masuk ke toko disamping kamu
Calon Dokter Syaraf Kana : maksudnya pak ?
Sulthan Aga : masuk aja , cari tempat sembunyi
Calon Dokter Syaraf Kana : baik pak
Sulthan Aga : keluar kalo saya suruh
Calon Dokter Syaraf Kana : iya pak iya
Sulthan Aga : oke
Aga markirin mobilnya sebelom area halte bus dan turun buat jemput kana yang dia sembunyi kedalam toko baju yang nyaris dilewatin sama dua cowok itu . kedua cowok itu juga masuk dan tujuan mereka sama dengan aga , yaitu nyari si kana .
Sulthan Aga : kamu dimana ? hpnya di silent aja
Calon Dokter Syaraf Kana : udah kok pak , saya di deretan gaun" , lorong 3 dari kiri
Sulthan Aga : oke , saya kesana aja , kasih saya kode , saya pake sepatu cokelat
Calon Dokter Syaraf Kana : baik pak
Sementara itu kana mengintip buat nyari sepatu cokelat , begitu matanya ngeliat si sepatu cokelat yang dimaksud aga , kana ngegerakin rak gantungan gaun yang nutupin dirinya dari kejaran si dua cowok yang pasti disuruh sama mantan pacarnya itu . untungnya aga ngeliat gerakan rak gantungan gaun yang digerakin kana .
Si dokter syaraf ini nemuin kana yang udah kelelahan dan ketakutan . entah apa yang dialami sama kana sampai si calon dokter syaraf ini ketakutan kayak gini . gak sampai satu detik , kana langsung ngikutin langkah kaki aga dan keluar dari toko . ini pertama kalinya aga semobil sama cewek yang bukan keluarganya .
Setelah ngulurin minuman kearah kana , aga ngelajuin mobilnya lagi kearah rumah sakit . banyak pertanyaan yang mau aga tanyain sama kana perihal kenapa cewek ini sampai dikejar – kejar orang kayak tadi . tapi dia mutusin buat nanyain itu setelah mereka sampai dirumah sakit . keduanya sama – sama terdiam selama perjalanan kerumah sakit .
KAMU SEDANG MEMBACA
My Boss My Husband
RandomKana , si calon dokter spesialis syaraf yang awalnya dilatih selama setahun oleh aga , si pemilik rumah sakit dimana kana melamar bekerja , tidak menyangka bakal dinikahi oleh dokter yang melatihnya .