Hari yang udah dipersiapkan dan ditunggu selama enam bulan lamanya akhirnya tiba juga . seperti biasanya , aga bahkan tetep shalat tahajud dua rakaat dan ngebaca dua halaman Al – Qur'an . aga tau dan inget kalo hari ini dia sama kana bakalan menikah . setelah sempet tidur selama tiga jam , aga kembali bangun dan siap – siap buat shalat subuh .
Baru aja dia kelar mandi dan ngambil air wudhu , tiba – tiba pintu kamarnya diketok dari luar
" masuk aja ma , gak dikunci " sahut aga dari dalam , laki – laki itu hapal kalo cuma mamanya yang selalu dateng kekamarnya subuh – subuh gini , kalo dulu – dulu , beliau datengin kamar aga cuma buat mastiin anaknya ini gak lupa buat shalat tahajud , yang pastinya mustahil seorang aga shalat tahajud .
Begitu pintu kamarnya kebuka dan mamanya ngelangkahin kakinya masuk kedalam kamar anak sulungnya yang luas ini . sesubuh ini beliau udah dateng buat ngambil empat pakaian aga buat dipake nikah nanti , sebelomnya si mama udah bilang kalo beliau yang bakal bawain baju – baju itu ke hotel ,
" kelar subuh jamaahan , kita langsung ke hotel ya ga " titah si mama yang diturutin sama aga , sekeluarnya beliau dari kamar aga , si pemilik kamar langsung pakai baju gamis abu – abu dan pergi ke masjid yang letaknya gak begitu jauh . untung aja dia udah pake kaos lengan panjang sama celana denim . jadinya gak perlu balik kerumah lagi buat ganti baju .
Bukan hal yang tabu untuk aga pergi shalat subuh ke masjid , dari umur satu tahun aja , dia udah diajak papanya buat ke masjid , meskipun waktu dia duduk – duduk aja disebelah papanya yang shalat subuh , jadinya sekarang kalo dia gak subuhan di masjid , dia malah ngerasa aneh dan gak biasa , tapi subuh ini gak kayak subuh biasanya , karena barusan dia sampai dimasjid , aga langsung disambut sama ustad hadi yang biasanya jadi imam shalat subuh
" katanya papa , nak aga yang jadi imam ya ? " ustad hadi ternyata udah diminta untuk menyerahkan kepemimpinan shalat subuh hari ini ke aga , mau gak mau aga menerima permintaan , atau yang lebih tepatnya perintah jadi imam shalat subuh hari ini dimasjid .
Saking seringnya ditunjuk jadi imam shalat di mushalla rumah , shalat subuh yang dipimpin aga hari ini berjalan lancar tanpa hambatan . kelar zikir sama doa , shalat subuh yang diikutin hampir semua warga muslim ditempatnya aga tinggal sekarang satu persatu bubar , alasan mereka sederhana dan jelas , karena udah diundang ke acara nikahan aga , mereka ngerasa harus siap – siap buat hadir di acara yang udah disiapin sekeluarganya aga ini .
Tepat jam enam pagi , aga sama orangtua dan adek – adeknya langsung pergi ke hotel yang gak begitu jauh dari masjid istiqlal yang jadi lokasi akad nikah aga bakal dilangsungkan . kebetulan jarak hotel dan juga masjid yang sama – sama jadi lokasi acara penting dan sakral itu gak jauh , jadi masih bisa ditempuh dengan jalan kaki atau pake mobil .
Mobil BMW I8 milik aga udah meluncur duluan kearah hotel , sementara ortunya dan kelima adeknya naik Lincoln Navigator yang jadi mobil khusus keluarga sambil ngebawa baju – baju yang bakal aga pakai buat nikahan . kondisi jalanan yang sepi dan cuma ada beberapa kendaraan yang melintas , ngebuat aga bisa nyetir mobilnya yang melaju dikecepatan 80 km/jam dengan santai . cuma dalam dua puluh menit aja , aga udah bisa sampai dihotel dimana dia bakal ngadain tiga resepsi nikahannya sama kana .
Sebelom turun dari mobilnya , aga memilih ngirimin chat adeknya untuk ngeletakin baju akadnya dikamar hotel yang udah dia booking barusan .
KAMU SEDANG MEMBACA
My Boss My Husband
RandomKana , si calon dokter spesialis syaraf yang awalnya dilatih selama setahun oleh aga , si pemilik rumah sakit dimana kana melamar bekerja , tidak menyangka bakal dinikahi oleh dokter yang melatihnya .