Resepsi pertama nikahannya aga sama kana dimulai tepat setelah shalat zuhur keduanya langsung ganti baju . sambil ditemenin sama mamanya , kana berjalan kearah kamar hotelnya yang berada dilantai yang sama dengan kamar hotel tempat aga menginap . gak sampai satu jam , dokter syaraf yang baru aja resmi tiga bulan bekerja dirumah sakit PrIH ini udah sampai dikamar hotelnya , kana ngelepasin gaun putih yang dia pake buat akad tadi dibantuin sama mama dan empat cewek yang jadi MUA sama penata rambutnya .
Selagi kana sama aga bersiap – siap untuk acara resepsi , para tamu undangan yang tadinya ada di masjid sekarang udah berpindah ke ballroom . diantara tamu – tamu itu , winda sama ortunya juga hadir disana . ketiga tamu yang datang dari pesantren Ash – Shiddiq ini duduk disalah satu meja bundar yang udah disiapin pihak keluarganya aga . anak si pemilik pondok pesantren yang ditolak aga buat jadi bininya beberapa minggu kemaren beruntung dipilih aga buat jadi istrinya .
Tiba – tiba
" kak winda , dimakan kak kuenya " dellara rupanya sejak tadi ngeliatin cewek yang pake hijab syar'i dan niqab yang juga warna putih gak nyentuh kue – kue yang tersedia diatas meja , dellara tau bukan maksudnya winda tidak ngehargain makanan yang udah disediakan , tapi karena dia tau cewek itu sedih dan patah hati gara – gara ditolak aga untuk menjadi istri . dellara bisa dengan jelas ngeliat kesedihan yang diusahakan buat ketutup sama ekspresi senang yang dipaksakan
" iya dek , nanti dimakan kok " katanya winda yang disambut anggukan kepala adek kelimanya aga ini .
Lima belas menit kemudian , aga sama kana kelar berganti pakaian dan balik lagi ke ballroom . semua tamu undangan keliatan kagum sama keduanya aga yang tadinya pake setelan putih – putih , sekarang pake setelan warna hijau gelap . sementara gaun putih yang membalut tubuh kana udah berganti sama halter – neck gown dan shoulder capes yang penuh dengan taburan glitter dibagian bawah perut atas berwarna sama dengan tuxedo yang dipake aga .
Keduanya udah duduk dipelaminan yang udah didekorasi selama seminggu pihak vendor yang udah dibayar malah sama keduanya . dari pelaminan , kana bisa ngeliat kalo tamu yang dateng ke acara nikahannya ini bukan lumayan rame , tapi terlalu rame , bahkan dia bisa ngeliat kalo diantara sekian banyak tamu – tamu yang dateng , ada sekumpulan orang arab yang sepuluh meja yang udah ditandain .
Satu persatu tamu yang datang dari pagi tadi naik keatas buat nyalamin mereka berdua . kana bener – bener bersyukur dia gak pake aksesoris kepala yang berat hari ini , karena dia gak yakin kalo dia bisa bertahan dengan beban tiga kalo dikepalanya sampe resepsi ketiga selesai . yang ada dikepalanya cuma tiara silver dengan hiasan batu emerald ukuran kecil dan slayer tulle .
" kak kana , bang aga , makan dulu " adeknya aga yang namanya elladine ini naik keatas pelaminan sambil ngebawa nampan yang diatasnya ada piring berisi empat brownies , empat mini tart , dua slice cheesecake sama dua mangkok puding cokelat dengan vla putih . gak cuma ada kue – kue aja , tapi ada dua jenis minuman , yaitu dua gelas berukuran sedang berisi teh arousa sama dua botol air putih . ada juga dua sedotan hitam yang dideketnya dua botol air mineral itu .
" makasih ya dek " meskipun belom kenal sama adeknya aga , tapi kana tetep ramah sama cewek berparas arab yang sekilas mukanya mirip aga , menurutnya , elladine ini versi perempuannya aga
" okay kakak kana " katanya elladine sambil mengulas senyuman yang ngebuat paras cantik khas arabnya makin keliatan jelas . resepsi pertama itu berlangsung dari jam satu siang sampai jam tiga sore .
Tepat jam tiga sore , kedua mempelai ini pun diharuskan ganti baju lagi , aga dan juga kana dituntun kelantai yang sama tapi kekamar yang berbeda . gaun halter neck warna hijau gelap yang dipake kana , sekarang udah diganti sama gaun model turtle – neck long – sleeve gown berwarna merah marun yang lagi – lagi penuh dengan taburan batu ruby rhinestone dibagian dada , perut dan punggung , sementara bagian bawah dipenuh dengan glitter yang bener – bener heboh tapi untungnya cocok sama dekorasi acara nikahan mereka .
Sementara itu , aga juga berganti setelan tuxedo dark green dengan setelan tuxedo warna merah marun . pemilik rumah sakit yang baru dua tahun berjalan ini juga pake bow – tie berwarna hitam dibawah kearah kemeja putih yang ngebantuin tubuh tegap yang biasanya berbalut kemeja , celana bahan sama snelli selutut .
Lagi – lagi konsep pergantian warna diterapkan diacaranya aga sama kana , begitu jam dinding di ballroom nunjukin jam setengah empat sore , aga sama kana udah duduk lagi dipelaminan . salah satu adek laki – laki aga yang namanya akhtar langsung sigap ngarahin kamera canon kebanggaannya untuk mengabadikan foto – foto pernikahan abangnya dan juga kakak iparnya ini .
Dibawah instruksi akhtar , udah ada tiga puluh foto yang tersimpan di memori kameranya akhtar , mulai dari akad nikah , resepsi pertama sampai resepsi kedua . nantinya foto – foto ini bakal dia pilih yang paling bagus buat diperbesar dan dipajang dirumah baru abangnya ini . durasi resepsi kedua sama dengan resepsi kedua , yaitu dua jam , resepsi ketiga akan dimulai setelah shalat maghrib dan shalat isya .
Untuk kesekian kalinya , aga kembali ditunjuk jadi imam shalat maghrib dan shalat isya dilantai satu masjid istiqlal alias dibawah lantai yang jadi lokasi akad nikahnya sama kana .
KAMU SEDANG MEMBACA
My Boss My Husband
RandomKana , si calon dokter spesialis syaraf yang awalnya dilatih selama setahun oleh aga , si pemilik rumah sakit dimana kana melamar bekerja , tidak menyangka bakal dinikahi oleh dokter yang melatihnya .