Kana beneran gak menyangka kalo mantan pacarnya bakal nyariin dia sampai kerumah sakit , padahal dia gak ada bilang kalo dia kerja disini , pasti ada yang mata – matain dia sampai tau dirumah sakit mana dia kerja , lobi rumah sakit yang biasanya sibuk dengan pengunjung yang mau berobat , mau jenguk pasien atau bahkan mau antar atau jemput pasien , malah ribut gara – gara ada laki – laki yang nyariin dokter neurologi perempuan .
Karena dokter spesialis syaraf yang perempuan disini cuma kana , jelas aja para suster refleks menyembunyikan kana ditempat yang aman , sampai si tersangka keributan ini diamanin sama polisi . sementara kana yang dicari sama laki – laki ini udah lebih dulu diamankan dilantai 30 tepatnya ke ruangan dimana para dokter dan suster yang nginep kalo kebagian jadwal jaga malam .
Si dokter spesialis syaraf yang baru kerja beberapa bulan ini disembunyiin disalah satu kamar dan ditemenin sama enam dokter yang kebetulan lagi istirahat sekaligus makan siang . kondisi kana udah jelas ketakutan , karena sebelom diungsikan , dia sempet sembunyi dibawah meja kerjanya dan mantan sialannya itu masuk kedalam ruangannya .
Lobi bawah masih ramai sampai sekarang , bahkan setelah aga sampai disana , keributan itu masih juga terjadi , aga yang dibuat bingung sama kejadian ini langsung nanya sama salah satu pengunjung yang sejak tadi diem aja , si pengunjung itu bilang kalo laki – laki itu nyariin dokter kana , katanya si dokter kana mau diseret pergi , refleks aga langsung nelepon polisi dan bilang kalo ada keributan dirumah sakitnya .
Daripada buang – buang tenaga dengan ribut – ribut sama orang kayak gini , aga lebih memilih langsung nelfon polisi , setengah jam kemudian , dua mobil polisi dateng dan enam polisi masuk kedalam lobi rumah sakit buat ngeringkus si orang yang jadi tersangka utama keributan dirumah sakit ini .
" eh apa – apaan ini ! siapa yang manggil polisi ? " teriak si cowok ini marah dan akhirnya salah satu polisi ngeluarin kertas buronan , rupanya cowok ini salah satu buronan polisi , gak pake lama , mantan pacarnya kana langsung dibawa pergi buat dijeblosin ke penjara
" mana dokter kana ? " tanya aga ke salah satu suster yang ada dilobi
" ada dilantai 30 dok , lagi ditemenin sama dokter" yang udah beres jaga malam disana " sister ria yang ditanya pun langsung ngejawab , aga cuma nganggukin kepalanya dan bilang
" kalo dia turun kebawah , bilang hari ini jangan kerja dulu , istirahat aja sehari dirumah " katanya aga sambil pamit buat shalat dhuha seperti biasanya , para suster itu langsung nganggukin kepalanya dan balik lagi ngelanjutin kerjaan mereka yang sempet tertunda gara – gara keributan tadi .
Begitu kana sampai dilobi , salah satu suster ngehampirin kana dan langsung aja dia bilang apa yang aga suruh bilang sama kana tadi
" dokter kana gapapa ? tadi dokter aga bilang kalo hari ini dokter kana istirahat aja dulu dirumah , biar pasien – pasien dialihin ke dokter aga " katanya suster ria begitu ngeliat kana turun ke lobi , kana ngegelengin kepalanya aja sambil bilang dia gak apa – apa , suster ria ngeliatin kana dengan cemas lalu dua detik kemudian dia ngangguk
" kalo dokter kana mau pulang cepet , boleh kok " suster ria kembali berkata sambil pamit buat ngurusin obat salah satu pasien yang sakit kanker kulit , kana ngangguk dan jalan kearah kantin buat beli sarapan pagi dan berniat sarapan diruang prakteknya aja .
KAMU SEDANG MEMBACA
My Boss My Husband
RandomKana , si calon dokter spesialis syaraf yang awalnya dilatih selama setahun oleh aga , si pemilik rumah sakit dimana kana melamar bekerja , tidak menyangka bakal dinikahi oleh dokter yang melatihnya .