Ekspektasi kana gak meleset , karena makanan – makanan yang mereka masak dan sajiin untuk acara syukuran rumah baru ini masih bersisa terlalu banyak . bininya aga ini langsung ngeraih kotak makanan yang dia beli untuk jaga – jaga kalo ada makanan yang tidak habis . baru aja kana mau ngebungkusin satu – satu makanan ini , tiba – tiba
" masih banyak gini makanannya na , mau dibungkus sekarang ? " tanya mama nadia yang kebetulan masuk kedapur buat minum air putih , kana noleh kearah sumber suara dan nganggukin kepalanya
" iya ma , sayang kalo dibuang , dikasihin ke tetangga aja kali ya ma ? kita udah gak ngundang , masa juga gak ngasihin makanan " jawaban kana langsung disetujuin sama si mama mertua , mama nadia langsung manggil anak – anaknya yang cewek – cewek buat bantuin bungkus makanan , sementara yang laki – laki beres – beres ruang tamu sama ruang tengah setelah para santri dan santriwati itu pulang .
Ternyata gak cuma tiga anak gadisnya mama nadia yang ikut bantu ngebungkusin makanan , tapi raisa , natasha sama keisha juga ikutan bantu nyusunin makanan dan kue kedalam kotak dan masukin kedalam tas kertas ukuran besar , sementara sybill bantu jaga caleb yang sekarang masuk umur lima bulan dan udah bisa tengkurap .
Sate ayam kuah kacang , lontong , nasi sama gulai yang dibikin dalam delapan puluh prosi ini , ternyata tersisa dua puluh lima porsi lagi , sesuai dengan jumlah tetangga yang tinggal disekitaran mereka . kelar ngebungkusin makanan , mama nadia langsung aja ngebagi setiap lima bungkusan ini ke anak – anaknya .
Elladine ditugasin nganterin sembilan ke tetangga kanan , dellara nganterin ke lima tetangga depan kiri , sementara itu elladaria nganterin ke tetangga depan kanan . sedangkan lima bungkus sisanya bakal diantarin sama raisa sama sybill pake mobil , karena jarak dari rumah aga ke rumah tetangga diluar blok E1 ini lumayan jauh .
Semua tetangga yang ada disekitaran rumah barunya aga pun jelas tidak menyangka bakal dapet makanan , karena mereka tidak tahu kalo tetangga baru mereka ini baru ngadain syukuran rumah baru , malahan beberapa dari mereka bahkan minta maaf karena tidak datang , sybill yang ditemenin sama raisa pun menjelajahi blok E2 untuk nganterin bungkusan – bungkusan makanan ini .
Selesai ngebagiin makanan , mereka balik lagi dan ngelanjutin sesi ngumpul – ngumpul sampe jam sembilan malam . yang cewek – cewek kebagian tugas cuci peralatan makan dan perkakas masak yang tentunya gak sedikit itu .
Aga sama kana diem – diem nyiapin empat amplop yang isinya uang 500.000 buat adek – adeknya juga ponakannya yang udah ngebantuin bersih – bersih dapur . mereka sengaja ngumpul dihalaman belakang supaya para pekerja sukarela ini gak ngerasa diabaikan . tepat jam sembilan malam , semua perkakas masak dan peralatan makan udah bersih , kering dan tersimpan rapi kedalam lemari dapur . elladine cs jelas kegirangan dapet gaji atas kerja sukarela mereka itu .
KAMU SEDANG MEMBACA
My Boss My Husband
AcakKana , si calon dokter spesialis syaraf yang awalnya dilatih selama setahun oleh aga , si pemilik rumah sakit dimana kana melamar bekerja , tidak menyangka bakal dinikahi oleh dokter yang melatihnya .