Sab'a Ashar

24 0 0
                                    

Helaan nafas kana keluar bersamaan dengan matanya yang ngeliat jadwal prakteknya yang dikirimin aga subuh tadi . sekali lagi dia ngebaca jadwal – jadwal itu dilayar ipadanya . notifikasi pesan masuk ngebuat konsentrasi kana ngeliatin jadwalnya buyar , dia langsung ngebuka pesan yang tadi subuh barusan masuk .

Dokter Aga : itu jadwal pertama kamu ya , saya gak bisa kerumah sakit , ada urusan mendadak

Kana Hp : baik pak

Dokter Aga : oke , good luck

Kana Hp : thanks pak , mudah"an urusannya dilancarkan pak

Dokter Aga : aamiin

Kana langsung ngambil handuknya dan cepet – cepet mandi , ini hari pertamanya kerja setelah pelatihan dibawah bimbingan aga selama setahun penuh , kana memilih buat pake kemeja hijau mint , celana bahan putih dan oxford shoes . setelah yakin sama penampilannya , kana langsung ngambil tasnya dan jas dokter selutut lalu keluar dari kamarnya .

Setelah pamitan sama mama dan papanya , kana langsung aja berangkat kerumah sakit . kana berusaha secepat mungkin sampai dirumah sakit . begitu sampai disana , kana udah disambut sama suster lili yang diminta aga buat nganterin berkas pasien yang barusan masuk itu ke kana .

" dokter kana , ini berkas pasien yang barusan masuk . dokter aga nyuruh saya buat nganterin dokter kana ke ruangan " katanya suster lili dan kana nganggukin kepalanya . setelah sampai diruangannya , si kana langsung ngeliatin berkas yang diserahin suster lili .

Ternyata pasien yang ada dibawah tanggung jawab kana itu ada sepuluh pasien . kesepuluh pasien itu punya penyakit yang beda – beda , ada yang mengalami meningitis , stroke sampai radang otak . kana yang ngeliatin jadwal yang udah dikirimin aga . jadwal visit pasien itu biasanya dimulai jam sembilan pagi , sekarang masih jam delapan , dia punya waktu satu jam buat sarapan dan nyiapin dirinya sebelom berhadapan sama pasien – pasien barunya ini .

Kehidupan kana sebagai dokter bener – bener dimulai di jam sembilan pagi ini . apa yang dia pelajarin selama setahun pelatihan bener – bener diuji dengan berhadapan sama pasien yang tingkahnya macam – macam . kana berusaha buat memahami kondisi pasiennya dan ngasih penjelasan yang sesuai dan dia usahakan agar dimengerti sama setiap pasien – pasiennya ini .

Kesabaran kana diuji oleh pasien yang satu ini , sabar banget si kana ngejelasin penyakit si pasien ini , dia juga ngejelasin kalo pasiennya yang namanya echa ini gak boleh makan makanan tertentu , karena bisa memperparah penyakitnya . setelah si pasien ini ngangguk paham , barulah kana keluar buat ngecek pasien lain yang juga ada dibawah tanggung – jawabnya dia .

Jam 10 malam kana udah bisa pulang kerumah , pasien – pasiennya juga udah dia visit buat ketiga kalinya hari ini . besok dia bakal operasi dua pasien yang emang butuh operasi supaya bisa cepet sembuh dan pulang kerumah . badan kana rasanya remuk dan langsung tidur pulas begitu dia selesai cuci muka , sikat gigi sama ngebersihin badannya . matanya langsung merem sempurna sedetik setelah badannya mendarat diatas ranjang tidurnya .


My Boss My HusbandTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang