the apartment; 1 ➖ the man who lives alone

1.3K 178 12
                                    

Son Hyunwoo, atau yang biasa dipanggil Shownu oleh orang-orang di sekitarnya, biasa hidup sendiri.

Semenjak lulus kuliah S3 dan bekerja, Shownu memutuskan untuk keluar dari rumah.

Selain karena tempat kerjanya yang jauh, ia juga ingin belajar mandiri. Tak ingin terus-terusan tinggal bersama orangtuanya dan membuat dirinya menjadi manja dan bergantung pada sosok yang menjaganya sedari bayi tersebut.

Tempat yang ditinggali Shownu tak terlalu mewah. Ia sengaja mencari tempat yang sederhana. Toh, tempat tinggal tak tetapnya itu hanya sebagai tempat singgah untuk beristirahat dan berganti baju.

Sebagai pekerja lapangan, Shownu lebih sering berada di luar ruangan dan jarang pulang. Sering sekali ia melakukan dinas ke luar kota untuk mengecek beberapa perusahaan cabang.

Dalam sebulan, kehadirannya di unit apartemen yang terdiri dari ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi, dan dapur; bisa dihitung jari.


Kebetulan hari ini ia pulang. Begitu selesai membersihkan diri dengan cara mandi, Shownu langsung duduk di depan televisi pintar yang jarang dinyalakan tersebut.

Ia buka aplikasi pemutar video secara online yang ada, kemudian mencari playlist yang memang selalu ia putar tiap kali sedang berada di rumah; lofi hip hop radio - beats to relax and study to.

Sembari memeriksa beberapa lembar laporan yang dibuat oleh bawahannya, Shownu nikmati alunan nada tanpa kata tersebut.

Well, guna musik tersebut tak hanya untuk menemani Shownu mengerjakan pekerjaan yang tak seharusnya ia bawa ke rumah, tapi, juga untuk menutupi suara jeritan minta tolong yang terus terdengar dari ruang kecil di dalam kamar yang ia jadikan tempat penyimpanan.



"Nggak bisa diem amat, sih," desis Shownu sembari terus membolak-balikan lembaran di tangannya.



Bukan, suara tersebut bukan berasal dari makhluk astral ataupun penghuni unit sebelah.

Melainkan dari suara wanita yang sengaja Shownu kurung karena meminta jalinan asmara mereka untuk diakhiri.

creepy 3.0Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang