3 : Pinky Meet

2K 257 77
                                    

•••

Udah tau kan kalau sejak awal Wooyoung dan Jongho itu beda sekolah. Tapi memang dasar kelakuan Wooyoung, cengengnya kambuh, dia pengen dianterin dulu ke sekolah baru Jongho. Dan itu bikin orang rumah pusing.
Memang sebesar itu Wooyoung menggantungkan hidup sama saudara kembarnya ini. Sampe Wooyoung ngerasa kalo dia gak akan aman tanpa Jongho. Jongho harus liat dulu ke sekolah barunya, baru Wooyoung tenang.

"Wuyo, udah mau lulus masa masih nangis aja sih," Seonghwa ngusap air mata di wajah Wooyoung, dari subuh udah repot banget bujuk-bujuk Wooyoung. Mana anaknya gak mau sarapan, kenyang katanya.

"Itu si Jongho nanti telat ke sekolahnya kalo nganterin kamu dulu. Bisa sendiri ya? Gak akan kenapa-kenapa, udah gak zaman bullying sekarang," Ujar Hongjoong, berusaha ngasih pengertian. "Lagian siapa sih yang mau bully Wuyo? Takut duluan yang ada,"

"Tapi kan-" Wooyoung gak lanjutin kata-katanya,  sadar kok dia udah gede tapi apa salahnya dianterin dulu sama Jongho. Kan gak susah. Sekolah Wooyoung deket kok dari rumah, cuma tujuh menit.

Hari ini juga hari pertama Haruto masuk sekolah, di SD yang dulu tempat sikembar sekolah. Sekarang anaknya lagi sarapan sambil belajar. Dari subuh Seonghwa gak repot sama Haruto, dia mandi sendiri, pake baju sendiri dan makan sendiri tanpa disuruh.
Memang bener, anak bungsunya tuh Wooyoung, bukan Haruto.

"Adek udah selesai, berangkat dulu ya," Haruto minum dulu segelas air putih, ngambil tas nya dan salim dulu ke Mommy Daddy.

"Tunggu bentar dek, Daddy pake jaket dulu,"

"Adek berangkat sendiri aja Dad, ribet banget dianterin,"

Hongjoong menghela nafasnya kasar. "Liat tuh Adek, bisa dia sendiri. Masa Wuyo enggak,",

"Iya bandingin aja terus. Wuyo kan bukan anak Daddy, Adek anak Daddy," Balas Wooyoung.

"KIM WUYO!" Bentak Hongjoong. Kelepasan kok, soalnya Hongjoong sensitif masalah ini. Dia gak suka ada ucapan kaya gitu. Padahal Hongjoong juga gak bermaksud ngebandingin.

Wooyoung melukin Seonghwa, tangisannya makin-makin meskipun gak bersuara. Pagi-pagi udah seribut ini. Tapi Seonghwa maklum aja, pasti sulit buat keluarganya beradaptasi di sini.

"Kan aku udah bilang, jangan banding-bandingin anak," Bisik Seonghwa ke Hongjoong.

"Wuyo, sayangnya Daddy sedunia, maaf ya? Daddy bukannya bandingin Wuyo sama Adek loh. Yaudah gini aja, Daddy yang anter ya, Daddy temenin sampe bel bunyi,"

Wooyoung menggeleng ribut. "Wuyo berangkat sendiri-" Wooyoung udah lepasin pelukannya, hendak pergi sekolah sendiri sebelum Jongho muncul dari tangga dengan pakaian yang agak berantakan.

"Kenapa?" Tanya Jongho.

"Jonghooo~" Wooyoung makin nangis, yang tadinya mau keluar balik lagi nyamperin Jongho. "Anterin ke sekolah, anterin sampe kelas,"

"Sama Daddy aja, kamu cepet deh ke sekolah, langsung ketemu Pak Kepsek ya," Ujar Hongjoong.

"Gapapa Dad, nganterin Wuyo aja dulu gapapa kok. Bentar ambil helmet dulu,"

Seonghwa gak bisa lagi nahan senyumannya, emang dasar anak kembar. Saling pengertian dari kecil.

"Wuyo janji gak akan lama kok, abis nganterin Wuyo, Jongho bole sekolah,"

"Iyaahh, maafin Daddy dulu tapi ya? Tadi Daddy gak maksud bentak Wuyo kok," Seonghwa rapihin dari di seragam Wooyoung. "Jangan lupa pikirin lagi baik-baik mau ambil jurusan apa nanti kalo kuliah, sebentar lagi lulus,"

"Mau satu kampus sama Jongho, terserah jurusan apa. Wuyo kapok jauh-jauh dari Jongho kaya gini," Jawabnya. Wooyoung berbalik dan meluk Daddynya. "Wuyo maafin Daddy, maafin Wuyo juga ya. Wuyo tau, Wuyo first love nya Daddy jadi Daddy lebih sayang sama Wuyo dari pada sama Adek,"

530 BackwardTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang