9 : Not About you

1.8K 233 126
                                    

"Mamah, San boleh pacaran?"

San ngintilin Mamanya yang lagi sibuk masak buat pesenen. Iya, Mamanya San punya usaha kecil-kecilan, jual makanan lokal karena masakannya enak. Dan Mamanya tuh paling gak suka kalo San pulang lebih awal, soalnya suka gangguin kaya gini.

"Udah gede, pacaran ya pacaran aja ngapain nanya dulu. Udah ada orang yang mau sama kamu emangnya?"

San duduk bersila di lantai, bantui Mamanya packing sambel kentang ke dalam cup. "Gak ada sih Mah. Tapi San keknya pengen gitu pacaran sama anaknya Om Hongjoong, Mamah tau kan? Blok E rumahnya, yang paling gede,"

"Lah itu mah anak yang waktu SD nendang kamu San, bandel kan dulu anaknya,"

San menggeleng. "Itu mah Adeknya, bestai nya San. Nah San pengen tuh ke Kakaknya loh Mah,  manis gemas, Mamah pasti suka deh,"

"Bukan Mamah ngelarang. Tapi itu kan keluarga pengusaha, orang gede, Ibunya public figure. Lah kita cuma kaya gini , gak insecure emang?"

"Apa sih Mah, Om Hongjoong itu orangnya baik apa lagi Mommy Hwa. San udah ngerasain kebaikan mereka waktu kecil. Lagian masa iya San nyerah cuma gegara Insecure, keluarga kita baik-baik loh,"

Mama ngangguk. "Yaudah bagus, Mamah dukung aja San maunya gimana. Kalo mau ya kejar, tapi yang bener, Mamah gak suka kalo kamu jadi fuckboy fuckboy,"

"Gimana deketinnya? Anaknya susah di deketin, San galau,"

"Bawa deh ini rendang sama sambel kentangnya, anterin ke rumah Om Hongjoong. Mereka makan masakan begini gak?"

San natap datar mamatanya, matanya menyipit. "Mamah percaya gak? Dulu Mommy Hwa bikin belut cobek terus kita makan ngemper di halaman rumahnya pake daun pisang. Jangan liat dari covernya, kemaren aja si Jongho makan gorengan kok,"

"Ya kan siapa tau, mereka makannya Caviar sama ikan salmon premium, takutnya alergi rendang sama sambel kentang,"

"Enggak kok tenang aja Mah,"

"Yaudah nanti Mamah bungkusin, malem aja anterinnya ya sekarang kamu bantu Mamah dulu anterin pesenan,"

"Siap mamsky!"

Hidup San berubah drastis sekarang, Papanya yang dulu jadi pengajar bahasa inggris di salah satu SMA sekarang harus terbaring di kasur karena lumpuh, saraf kepalanya rusak setelah kecelakaan mobil. Mamanya yang kerja, dan San bantuin. Dan Mamanya San tetep jadi penanggung jawab buat Yeosang, karena dari waktu ke waktu Ayahnya Yeosang juga jarang pulang, cuma kirim uang aja. Sama kaya dulu, Mamanya San tetep ngurus dua anak.

"San, namanya siapa? Nama anak yang kamu suka tuh siapa?"

"Kim Wooyoung mah, orang sih manggilnya Wuyo," Jawab San. Dia masih tetep bantuin Mamanya packing, lumayan banyak. "Sekarang satu kelas sama San, pindah dari batam,"

"Kapan-kapan ajak main ke sini ya? Mamah pengen ketemu,"

"Hehe , doain biar Wuyo nya mau sama San ya Mah,"

"Makanya..." Mama nyalain keran diwastafel buat nyuci piring. "Itu kamu jangan jamet-jamet penampilannya, yang rapih ya. Terus habis lulus nanti kuliah, biar pantes buat Wuyo,"

"San mau langsung kerja Mah,"

"Kerja apa lulusan SMA? Nyerut kayu mandi debu? Enggak ah, Mamah mau kamu kuliah. Jangan mikirin biaya, itu urusan Mamah,"

"Tapi kan," San nunduk sedih. "San tuh gak mau nyusahin Mamah, San mai gantiin Papa loh,"

"Nurut sama Mamah. Malu atuh nanti masa menantunya Om Hongjoong gak sarjana,"

530 BackwardTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang