Wooyoung, Mingi, San dan Yeosang natap bingung suasana didepan sana. Rumah ini kok rame, ada mobil ambulance, ada bendera kuning. Orang-orang pake baju hitam semuanya pada lalu lalang di sana.
"Ini kenapaah?" Tanya Wooyoung, beneran bingung. Tapi Wooyoung paham kok, bendera kuning artinya ada yang meninggal.
"Ini kayanya orang rumah lo ada yang meninggal, tapi siapa?" Kata Mingi.
Tubuh Wooyoung udah tegang, dia liat ada Haruto diluar, berati bukan Haruto. Terus Wooyoung liat ada Mommy Hwa lagi sibuk kesana kemari, berati bukan Mommy Hwa. Gak lama kemudian juga ada mobil Jongho yang baru aja nyampe, Jongho keluar sama Junkyu dan satu orang lainnya entah siapa. Berati siapa?
"Daddy? Hiks.. masa Daddy sih," Wooyoung udah terisak. San disampingnya ngusap pundak Wooyoung. "San, Daddy,"
Hal yang sama juga terjadi ke Jongho, dia tuh kepalanya udah pusing banget. Liat keadaan rumah kaya begini makin pusing. Saking lemesnya Jongho dia berdiri aja dipegangin sama Junkyu. Tanpa tau kalo Yeosang liatnya udah pengen nangis banget.
"Tenang, coba masuk dulu ke dalem yuk," Bisik San.
"DADDYYYYY!" Wooyoung teriak sambil lari nerobos orang-orang, dia masuk ke dalem dan bener aja. Wooyoung liat ada jasad yang dibaringkan disana, udah tertutup kain.
Lutut Wooyoung bener-bener lemes banget, dia terduduk disamping jasad itu. "Daddy kok pergi? Daddy kok ninggalin Wuyo? Daddy, Wuyo minta maaf," Wooyoung pelukin jasad itu sambil nangis sakiitt banget. "Wuyo tau Wuyo bandel, tapi kan.."
Saking sakitnya hati Wooyoung, dia ikut berbaring disamping jasad dan dia pelukin kaya waktu melukin Hongjoong. "Wuyo gak mau Daddy pergi, Wuyo sayang sama Daddy,"
"Wuyo, hey jangan gitu. Ayo bangun," Seonghwa dateng setelah dapet laporan dari Haruto kalo kakaknya freak lagi. Seonghwa berusaha ngangkat tubuh Wooyoung tapi anak itu gak mau bangun.
"Mommy Hwa, Daddy kenapa?" Tanya Wooyoung dengan suara yang parau. Liat itu Seonghwa jadi gak tega. Hongjoong harus tau kalo Wooyoung sesayang ini sama dia, sampe segininya.
"Apanya yang kenapa? Daddy gapapa loh,"
Wooyoung melukin Seonghwa. "Kalo gapapa kok Daddynya pergi! Kok ninggalin Wuyo!"
"Kenapa lagi dia Mars?" Hongjoong dateng, keheranan liat Wooyoung teriak-teriak sambil nangis, ribut banget.
"Coba tanya sendiri Kak Wuyo kenapa," Jawab Seonghwa.
Wooyoung mendongak, saling tatap sama mata Hongjoong cukup lama. "Apa sih?" Tanya Hongjoong, agak ngeri juga ditatap begitu sama Wooyoung.
"Daddy..." Wooyoung nangis lagi, rentangin tangannya minta dipeluk sama Hongjoong. Padahal lagi banyak orang, tetangga komplek, malu banget.
Tapi Hongjoong tetep melukin anaknya itu, didekap sampe wajah Wooyoung tenggelam di dadanya. "Kenapa sih, malu lah diliatin orang," Hongjoong nepuk-nepuk kepala Wooyoung.
"Wuyo ngira kalo yang meninggal itu kamu, makanya jadi begini anaknya," Jelas Seonghwa. Hongjoong sih cuma senyum-senyum aja, jadi inget umur. Kalo bisa Hongjoong mau minta panjang umur dulu, dia gak akan tega ketika meninggal dan ninggalin Wooyoung yang masih spek bocil kaya gini.
Diluar rumah sebenernya gak ada yang berani masuk, baik itu San, Mingi dan Yeosang. Mereka beneran takut kalo yang meninggal itu Hongjoong. Haruto juga gak banyak membantu, ditanya malah main tebak-tebakan.
Jawabnya. "Tebak aja. Kalo salah tebak berati stupid," kan ngeselin.
"Yeosang, boleh minta tolong bawa Jongho ke kamarnya?" Tanya Junkyu sambil nahan tubuh Jongho. Junkyu sengaja minta tolong Yeosang, soalnya Junkyu ya mau menghormati hubungan Jongho dan Yeosang aja.
KAMU SEDANG MEMBACA
530 Backward
FanfictionThe childhood that flies by, flowing like rubbish down the river, fades into oblivion. Childhood promises are stupid words that can't be kept. Jongho carved a name, only to remember and love for the rest of his life. Wooyoung who is so childish a...