23 : Wild Morning

1.6K 212 96
                                    

Memulai hari pertamanya sebagai pasangannya Jongho, dan dirumah Jongho. Yeosang yang biasanya bangun agak santai sekarang berusaha bangun lebih awal karena dia sadar diri lah meskipun sebenernya gapapa karena Mommy Hwa udah nyuruh Yeosang istirahat yang cukup. Jam empat pagi Yeosang udah bangun, sedangkan disampingnya Jongho masih bobo. Suasana kamar Jongho emang nyaman banget sih, rasanya betah aja gitu.

Gak nyangka aja sih, bentar lagi Jongho jadi suaminya, hidupnya bakal sama Jongho terus. Tiap pagi bakal liat Jongho yang kaya gini. Baru semalam, tapi Yeosang udah tau banyak hal baru tentang Jongho. Contohnya ya ini, ternyata Jongho tidurnya berantakan juga. Semalem Jongho gengsian banget, tidurnya jaga jarak. Tapi sekarang Jongho lagi dalam keadaan meluk perut Yeosang, kepalanya sejajar sama perut Yeosang, pelukannya juga erat banget. Gemes sih.

Yeosang berusaha lepasin pelukan Jongho pelan banget, setelah lepas ya ditinggalin aja. Yeosang mau terus mandi dan bantuin Mommy Hwa diluar.

Udah mandi, udah rapih, udah wangi, Yeosang gak langsung pake seragam sekolahnya kok. Yeosang cuma pake Kaos, cardigan sama celana panjan yang longgar. Dia nyamperin Seonghwa yang lagi sibuk di dapur.

"Mommy," Panggilnya.

Seonghwa noleh, mukanya panik banget. "Yeo, diem di sana," Ibu tiga anak ini lari kecil nyamperin Yeosang dan megang lengannya. "Mau kemana? Lantainya licin, baru aja Mommy pel,"

Malu banget Yeosang, bangun ketika pekerjaan rumah udah selesai Seonghwa kerjain semua. "Maaf Mom. Yang belum dikerjain apa? Biar Yeo yang kerjain,"

"Apa siihh, udah mending Yeo tidur lagi aja ya, masih subuh banget loh ini. Ada mual gak?"

"Semalem makan sup ayam yang Mommy buat, sekarang gak mual sama sekali. Enak aja gitu perutnya," Anaknya Jongho emang lagi baik pagi ini, semalem udah dikasih ramuan sama Mommy Hwa. "Mommy lagi buat sarapan, Yeo mau bantuin,"

"Boleh, tapi jangan berat-berat ya. Nanti Mommy cari Art ya, buat bantu kamu di sini siapa tau mau makan apa gitu siang-siang. Soalnya kalo siang sampe sore kan Mommy jarang ada di rumah,"

Memang beruntung banget punya mertua kaya gini. "Mommy masak sebanyak ini ya?" Tanya Yeosang.

"Mommy memang begini masakanya Yeo. Orang rumah menu sarapannya beda-beda. Wooyoung biasanya pengen sereal, Daddy sama Adek makan nasi goreng sama telur, kalo Jongho mau nya nasi putih sama ayam tapi tiap hari ayamnya harus beda. Kalo sekarang lagi buat Ayam kalasan buat Jongho nih," Jelas Seonghwa. Ribet juga ya, tapi ya emang begini keadaannya. Gak suami gak anak-anaknya, ribet semua.

"Yeo yang lanjutin boleh? Sekalian belajar ke Mommy,"

"Boleh dong, Jongho seneng nih kalo kamu yang masakin. Ini dicoba aja dulu, kalo mual, jangan diterusin ya,"

Yeosang pun berkutat sama masakannya sambil dapet arahan dari Seonghwa. Karena jujurly, Yeosang gak bisa masak. Selama ini dia makan ya beli dari luar, atau kalo lagi miskin ya makan mie instan. Jadi menurutnya tuh penting banget belajar masak karena Jongho dibesarkan degan baik, lebih sering makan masakan rumah.

"Semalem Jongho minta berhubungan badan gak sama kamu?"

Pipi Yeosang langsung merah denger pertanyaan Seonghwa, Yeosang menggeleng pelan. "Enggak Mom, kita langsung tidur,"

"Jangan dulu ya, kalo minta ditolak aja toh kamu belum ada kewajiban kok. Sebentar lagi menikah, ditunggu aja dulu. Mommy ngerti sex itu penting apalagi buat kehamilan, makanya itu Mommy mau kalian menikah cepet-cepet. Yang penting minggu ini sah aja dulu ya, biar tenang Mommy sama Daddy,"

"Iya Mommy, Yeo ngerti," Jawabnya.

"Jangan ragu kalo mau bicarain masalah ini sama Mommy," Seonghwa ngusap pipi Yeosang sebentar dan kembali lanjutin acara masaknya. "Kamu sendiri mau sarapan pake apa Yeo? Mau sup lagi atau yang lain?"

530 BackwardTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang