Kenapa kalian sayang sama Kak Wuyo?
•••
Siapa sangka, Wooyoung bakal ketemu sama seseorang yang membuatnya merasa begitu berguna di dunia ini. Saking terharunya, Wooyoung sampe gak bisa berhenti senyum liat sosok pria manis dihadapannya. Rambutnya warna ice blue, suaranya berat tapi wajahnya manis dan cantik.
Dia memperkenalkan dirinya ke Wooyoung sebagai Lee Felix, seseorang yang menerima cangkok hati dari hatinya Wooyoung. Mengetahui fakta itu, Wooyoung langsung nyuruh kedua orang tuanya pulang duluan sementara dirinya pengen main dan ngobrol dulu sama Felix. Hongjoong dan Seonghwa mengiyakan dan mempercayakan semuanya sama Felix. Meskipun sebenernya bohong, karena keduanya gak bener-bener pergi ninggalin Wooyoung.
"Aku udah lama nyari kamu, udah lama minta ketemu sama kamu buat sekedar bilang thank you so much. Tapi mereka bilang hal yang sama, katanya kamu gak mau ditemui dengan alasan traumatic, maaf ya Kak?"
Wooyoung menyangkal pernyataan Felix. "Enggak kok! Aku gak menolak buat ketemu, mungkin Mommy sama Daddy khawatir aja. Seneng bisa ketemu sama Felix,"
"Nice to meet you too Kak! Makasih banyak ya, aku pikir aku udah gak punya harapan lagi buat tetep hidup. Aku punya cita-cita yang besar, tapi putus asa karena sakit yang gak tau gimana sembuhnya. Tapi tuhan baik, dia nyembuhin aku lewat orang sebaik kamu Kak,"
Wooyoung bener-bener baru menyadari betapa hidup ini tuh penuh banget sama kejutan, tapi Wooyoung juga baru ngerti hal-hal berat kaya gini. Wooyoung terlalu buta buat melihat kalo manusia itu punya takdir yang beragam. Ada yang terlahir sehat, sakit, kaya dan miskin. Ada orang yang berjuang untuk hidup, ada orang yang menyia-nyiakan hidup.
Wooyoung jadi teringat Gaon. "Dedek Gaon juga sakit kaya kamu, dia suka bermusik, kulitnya putih dan wajahnya lucu. Kalo punya kesempatan hidup, Dedek Gaon pasti jadi musisi hebat,"
"Aku udah denger ceritanya, kalo gak mau dibahas gapapa Kak, aku tau semua ini berat banget," Ucap Felix.
"Enggak kok, aku pengen bahas Dedek Gaon terus gapapa. Biar Dedek Gaon juga tau kalo berkat dirinya juga, ada seseorang yang berhasil selamat dari sakit parahnya,"
"Aku denger kabar ini sedikit gak percaya, aku mau tanya langsung aja. Gaon, beneran bunuh diri?" Tanya Felix dengan hati-hati. Dia tau kalo pada awalnya emang Wooyoung mendonorkan hatnya buat Gaon, dan Felix cuma denger cerita yang simpang siur.
Wooyoung mengangguk membenarkan, dia nunjukin foto Gaon di Hpnya. "Ini Dedek Gaon. Di mimpi dia bilang ke aku, dia gak bisa bertahan hidup tenang setelah bikin Kak Wuyonya sakit jadi dia milih buat pergi, dia juga bilang gapapa, dia jagain aku dari jauh kok. Handsome ya? Dulu waktu kecil gembul kok, tapi pas udah gede jadi kurus," Jelasnya.
Buat Felix sendiri sedikit nyakitin sih, dia liat wajah yang orangnya aja udah gak ada. Felix gak tega, pasti berat dan sedih banget jadi Wooyoung. "Iya Kak, Gaon handsome banget,"
"Tapi aku belum sempet meluk Dedek Gaon, aku lagi tidur waktu Gaon meninggal dan gak dateng ke pemakamannya waktu dia pergi ke rumah terakhirnya. Tapi aku udah bilang ke Gaon kok,"
"Bilang apa?" Tanya Felix karena Wooyoung gak melanjutkan kalimatnya.
"Nyuruh Dedek Gaon jagain tempat disebelahnya, nanti aku tidur di sana,"
•••
"Udah lama gak ngedate kaya gini Mars, udah belasan tahun, kamu nepatin janji kamu buat terus melangkah bareng. Nemenin langkah dibangsat ini sampe di titik ini,"
Tangan Hongjoong terulur buat ngusap sisa saus di bibir Seonghwa. Keduanya lagi makan di sebuah warteg, gak jauh dari cafe tempat Wooyoung dan Felix ngobrol. Biar gimanapun Hongjoong dan Seonghwa gak mau ninggalin Wooyoung.
KAMU SEDANG MEMBACA
530 Backward
أدب الهواةThe childhood that flies by, flowing like rubbish down the river, fades into oblivion. Childhood promises are stupid words that can't be kept. Jongho carved a name, only to remember and love for the rest of his life. Wooyoung who is so childish a...