14 : Cosmic Family

1.7K 239 63
                                    

Sepagi ini, San udah dibuat panik karena kelakuan Wooyoung. Mungkin Wooyoung terlalu seneng ketika dia denger suara motor San. Wooyoung lari dari dalem rumah sampe keluar tapi sayangnya Wooyoung gak mendarat dengan selamat. Dia jatoh dengan posisi wajah menghantam paving halaman rumah San. Dengan sigap San bantu Wooyoung berdiri dan ini agak urgrent memang, karena dagu Wooyoung berdarah.

Wooyoung tetep senyum, sama sekali gak khawatir sama dirinya sendiri. "Jonghonya ketemu?" Tanya Wooyoung.

Pertanyaan kaya ini bikin San bingung. Mau jawab gak ketemu, San takut Wooyoung kecewa dan nangis lagi. Mau jawab ketemu, itu artinya San gak jujur.

"Yeo! Bawain kapas sama plester!" Teriak San ke Yeosang yang lagi ada di dalem. Serius ini luka Wooyoung kecil kok, tapi darahnya keluar banyak.

"San, gimanaa?" Wooyoung masih mengharapkan jawaban dari San. "Kamu bawa kabar baik kan?"

"Wuyo, ke rumah sakit ya? Ini gue gak tau gimana cara ngobatinnya, bentar tunggu Yeosang dulu," San robek sedikit kaosnya dan dia pake buat neken luka di dagu Wooyoung. San inget kok, Wooyoung gak seharusnya luka kaya gini bahkan sedikitpun gak boleh.

"Tapi Jonghonya-"

"Gue udah ketemu Jongho," Final San. "Hehe iya, gue udah ketemu Jongho. Dia udah di rumah, tapi lo harus mau ke rumah sakit dulu ya, obatin dulu lukanya,"

San ngerasa bersalah karena bohong kaya gini, tapi ya mau gimana lagi. San harus mengendalikan Wooyoung buat sekarang. Bener aja, Wooyoung seneng, langsung full senyum dan semangat buat berangkat ke rumah sakit.

Yeosang keluar dengan barang-barang p3k ditangannya. "Wuyoo, pasti lari-lari ya? Mending bawa ke rumah sakit aja sih San sekarang, tau sendiri Wuyo kalo luka gimana,"

San ngangguk, dia pasangin dulu kapas sama plester buat menahan pendarahan dari luka Wooyoung. "Tolong kabarin orang dirumah Wuyo ya, terus nanti nyusul. Gue bawa Wuyo ke Rs , gak ke klinik,"

"Iya San, nanti aku ke rumahnya Wuyo. Hati-hati di jalan . Wuyo, kamu bisa kan duduk dibelakang?" Tanya Yeosang.

"Aku gapapa Yeo!" Jawab Wooyoung. "Cuma luka gini aja, sebenernya gak sakit tapi darahnya serem ya. Aku obatin dulu yaa, dadah Yeosang, sampe nantii," Wooyoung naik ke motor San dan dadah-dadah ke Yeosang dengan cerianya.

San langsung berangkat ke UGD yang lokasinya emang agak jauh sama komplek mereka. Wooyoung dibelakangnya  melukin San, takut jatoh soalnya. "Saann, makasih ya, udah bawa Jongho pulang," Ucap Wooyoung.

San cuma senyum sekilas, gak tau harus jawab apa. Tangannya ngusap tangan Wooyoung diperutnya. "Tahan darahnya ya? Jangan sampe keluar banyak," katanya.

"Iyaaahh," Jawab Wooyoung. "Cepetan San, ntar Jongho marah kalo aku gak cepet-cepet di obatin,"

Untungnya UGD lagi sepi, jadi Wooyoung langsung ditangani sama dokter. Bener aja dugaan San, luka Wooyoung tuh mengalirkan darah terus. Tapi untunglah anaknya lagi senyum-senyum, kalo sambil nangis kan susah.

"Gak sakit kah?" Tanya San waktu dokter terpaksa ngasih jahitan di sobekan kecil di dagunya. San duduk disisi ranjang Wooyoung, nemenin Wooyoung. "Hold my hand kalo sakit,"

Wooyoung menggeleng. "Gak sakit sama sekali,"Jawabnya.

"Tadi pertolongan pertamanya bagus, kalau sampe salah bisa-bisa harus transfusi darah. Nanti kalau luka lagi, lakukan kaya tadi ya," Ucap Pak Dokter dan San pun ngangguk. "Dek, kalau administrasi mau di urus nanti, datanya tolong dilengkapi dulu ya. Dek Wooyoung gak perlu di rawat, setelah selesai ini boleh pulang kok,"

"Saya urus sekarang aja Dok, sebentar ya," San pamit dulu ke Wooyoung . Dia keluar dari bilik itu dan siap-siap mau ke Administrasi, San punya uang kok dan itu cukup sih, kayanya.

530 BackwardTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang