Yeosang baru tau, ternyata jadi Mommy Hwa itu gak mudah ya. Soalnya sejak kedua mertuanya berangkat Honeymoon ke Athena, Yeosang lah yang ngurus ketiga anaknya. Dari mulai Wooyoung, Jongho sampe Haruto. Padahal Mommy Hwa udah mempekerjakan ART buat beresin rumah biar Yeosang gak kerja sama sekali. Tapi tetep aja rasanya pusing kalo udah liat Wooyoung sama Jongho berantem. Belum lagi dua kembar itu gak mau makan masakan ART, maunya Yeosang yang masak.
Jadi wajar kalo sekarang Yeosang lemes banget dikelasnya. Yang lain belajar, Yeosang mah bobo dikelas. Untung temen-temennya baik, beberapa dari mereka paham kalo Yeosang lagi hamil muda jadi mewajarkan kalo Yeosang kedapatan tidur di kelas karena kecapean atau sakit pinggang.
"Yeo, tadi kan minta dibangunin jam istirahat kedua, ini udah jam istirahat kedua. Mau bangun?" Yena, cewe cantik dengan tubuh mungil itu berusaha bangunin Yeosang selembut mungkin.
Yeosang ngangguk kecil meskipun sebenernya masih pengen tidur. "Makasih ya Na," Ucapnya sambil ngambil lunch box dari dalem tasnya. Yeosang mau makan bareng Yunho, Mingi, Wooyoung dan San.
"Berat banget ya jadi orang hamil Yeo? Tapi aku beneran penasaran sama suami kamu, boleh ya nanti sekelas nengok kamu pas lahiran. Biar kita yang kepo bisa segera terlepas dari rasa penasaran,"
Yeosang cuma ketawa aja. "Sampe penasaran segala. Suami aku jelek Na, kaya Opet, nyesel deh ntar kalo ketemu,"
"Opet tu hewan di upin ipin? Gitu banget sih Yeo, ngeroasting suami sendiri,"
"Emang begitu kok kenyataannya, udah ya, aku makan dulu dikelas IPS," Yeosang pamit pergi menuju area kelas IPS. Gak lupa, dia lewat kelas Yunho disebelahnya karena emang udah janjian di sana.
"Apa kabar Optimus Prime? Sehat?" Yunho gandeng tangan Yeosang sambil loncat-loncat kecil. "Hari ini menu makanannya apa? Aku bawain belimbing sayur sesuai permintaan Optimus Prime,"
Kedua mata Yeosang berbinar, dia lagi ngidam makan belimbing sayur tapi pas nyari gak ada dimana-mana soalnya udah agak langka juga. Untungnya Om Juyeon punya tanamannya di jajaran vegetasi endemik miliknya pribadi, jadi Yunho mintain ke Juyeon.
"Nama ilmiahnya Averrhoa bilimbi, banyak di kebun Om Juy. Tapi jangan bilang-bilang ke Wuyo ini dari Om Juy yaa,"
"Loh kenapa?" Tanya Yeosang.
"Nanti Bayik nangis soalnya gak aku ajak ketemu sama Om Juy,"
Oh iya, Yeosang ngerti banget kalo Wooyoung emang masih bertekad jadi pacarnya Om Juy meskipun udah official sama San.
Setelah empat menit sampailah mereka di tempat nongkrongnya anak-anak IPS. Udah ada Mingi dan San yang duduk di sana. Tapi ada yang bikin Yeosang bingung. "San, Wuyo nya kemana? Gak dibawa ke sini sekalian? Makan siangnya ada di aku,"
San udah keliatan lesu banget, wajahnya ditekuk dan bibirnya maju dikit. Matanya ngelirik ke arah taman, dimana Wooyoung lagi lari-lari dikejar anak anjing sambil ketawa seneng. "Gatau tuh gabut banget ngusilin anak anjing dari tadi. Susah dibilangin, ngeri jahitannya lepas loh Yeo,"
"Sama Yeonjun?" Tanya Yeosang lagi. Wooyoung emang gak sendirian, dia ditemenin satu orang cowo. Temen mereka dari SD juga, Yeonjun namanya.
"Iya tuh dijagain Yeonjun," Jawab San. San juga bukannya marah, dia sedikit mengabaikan Wooyoung biar Wooyoung sedikit sadar aja kalo San khawatir. Tapi nyatanya enggak, malah makin happy aja anaknya.
"Yeo, Kakak ipar lo diliat-liat kek anak meong yang lagi aktif-aktifnya, susah banget dibilangin," Sahut Mingi.
"Iiiii Bayiikkkkk~ Mau ikutan!"
Mingi menghela nafasnya kasar, baru aja ngeledekin Wooyoung, eh pacarnya malah ikut-ikutan. Yunho lari dan ikut-ikutan dikejar anjing.
"Ini punya Wuyo, makanannya dipisah," Kalo buat Wooyoung, Yeosang bawain bubur sama ikan kecap. Kalo buat dirinya sendiri sih ya normal makan nasi, nanti minta rendang dari San.
KAMU SEDANG MEMBACA
530 Backward
FanfictionThe childhood that flies by, flowing like rubbish down the river, fades into oblivion. Childhood promises are stupid words that can't be kept. Jongho carved a name, only to remember and love for the rest of his life. Wooyoung who is so childish a...