Memulai hari senin dengan senyum merekah Nisin Wafer. Hari ini Jongho udah kembali sekolah, tapi mau bawa mobilnya Hongjoong karena motornya belum dateng. Kemaren nembak SIM dadakan sih pake nyogok orang dalem juga. Keadaan kakinya udah membaik, udah bisa jalan lah sedikit-sedikit. Wooyoung juga masih berangkat bareng San karena dia belum bisa mengendarai 'Hongjoong' alias motor pinkynya.
Hari ini Hongjoong dan Seonghwa juga punya kegiatan bareng dari pagi sampe sore. Seonghwa seharian ini mau mendampingi Hongjoong memenuhi undangan acara penting para enterpreneur. Makanya sepagi ini Seonghwa udah hedon banget, cantik dan berkilauan. Tapi sebelum itu ada problem kecil, menyangkut anak bungsu mereka. Iya, kedua orang tua ini dipanggil kesekolah lewat undangan tertulis.
"Adek, jujur ke Daddy, Adek bikin masalah apa disekolah? Berantem sama orang? Atau ada yang Adek bikin nangis? Bilang aja, gak akan Daddy marahin kok,"
Sejak tadi tuh Hongjoong udah nanyain ke Haruto baik-baik, kenapa bisa dipanggil kesekolah sama orang tua nya. Menurut pengalaman Hongjoong, ini gak akan terjadi kan kalo Harutonya gak bikin masalah. Masalahnya Hongjoong tuh harus tau dulu alesannya apa, biar bisa mempersiapkan diri.
"Dari wajah-wajahnya sih Adek pasti berantem. Soalnya wajah Adek kek gitu, takut," Wooyoung menyahuti sambil makan serealnya, padahal San udah nungguin diluar sambil ngobrol kecil sama Mingi.
"Kak, salad buah udah Mommy masukin ya. Ayo cepet makannya, kasian San udah nungguin," Seonghwa ngasih tas ke Wooyoung yang isinya udah dia rapihin tadi. "Ini juga tali sepatu iket yang bener Kak, nanti jatoh," Seonghwa juga benerin ikatan tali sepatunya Wooyoung yang berantakan. Sibuk banget deh Seonghwa.
"Aku juga Mom, bawa salad buah agak banyakan," Kata Jongho yang baru aja selesain sarapannya. Jongho sebagai anak yang baik cuci sendiri piringnya.
Alis Seonghwa naik, agak bingung juga. "Kak Jongho kan gak suka salad buah. Beneran mau bawa ke sekolah?"
"Dimakan kok Mom, please,"
"Iya Kak, sebentar ya, Mommy pack dulu. Uang Kak Jongho masih ada gak? Perlu Mommy tambahin lagi?"
"Masih ada kok Mom,"
Seonghwa ngangguk ngerti dan mulai ngepack salad buah pesanan Jongho. Padahal Jongho udah dikasih bekal lunch juga sama Seonghwa. Tapi Seonghwa gak heran juga sih, Jongho mam nya emang banyak kok.
Kembali ke Haruto yang masih di introgasi sama Hongjoong. "Atau Adek usil ke Ibu Guru? Adek gak ngintip rok-"
"Dad," Cukup sudah, Haruto habis kesabarannya sama Hongjoong dan Wooyoung.
"Adek ngapain ih disekolah? Kak Wuyo penasaran. Adek beli gorengan tiga dibayar dua ya?" Kali ini Wooyoung yang melemparkan pertanyaan.
"Mom, Adek capek, udah gak kuat lagi. Kirim Adek ke panti asuhan aja bisa gak sih?" Haruto ngadu ke Mommy nya.
"Adek, ngomongnya jelek banget hey," Tegur Seonghwa. "Pake sepatunya ayo, sebentar lagi berangkat kita,"
"Beneran ngambil gorengan tiga dibayar dua Dek?" Tanya Hongjoong lagi.
"Adek gak ngapa-ngapain!" Jawab Haruto. "Sekali lagi Daddy nanya, Adek botakin Daddy,"
"Potong aja poninya Adek Dad kalo dia nakal," Bisik Wooyoung. Dia tau, Haruto itu paling anti banget kalo poninya pendek. Pokonya poni itu harus nutupin mata, gak boleh di atas mata.
"Nih," tiba-tiba Jongho ngasih gula-gula jelly rasa peach ke Wooyoung. Ngasihnya 5pcs. "Makan itu habis makan nasi ntar siang, jangan dimakan pagi,"
Mata Wooyoung berbinar. "Aw makasi banyaakk, makan berdua sama Yuno boleh?"
KAMU SEDANG MEMBACA
530 Backward
FanfictionThe childhood that flies by, flowing like rubbish down the river, fades into oblivion. Childhood promises are stupid words that can't be kept. Jongho carved a name, only to remember and love for the rest of his life. Wooyoung who is so childish a...