15 : Something In Your Heart

1.9K 213 88
                                    

Ada banyak hal yang Seonghwa dan Hongjoong lakukan ketika tau kalo Jongho baik-baik aja dan udah pulang ke rumah. Mereka sepakat buat membangun sekolah SD gratis, bagi-bagi makanan dan uang ke anak jalanan. Seonghwa udah membuka sekolah modeling dan tata busana, dan itu gratis buat angkatan pertama. Kenapa semua itu dilakukan? Karena Seonghwa sebahagia itu, sebersyukur itu atas pulangnya Jongho.

Bukannya berlebihan, tapi dengan Jongho selamat dari tragedi itu aja udah bikin Seonghwa merasa malu. Tuhan menyelamatkan anaknya, berarti Seonghwa juga harus menyelamatkan orang lain. Seonghwa tau, keinginan Jongho buat mengakhiri hidupnya udah begitu kuat, tapi tuhan kasih setitik harapan di hati Jongho. Itu lebih berharga dari pada uang-uang yang dia punya.

Masalahnya sekarang ada di Wooyoung, anak itu beneran trauma sama kejadian kemarin. Maksudnya trauma ditinggal sama Jongho. Karena itu Wooyoung merengek dari tadi, mau tinggal sama Om Daehyun aja dari pada sama Hongjoong. Dan itu bikin Hongjoong kesusahan buat bujuk Wooyoung.

"Mars, bantuin," Hongjoong dateng ke Seonghwa, minta bantuan istrinya buat bujuk si sulung yang agak keras kepala.

Seonghwa ngasih spatulanya ke Hongjoong. "Kamu lanjutin masak, jangan lupa ungkepan ayam lima menit lagi matiin kompornya," Seonghwa lepas apronnya dan jalan ke ruang tengah. Di sana ada Wooyoung, Daehyun, Jiyeon dan Shine juga.

"Kak, boleh nginep di rumah Om Dae, tapi beberapa hari aja. Abis itu pulang ya?"

Wooyoung gelengin kepalanya. "Gak mau! Ntar Daddy gitu lagi ke Jongho. Kan Mommy sendiri yang bilang, kita pindah aja ke rumah Om Dae,"

"Kan Daddy udah minta maaf, udah beliin motor baru buat Kak Jongho. Masa Kak Wuyo gak mau maafin Daddy?"

Wooyoung natap Jiyeon. "Ibu. Ibu keberatan gak kalo Wuyo sama Jongho tinggal sama Ibu?"

"Ibu tuh seneng kalo Wuyo sama Jongho tinggal sama Ibu sama Om Dae, Shine juga seneng. Tapi Wuyo dan Jongho harus dapet izin dulu dari Daddy sama Mommy," Jawab Jiyeon dan Jiyeon tau Hongjoong gak mengizinkan. "Nginep aja beberapa hari, mau? Kalo menetap tuh nanti Daddy marah loh,"

"Betul kaya Ibu tuh, kami seneng kalo kalian mau tinggal di sana. Tapi coba dapet izin dulu ya, bujuk dulu Daddynya," Kata Daehyun sambil ngusak kepala Wooyoung.

Wooyoung badmood, jelas-jelas dia gak akan dapet izin dari Hongjoong. "Daddy!" Teriak Wooyoung. "Coba sini dulu liat Wuyo deh, Wuyo mau ngomong sesuatu,"

Hongjoong muncul dari dapur. "Apaa? Daddy gak akan izinin Wuyo tinggal sama Om Dae, gak bisa diganggu gugat,"

"Iyaa Wuyo gak bakalan ikut Om Dae, tapi.. beliin Wuyo motor,"

Hongjoong bingung banget, bukannya gak mampu beliin, tapi kan.. "Beli motor buat apa sih cil? Kan Wuyo gak bisa pake motor, sepatu roda aja deh. Mau?"

"Yuno kemaren beli motor, warna pink. Masa Wuyo enggak,"

"Si Yuno beli motor soalnya dia bisa pakenya, lah Wuyo gimanaa? Ngadi-ngadi aja heran dah,"

Seonghwa dan Jiyeon saling tatap, Seonghwa senyum paksa. "Maaf ya Mba, Mas, langganan berantem soalnya, dimaklumin aja," Katanya.

Seonghwa lanjut ke dapur, lagi bikinin bubur kesukaannya Haruto sama mau bikin ayam goreng juga buat menu makan mereka. Pokonya sekarang udah normal, Seonghwa udah bisa masak buat semuanya lagi setelah dua hari kemaren cuma masak buat Haruto karena gak ada lagi yang mau makan.

"Jadi Daddy mau beliin motor gak?"

Mau gak mau Hongjoong ngangguk, padahal tadi pagi udah habis 300 jutaan buat beliin motor baru jenis Mt09 tracer buat Jongho. Itupun ditambahin Daehyun 50jutaan yang artinya harga aslinya lebih mahal lagi. Eh sekarang si bocil minta dibeliin motor juga, bukannya apa, Hongjoong ngeri kalo Wooyoung mintanya motor mahal kek Jongho. Tapi yaudalah, demi nyenengin anak.

530 BackwardTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang