Sebutlah Jongho, Mingi dan San lagi kurang kerjaan banget. Mereka bertiga lagi nongkrong di pinggiran sawah, cuacanya enak soalnya udah mau sore. Mereka nyebat sambil makanin cemilan pinggir jalan. Tadi kesini pake motornya Mingi, bonceng tiga.
"Mama gue tuh selow aja gue nyebat, yang penting sehari gak lebih dari sebungkus. Yang susah tuh Yuno, dia bakal marahin gue kalo gue nyebat," Kata Mingi sambil mainin belalang di rumput.
"Gue juga sih, mamah gak masalah. Btw Gi, lo gak pernah gitu ngapa-ngapain sama Yunho?" Tanya San.
Mingi menggeleng. "Gak berani. Gapapa sih toh ntar juga nikah setaunan lagi, mau merasakan sensasi first time aja sih. Ciuman aja gua belum pernah,"
Jongho merasa tersindir banget, kayanya memang cuma dia yang udah gak perjaka.
"Gue juga belum pernah sih," Kata San sambil ngeluarin asap rokoknya dari mulut. Udah bilang dua sama Wooyoung tapi gapapalah dilanggar sekali. Toh San juga di ajakin sesat sama Jongho sama Mingi.
Tiba-tiba Mingi ketawa. "Lo berdua mau berbuat sama siapa sih, pacar aja gak pernah punya. Masih pada polos tuh otak lo berdua. Tapi sedih juga ya menghadapi dunia perdewasaan, gue pusing banget,"
"Pusingnya kenapa?" Tanya Jongho.
"Disuruh nikah pas lulus. Sebenernya gak masalah, toh gue cinta sama Yuno. Tapi gue belum siap,"
"Jangan ngomong begitu Gi, kalo Yuno denger dia bakal nangis. Kalo kata gue sih lo jangan sering-sering bobo di rumah Yuno, biar gak disuruh nikah,"
Ada benernya juga kata San. Kemudian Mingi merenung, ya gimana, Mingi gak akan tega biarin Yunho dirumah sendirian apalagi kalo malam jumat. "Gue nanti pas kuliah mesti sambil kerja sih, soalnya mesti menafkahi istri. Lo berdua enak lah, masih bisa menikmati masa muda ntar,"
"Nah itu mah emang udah seharusnya Gi, gue juga yang gak nikah udah pasti bakal kuliah sambil kerja. Tumbuh gede itu gak enak ya, kecuali si Jongho," San nyenggol bahu Jongho. "Gimana rasanya jadi anak pengusaha? Enak cuy pas kuliah tinggal fokus belajar,"
"Beban pikiran gue banyak kok," Jongho nyalain rokok ketiganya. "Gak semua bisa baik-baik aja pake uang weh,"
"Tapi Jong, gue serius loh mau ngejar Wuyo. Gimana tanggapan lo?" Tanya San.
"Suka-suka lo, pacarin deh gapapa. Cuma lo harus paham aja, mau gimanapun nanti gue tetep jagain si Wuyo di tangan gue. Kalo lo mau goodboy ya syukur, tapi kalo maunya jadi badboy ya lo bakal ngerasain dulu ke rumah sakit sebelum kehilangan si Wuyo. Gue serius,"
Tepat setelah selesai sama kalimatnya, Jongho liat Gaon sama Yeosang lewat di jalan raya. Mungkin mereka mau ke rumah Yeosang, soalnya emang rumah Yeosang deket sini. Jongho senyum, dia liat Yeosang dan Gaon tampak happy happy aja kok.
San disampingnya ngikutin arah pandang Jongho. Sedikitnya San ngerti permasalahan cinta Jongho. "Lo belum ketemu sama Gaon kan sejak pindah?" Tanya San.
Jongho ngangguk. "Gak berniat ketemu juga," Jawabnya.
"Lo masih cinta sama Yeosang Jong? Perasaan itu tato awet banget dah. Pake ditutupin handband segala, kalo udah move on udah pasti dihapus bukan ditutupin handband. Itu artinya, perasaan lo masih ke dia, gue yakin," Ujar Mingi. "Dulu sebelum sama Gaon, itu anak sering banget nanyain lo yang hilang kabar,"
"Ketebak banget ya perasaan gue? Jujur iya, cinta gue masih besar ke dia. Berat buat gue kaya gini tapi gue udah ikhlas dan damai. Gue malu tiap kali gue galau gegara masalah cinta, masih banyak orang yang permasalahannya lebih rumit,"
San ngerangkul bahu Jongho, dia lempar sisa puntung rokoknya ke sawah. "Yeosang beruntung bisa dicintai sama lo. Tapi lo juga harus jadi orang yang beruntung. Move on bisa lah ya, nanti gue promosiin lo ke temen kelas gue. Banyak yang cantik kok,"
KAMU SEDANG MEMBACA
530 Backward
FanfictionThe childhood that flies by, flowing like rubbish down the river, fades into oblivion. Childhood promises are stupid words that can't be kept. Jongho carved a name, only to remember and love for the rest of his life. Wooyoung who is so childish a...