BGCB : Yaml || 24 [REVISI]

18 3 0
                                    


Jangan sampe Sepii yaa
Selalu tinggalin jejak tiap Part yaa 😉

Happy reading ✨






Sekarang adalah mapel ke 4 yaitu matematika di kelas 8B.

Dan ternyata bu Raisa alias Raisa Atmaja, mengajak kelas 9A untuk belajar bersama.

Karna kebetulan mapel ke 4 di kelas 9A sedang jamkos, jadi bu Raisa mengajak murid kelas 9A untuk bergabung dengan 8B.

Murid kelas 9A mengerjakan tugas yang diberikan lewat hp nya di sebuah aplikasi. Sedangkan, Murid kelas 8B belajar materi baru lewat buku paket.

Murid 9A duduk di bagian kanan dan murid 8B duduk di bagian kiri.

"Oke ibu harap kelas 9A tidak berisik dan mengganggu pembelajaran kelas 8B ya..." Pinta bu Raisa.

"Iya bu." Jawab murid 9A.

"Baik, ibu akan mulai menjelaskan materi tentang 'Persamaan dua linear'. Kalian bisa buka buku paket halaman 159, ibu kasih waktu 5 menit untuk membacanya ya..." Ucap bu Raisa.

"Baik bu." Jawab murid 8B.

"Sambil baca buku, ibu mulai absen ya..." Ucap bu Raisa lalu mengabsen seluruh murid.

5 menit kemudian...

"Oke ibu jelaskan ya. Kemarin waktu kelas 7 kalian belajar tentang satu linear, dan sekarang di kelas 8 kalian akan belajar tentang dua linear, dan saat sma nanti kalian akan belajar tentang tiga linear." Ucap bu Raisa menjeda ucapannya.

"Sekarang kalian akan belajar dua linear yaitu x dan y." Lanjut bu Raisa.

"Oke ibu akan berikan contohnya di papan tulis, kalian bisa memperhatikan." Pinta bu Raisa lalu menjelaskan sekaligus memberikan contohnya di papan tulis.

"Ibu minta kalian bikin kelompok. Satu kelompok 4 orang, untuk mengerjakan tugas lks halaman 53 dan 55. Catet nomernya ya, halaman 53 nomer 2,3 dan 4, halaman 55 nomer 1,2,3 dan 4. Masing-masing kelompok mengerjakan minimal 1 nomer, silahkan mengerjakan..." Ucap bu Raisa.

5 menit kemudian...

"Bu Kirani mau maju!" Ucap Alsya yang membuat seluruh atensi melihat ke arah kelompok mereka.

"Yasudah silahkan maju Kirani..." Ucap bu Raisa mempersilahkan.

Lalu Kirani maju sambil membawa buku tulisnya yang sudah berisi catatan, coret-coretan serta jawaban dari soal tersebut.

"Sudah selesai bu, ini halaman 53 nomer 2, 3, sama nomer 5." Ucap Kirani setelah selesai menulis jawabannya di papan tulis lalu kembali duduk di tempat semulanya.

"Oke, kelompok satu sudah menjawab soal nomer 2, 3, 5 dari halaman 53, silahkan kelompok selanjutnya."

"Kirani ajarin nomer ini dong!" Teriak Gladis dari tempat duduknya.

"Gue gak tau, kepala gue udah pusing ngitung lagi hehe..." Jawab Kirani cengengesan.

"Cepet banget cuman beberapa menit bisa langsung jawab pertanyaannya." Puji Sheila.

"Hehe asal ngitung doang ka, sama salin rumusnya doang kok."

"Pantesan kamu dipilih buat perwakilan kelas, jago banget mtk nya." Timpal Raya.

"Kebetulan aja itu." Malu Kirani merendah.

"Orang pinter dipuji malah ngerendah mulu ya." Ucap Andika.

"Ini kok malah jadi gibah astaga... Oh iya kelas 9A ibu cek lagi ya alef nya udah sampe mana." Ucap bu Raisa.

"Kelas 8B juga kalo udah selesai ngerjain lks nya bisa langsung ngerjain alef." Lanjut bu Raisa.

"Bu kalo langsung ngerjain alef boleh gak?" Tanya Cakra.

"Kerjain ini dulu baru buka alef, kelompok satu bisa langsung ngerjain alefnya." Ujar bu Raisa.

"Yaelah bu ngerjain alef aja napa..." Protes Mamat.

"Yaudah kerjain alef aja kalo gak bisa tapi nilai tugas ini kosong ya. Kecuali kelompok satu nilainya 90, dan nilai personil Kirani karna dia menjawab jadi dia nilainya 97." Ucap bu Raisa.

"Yaelah bu nanggung banget masa 97 bu, 100 aja ya buu..." Pinta Kirani.

"Yaudah karna nanggung ibu ganti jadi 95 aja ya?" Ledek bu Raisa.

"Yah makin parah itu mah bu..." Ucap Kirani dengan nada sendu.

"Ibu buletin deh jadi 98." Ucap bu Raisa tak tega

"Yey makasih bu Icaa lop you!!" Ucap Kirani bahagia sambil memberikan love hands alias saranghaeyo.

Kirani memang lebih suka memanggil bu Raisa dengan sebutan bu Ica dibandingkan dengan bu Ais. Lebih kiyowoohh katanya😂.

"Kirani ajarinn ini dongg!" Pinta Fahmi.

"Minta Bitha aja gue mau ngerjain yang lain dulu mi." Ucap Kirani.

"Emang lo udh nyampe bit?" Tanya Fahmi.

"Kok jadi gua?! Gua ngantuk jan ganggu, sono hush hush." Ketus Bitha.

"Tuh dia mah galak mendingan elo aja dah, ajarin napa kirr..." Paksa Fahmi .

"Iya iya mana sini?" Pasrah Kirani.

'Fahmi modus lo! Gue juga mau modus kali, tapi gimana caranya anjir!'
Ucap seorang lelaki dengan kesal didalam hati.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

~ 20 Maret 2023 ~

Bas Girl & Cool Boy : You are my life {TAMAT} [revision]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang