~Selamat membaca~
Krriiing.. krrriingg...
Bel pulang sekolah telah berbunyi semua siswa/i membereskan barangnya masing-masing dan keluar kelas.
Ketiga gadis itu beriringan keluar kelas.
"Kita pulang ke asrama, kalo rumah kamu di mana La?" tanya Bunga.
"Rumah aku deket kok dari sini" jawab Ayla singkat.
Bunga dan Salma adalah siswi baru sekaligus santri di pondok pesantren Al-Amin.
"Yaudah aku sama Salma duluan ya La, kamu hati-hati" ucap Bunga sambil melambaikan tangannya.
Asrama putri bertempat di belakang rumah umi Maryam Nenek dari Ayla.
Ayla melambaikan tangannya sambil tersenyum "Assalamualaikum" Ayla mengucapkan salam.
Bunga mengangkat dua jarinya sambil cengengesan " Hehe maaf lupa" ujar Bunga.
"Assalamualikum" ujar mereka bersamaan.
"Wa'alaikumsalam" balas Ayla.Ayla bergegas keluar dari gerbang sekolahnya dan berjalan pulang.
•••
Tidak dibutuhkan waktu yang lama untuk Ayla sampai di rumahnya.
"Assalamualikum Uma... anak cantik pulang..!!" Pekiknya nyaring.
"Wa'alaikumsalam wrohmatullahi wabarokatuh... nggak usah teriak-teriak sayang... nanti tenggorokannya sakit" ujar sang Uma dengan senyum hangat pada anak gadisnya.
"Hehe maap Uma" Ayla cengengesan
"Abang udah pulang uma?" timpalnya lagi."Kenapa?" suara Alby tiba-tiba muncul dari arah tangga membawa setoples kripik pisang coklat kesukaanya, sambil menuruni anak tangga.
"Hehehe... gak papa sii, tadi cuman basa basi aja tapi terlalu basi" jawab Ayla tengil.
Alby menatap adik tengilnya itu dengan tatapan datar sambil duduk di sofa ruang keluarga dengan tangan yang mencomot kripik pisang.
"Gimana sayang hari ini sekolahnya?" Tanya Aisyah.
"Seru banget Uma aku dapat teman baru, namanya Bunga dan Salma, mereka baik, tapi tadi ada yang ngangguin aku pas di kantin untung ada Abang yang nyelamatin aku"
"Alhamdulillah kalo ana Uma seneng"
"Jaga adeknya terus ya bang" ujar Aisyah pada Alby.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sisi Lain dari Gus
Teen Fiction~BIASAKAN FOLOW DULU SEBELUM MEMBACA YA MANTEMAN~🙏 "Sana kamu pulang, ngapain Masi disini, disini udah gak Nerima tamu ya mon maap" bicara Ayla pada anjing itu 'goog goog goog' Pemilik anjing itu akhirnya datang dan menarik anjingnya "Maaf ya...