~Selamat membaca~
Setelah melaksanakan sholat asar di kamarnya. Ayla berniat untuk muroja'ah duduk di atas sajadahnya Ayla berdiam diri di kamarnya.
Tok.. tok.. tok...
"Adeek bukain pintunya! Kok dikunci!" seru Alby.
Ayla yang mendengar suara Alby menghembuskan nafasnya perlahan, rasanya malas sekali untuk bangun dari posisi duduknya, jiwa mager sudah menyerang dirinya, Ayla enggan untuk membukakan pintu.
Tok..tok.. tok....
Suara pintu makin keras."Adeek!! ih bukain dulu bentar, Kalo gak Abang dobrang nih " cerocos Alby dari luar.
Lama kelamaan Ayla yang mendengar teriakan Abangnya ia merasa risih, Ayla langsung beranjak dari posisi duduknya dan membukakan pintu.
Ceklek
"Ih Abang... ada apaansi berisik banget tau gak" ujar Ayla lemas.
"Eh buseet... Lemes amat, temenin Abang ke fotocopy an yu sekalian jalan-jalan sore Abang traktir jajan deh" ajak Alby.
Sebenarnya Alby hanya membutuhkan teman untuk memfotocopy tugasnya. Ia mengajak Ayla dengan embel-embel jalan-jalan supaya Ayla mau menemaninya.
Ayla yang mendengar kata traktir langsung sumringah "beneran ya traktir?" tanya Ayla memastikan.
"Iyaa... yaudah ayo cepat siap-siap, kalo udah cepat turun kebawa" ujar Alby.
Ayla siap-siap mengganti bajunya dengan hody perpadua rok prisket dan pasmina tidak lupa dengan maskernya, dirasa sudah rapi Ayla bergegas turun ke bawah.
Pemandangan pertama kali yang ia lihat adalah Uma dan Abah nya yang sedang bermesraan.
"Uma Abah" sapa Ayla tersenyum di balik maskernya.
"Eh mau kenama dek kok udah rapi aja"
Alby menuruni anak tangga, di luar prediksi BMKG mereka menggunakan hody coople warna hitam.
"mau nemenin Al uma ke fotocopyan sekalian jajan, boleh kan uma?" tanya Alby.
"Boleh sayang..." ujar sang Uma
"Pulangnya jangan kesorean apalagi sampe magrib, dan jaga adekmu boy" timpal sang Abah.
Mereka menyalimi tangan Abah dan uma nya secara bergantian.
"Iya bah kalo gitu pamit dulu" ujar Alby.
"Assalamualaikum" salam mereka.
"Wa'alaikumsalam" jawab Abi dan Aisyah.
_____Mereka menggunakan mobil tanpa menggunakan supir.
Diperjalanan Ayla melihat masjid di sekitar rumahnya ada rame-rame setelah mereka makin dekat Ayla membaca sepanduk yang ada di depan masjid
"Waah ada majlis sholawat bang" mata Ayla berbinar.
"Loh kamu baru tau, Abah juga di undang untuk mengisi tausiah disitu nanti malam dan ada para santri juga" jelas Alby.
"Loh kok aku gak tau, itu dalam rangka apa?" Tanya Ayla penasaran.
"Gak dalam rangka apa-apa si..tapi setiap tahun emang ada rutin, mungkin cuman acara syukuran aja" jawab Alby
Ayla tidak pernah tau karna selama smp tiga tahun Ayla mondok di luar kota dan jarang sekali pulang.
"Oh, uma kesitu nggak bang nanti malem?"
"Liat biasanya si sambil nemenin Abah"
"Oh, brarti aku juga boleh kan ikut" tanya Alya menunjukan pupy eyesnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sisi Lain dari Gus
Teen Fiction~BIASAKAN FOLOW DULU SEBELUM MEMBACA YA MANTEMAN~🙏 "Sana kamu pulang, ngapain Masi disini, disini udah gak Nerima tamu ya mon maap" bicara Ayla pada anjing itu 'goog goog goog' Pemilik anjing itu akhirnya datang dan menarik anjingnya "Maaf ya...