~Selamat membaca~
"nggak tau uma tapi tadi ada suratnya, dari Tante sakinah katanya"
Aisyah kaget ketika Ayla menyebut nama sahabatnya "loh mbak, ini dari mbak toh, ya Allah ngerepotin aja" ujar Aisyah tidak enak.
"Apa si syah kamu ini, kaya sama siapa aja, maaf ya nak Tante ngasinya gak seberapa" ujar Sakinah.
Fikiran Ayla mencerna, ketika mendengarkan perbincangan antara uma dan sahabatnya "loh brarti Tante Sakinah itu sahabtnya uma?" ujar Ayla dalam hati.
"Bilang makasi dong naak... sama tantenya" ucap Aisyah yang menyadarkan lamunan Ayla.
"Hehe makasi Tante Ayla suka banget sama bonekanya"
"Iya sayang sama-sama..."
"Ayla nggak tau nama Tante ya?" Tanya umi Sakinah, karna mendengar Ayla tadi ketika di tanya boneka dari siapa dia bilang nggak tau.
"Maaf Tante Ayla nggak tau, yang Ayla tau Tante sahabatnya uma, tapi gak tau nama nya hehhe" ujar Ayla sambil menunjukan gigi rapinya.
Mereka menggelengkan kepala mendengarka jawaban dari Ayla.
Mereka berbincang di ruang keluarga menceritakan pengalaman mereka di waktu muda.
'allahu Akbar Allahu akbar' azan ashar berkumandang mereka melaksanakan sholat ashar berjamaah di mushola rumah Abi.
Setelah melaksanakan sholat keluarga kyai Malik berpamitan untuk pulang.
••••
Hari demi hari bulan demi bulan telah Ayla lewati.
Hari ini di sekolah Ayla, mengadakan acara halal bI halal satu yayasan siswa/i di haruskan menghadiri acara PHBI di sekolah yang ber tempat di aula utama.
Ayla dkk menuju ke aula karna acara sebentar lagi akan di mulai.
Baru saja Ayla dkk menduduki kursi di tempat penonton, tiba-tiba Alby menghampiri Ayla.
"Dek kamu di tugaskan menjadi kiro'ah di pembukaan acara" ujar Alby tiba-tiba.
"Loh ko aku bang, ih gak mau ah aku malu"
"Ck nggak papa nggak usah malu, ini udah mepet banget dek waktunya ngak keburu buat cari pengganti yang lain"
Bunga dan Salma saling tatap, mereka kaget, loh apa-apaani kok mereka......seakrab itu pake panggil Abang adek lagi.
"Tapi Abah nugasinnya kamu" timpal Alby
Ayla tidak bisa menolak jikalau sudah Abahnya yang memerintahkan dirinya.
"Hmm" ujar Ayla
"Yaudah ayok cepat ke sana" ajak Alby pada Ayla.
Karna yang ditugaskan menjadi panitia dll berbeda tempat duduk dengan penonton
"Bunga, Salma aku ke sana dulu ya"
"ee-ee Iyah La silahkan.." jawab Bunga yang kebingungan dan Salma hanya menganggukan kepalanya saja.
Acara telah di mulai
Acara pertama dibuka dengan sedikit sambutan dari MC dan tilawah Al-Qur'an yang di bacakan oleh Ayla
~bismillahirohmanirohim~
~qutufuha.. daaniyatu' qulu wasrobu haniii..ammbimaa..aslaftummin ayyamilkholiyah..~
"Allah..."
"Allah.."
Mereka yang mendengarkan lantunan suara merdu Ayla menundukan kepala, mereka terkagum-kagum mendengarkannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sisi Lain dari Gus
Teen Fiction~BIASAKAN FOLOW DULU SEBELUM MEMBACA YA MANTEMAN~🙏 "Sana kamu pulang, ngapain Masi disini, disini udah gak Nerima tamu ya mon maap" bicara Ayla pada anjing itu 'goog goog goog' Pemilik anjing itu akhirnya datang dan menarik anjingnya "Maaf ya...