♡︎ بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ ♡︎
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh!!
******
"Den Chandra mau Bapak bawain tas nya?" Tanya seorang pria paruh baya yang baru saja membukakan pintu mobil untuk Chandra.
"Gak usah, Pak, ini ringan kok." Chandra menolak halus tawaran sang supir.
"Oh, nggih... Kalau gitu Bapak parkir mobil dulu." Ucap sang supir.
"Iya, silahkan." Jawab Chandra dengan senyuman tipisnya.
Supir itu menunduk sopan dan kembali ke dalam mobil untuk memarkirkan mobilnya. Sementara, Chandra berjalan memasuki rumah. Chandra segera menuju lantai dua rumahnya dan berjalan ke arah kamar Riani.
Namun, tatkala membuka sedikit kamar bernuansa monokrom itu, dilihatnya di bungsu tengah tertidur lelap. Chandra tidak tega membangunkannya. Maka, ia pun menutup kembali pintu kamar Riani dan beralih menemui Restu di kamarnya.
Tak ada pemandangan berbeda, Chandra melihat Restu tengah berbaring di atas tempat tidur sambil menatap langit-langit kamarnya, tidak melakukan apa-apa.
"Assalamualaikum." Chandra memberi salam.
Restu langsung terperanjat dan menoleh cepat ke arah pintu kamarnya.
"Lo udah pulang?" Tanya Restu, ada nada antusias di sana kendati Restu masih tidak beranjak dari ranjangnya.
"Jawab dulu salam gue, kebiasaan." Ujar Chandra sambil melangkah masuk ke kamar sang adik.
"Waalaikumusalam." Jawab Restu dengan nada malas.
"Duduk! Gak sopan ngobrol sama orang sambil rebahan." Titah Chandra sambil duduk di kursi belajar milik adiknya.
"Males, lagian suara gue jelas." Tolak Restu yang masih enggan mengubah posisi badannya.
Chandra menghela berat.
"Nih, buat lo." Chandra memberikan beberapa paper bag kepada Restu.
Restu pun duduk dan menerima paper bag itu. Paper bag pertama berisi kacamata dan pakaian renang, paper bag kedua berisi sepatu boots, sementara paper bag ketiga berisi alat-alat panah.
"Apaan, nih? Sejak kapan Thailand oleh-olehnya beginian?" Restu tampak kesal karena barang-barang yang Chandra bawa tidak sesuai ekspektasinya.
"Yang dari Thailand bukan itu, ini." Chandra mengangkat satu paper bag lain.
"Terus ngapain ini dikasih ke gue? Males ah." Restu hendak memberikan paper bag itu kembali.
"Ck, simpen aja, besok lo ikut gue belajar panahan." Titah Chandra.
KAMU SEDANG MEMBACA
CULTURE SHOCK!!
FanfictionKisah 5 orang santri yang tiba-tiba masuk sekolah umum. Ikuti keseruan Chandra, Gentala, Nafis, Anggana, dan Satria dalam mengarungi masa muda mereka yang penuh godaan. Doain, ya, semoga mereka bisa tetap Istiqomah. **** Publish : 3 April, 2023 C...