Mu Yaoyao melontarkan pandangan menantang ke arah Feng Wu saat dia menjilat kakeknya.
Ya, aku membuat semua orang menentangmu, Feng Wu. Gigit aku. Mu Yaoyao sangat senang.
Feng Wu mengerutkan kening dan menyeringai. Dia kemudian menangkupkan tinjunya ke pria tua itu. “Kalau begitu, Tuan, tolong serahkan buku-buku itu kepada cucu perempuan Anda. Selamat tinggal!"
Setelah itu, Feng Wu meraih tangan Duan Chaoge dan berbalik untuk pergi.
"Tunggu -"
Suara dingin dan berwibawa terdengar di belakang Feng Wu.
Itu adalah suara milik seseorang yang biasa memberi perintah.
Feng Wu berbalik dan menatap Sekretaris Besar Fang dengan bingung.
Sekretaris Besar Fang menatap Mu Yaoyao. "Untuk apa kamu membutuhkan buku-buku ini?"
"Untuk membacanya," kata Mu Yaoyao dengan santai. “Aku mengikuti ujian untuk Akademi Kekaisaran tahun ini dan buku buku itu akan sangat membantuku. Kakek, tolong berikan padaku.”
"TIDAK." Sekretaris Besar Fang langsung menolaknya.
"Kakek?" Mu Yaoyao bingung.
Dan Nyonya Mu sama bingungnya dengan putrinya. "Ayah…"
Sekretaris Besar Fang melambai padanya. “Berhentilah memanggilku ayahmu. Dan kamu juga, Yaoyao. Kamu harus memanggilku 'Kakek' mulai sekarang.”
"Apa?"
Bukan hanya Mu Yaoyao dan Nyonya Mu; Feng Wu dan Duan Chaoge sama-sama bingung.
Feng Wu dan Duan Chaoge saling bertukar pandang. Dengan kata lain, Mu Yaoyao bukanlah cucu dari Sekretaris Besar Fang. Menilai dari apa yang dikatakan lelaki tua itu, dia adalah kakak laki-laki dari kakek dari pihak ibu Mu Yaoyao.
Mereka berempat bukan satu-satunya yang terkejut.
Mu Yaoyao dan Nyonya Mu datang ke sini hari ini dengan tamu.
Mereka adalah remaja laki-laki dan perempuan. Karena perselisihan antara Mu Yaoyao dan Feng Wu, Mu Yaoyao tidak punya waktu untuk memperkenalkan saudara laki-laki dan perempuan itu kepada Sekretaris Besar Fang.
Kakak beradik itu bernama Yao Hao dan Yao Ying, dan berasal dari keluarga pedagang kaya yang sangat berpengaruh dalam lingkaran bisnis kekaisaran. Namun, mereka tidak terhubung dengan baik di lingkaran politik.
Sudah menjadi rahasia umum bahwa keluarga Mu dan Fang bergabung melalui pernikahan. Anak-anak dari keluarga Yao mengikuti ujian untuk Akademi Kekaisaran tahun ini dan khawatir tidak bisa masuk. Oleh karena itu, mereka pergi ke keluarga Mu untuk meminta bantuan – hanya orang dalam yang tahu berapa banyak keluarga Yao telah membayar Keluarga Mu sebagai gantinya.
Nyonya Mu dan Mu Yaoyao telah membawa saudara-saudaranya ke sini hari ini untuk memperkenalkan mereka kepada Sekretaris Besar Fang, berharap lelaki tua itu akan menunjukkan kepada mereka beberapa makalah masa lalu dan memberi mereka beberapa tip berguna.
Mu Yaoyao berpikir karena kakeknya adalah salah satu dari mereka yang merancang soal ujian, semua orang akan senang jika dia bisa memberi mereka beberapa tip, atau bahkan memberi tahu mereka apa yang akan ada di kertas ujian tahun ini.
Namun, Sekretaris Besar Fang telah menolaknya bahkan sebelum dia sempat mengangkat topik itu.
"Kakek... paman..." Mu Yaoyao menatap Nyonya Mu dengan bingung.
Nyonya Mu tampak malu.
Dia akan mengatakan sesuatu ketika Sekretaris Besar Fang menghentikannya dengan lambaian tangannya. “Ayahmu meninggalkanmu dalam perawatanku ketika dia meninggal, jadi aku tidak mengatakan apa-apa ketika kamu memanggilku ayah. Tapi sekarang, kamu adalah nyonya rumah Mu, dan harus bersikap seperti itu. Kalau tidak, ayahmu di dunia lain akan sangat kecewa.”
Nyonya Mu tidak tahu harus berkata apa.
Karena itu adalah urusan keluarga Sekretaris Besar Fang, Feng Wu memutuskan akan bijaksana untuk tidak terlibat. Mengambil tangan Duan Chaoge, dia siap untuk pergi.
Sekretaris Besar Fang berkata dengan menggerutu, “Bawalah buku-buku ini bersamamu. Aku akan menguji kamu pada mereka besok."
"BAIK saya mengerti -"
Mengambil buku-buku itu, Feng Wu dan Duan Chaoge segera pergi.
Mu Yaoyao masih terlihat sangat terguncang.
Ternyata, Sekretaris Besar Fang yang terkenal… ternyata bukan kakeknya!
Setelah itu beres, Sekretaris Besar Fang melirik Nyonya Mu dengan santai. “Jadi, apa yang membawamu ke sini hari ini?”
KAMU SEDANG MEMBACA
Dokter Permaisuri Ilahi (GED - 3)
Fiksi SejarahDia, seorang jenius yang ditinggalkan oleh klannya. Dia, seorang putra mahkota kekaisaran yang bangga, dimanjakan, bermuka dua, penguasa tertinggi dunia yang sedang berkembang. Dia, menipunya, menyamar sebagai babi untuk memakan harimau, menekannya...