EPS 27 HAPPY BIRTHDAY BULAN!!!

38 27 0
                                    

Kelanjutan dari cerita kemarin

Saat ini Edo , eka dan kawan kawannya yang tengah berada di luar kelas Karna mereka menunggu kedatangan ridho dan benar saja beberapa saat kemudian ridho pun datang dan mereka langsung berlari menghampiri ridho.

" dho ..piye keadaan bulan jare sakit ,terus Iki rencana ne Yo opo dho?" Tanya eka yang merasa cemas dan khawatir Karna keadaan bulan

" Halah... bulan Ndak papa kok Yo wis ojok khawatir bulan cuman kelelahan itu sebabnya darah rendah nya kumat lagi  wes Ndak papa Ndak usah khawatir !!" Ujar ridho yang berusaha menenangkan eka dan memeluknya ,yup perlu kalian ketahui bahwa ridho dan Eka adalah sepasang kekasih dan perlu kalian ketahui siapa Mak comblang di balik kisah cinta mereka ini yang tak lain adalah bulan.

Ridho masih berusaha menenangkan pacarnya itu dengan memeluknya.
" ihh.. Yo Iyo lah dho gimana aku Ndak khawatir dari tadi pagi tak chat itu dia Ndak bales sama sekali makanya aku tu takut kalo Sampe dia..." ujarnya
" kalo sampe apa? Bundir gitu? " sambung ridho dan Eka langsung menggangguk kan kepala nya itu , ridho yang tiba tiba mendengar Jawaban eka Tersebut Hanya tertawa dan kembali memeluk nya , disisi itu ada kawan kawannya yang melihat mereka tanpa sepengetahuan ridho maupun eka.

" heh.. uwes Cok sakno seng jomblo Iki loh!" Ujar Edo dengan mengeluarkan kata kata terlarang tersebut spontan ridho dan Eka pun langsung kaget dengan teriakan Edo .

" heh. Do bodoh kaget aku Cok semenjak kapan Kon Kabeh nak kene Iki?" Tanya ridho .
" heh Ket mau loh kene wes ndek mburimu sek gak sadar wae Kon su asu!!" Ujar Edo yang marah.
" Halah ngono wae esmosi Kon" sahutnya.

" heh terus piye acara kejutan ne Iki Sido PO Ra? Tanya eka dan akhirnya ridho pun menjelaskan rencana baru dan baru beberapa menit setelah rundingan mereka pun setuju dengan rencana ridho.

Sementara di rumah ridho terdapat Ibra , bulan, dan Bu sari ( ibu ridho) , Bu sari nampak cemas , ia bolak balik dari dapur ke kamar karna ia sedang mengawasi bulan yang tengah terlelap tidur akibat obat yang diminum tapi Bu sari walaupun bukan ibunya tetap saja ada rasa khawatir dan cemas dengan bulan dan masakannya sebagian belum selesai , melihat hal itu Ibra menghampirinya.

" bude sampean masak aja mbak bulan biar aku yang jaga lagian sampean nanti masak nya jadi enggak tenang soalnya kepikiran terus to sama mbak?" Kata Ibra .

" eh alah ke gimana mau tenang to bude lek mbak sakit kayak gini terus enggak ada yang jaga ,emang kamu bisa jaga mbak mu? Sahut Bu sari .
"Ealah bude .. bude dia kan mbak ku Yo masak to aku Ndak bisa jaga , wes sampean Nang dapur wae aku tak jaga mbak oke!" Ujar Ibra yang meyakinkan Bu sari alhasil mau tak mau Bu sari melanjutkan memasaknya di dapur dan Ibra yang mengawasi kakakny di luar kamar sambil membaca komik yang ia bawa.

Saat tengah asyik menjaga kakaknya tiba tiba segerombolan anak laki laki datang dan berteriak ke rumah ridho.

" Ibra.... !!! Ayo dolen..!!!" Teriak anak anak tersebut sontak membuat Ibra bergegas berlari dan menghampirinya
" hehh sepurane rek Dino Iki aku enggak isok Melu dolen soale aku jogo mbak ku.. mbak ku  sakit jadi aku  enggak bisa keluar!!!" Ujarnya.

"Loh Iyo ta?.. Yo wes lek ngono kene tak dolen nak kene gak Popo ta? Sekalian ngancani awakmu sakno ! "Ujar salah satu temannya dan Ibra pun menyetujui nya dengan mengacungkan jari jempol nya.

Di saat tengah mereka asyik bermain tiba tiba ada salah satu temannya yang bernama Sholeh menghampirinya .
" eh.. Ibra Dino Iki lak ulang tahun mbak bulan seh , Kon wes ngekeni kado opo?" Tanya Sholeh.
" sak Jane lek Hadiah seh wes onok cuman arek e kan seng durung weruh, la lek awakmu Ngado  opo? " tanya Ibra .
" Yo Iki sek tak runding no karo arek arek!" Ujar Sholeh .

Tak terasa waktu sudah menunjukkan jam 13.00 siang dimana ridho dan kawan-kawan nya pulang sekolah dan ridho menepati janji nya sebagai kakak ia Langsung menuju ke pasar dan membeli jajanan pasar yang adiknya sukai dan setelah ia membeli ia pun langsung pulang begitu juga dengan temannya.

Di sisi lain saat Ibra tengah asyik melihat teman temannya bermain dia mendengar telponnya berbunyi ia pun segera mengangkat telepon tersebut.

" halo assalamualaikum Niki sinten enggeh?" Tanya nya yang menggunakan bahasa Jawa halus
" heh..!!! Ibra Iki mbak embun!" Ucap embun dan seketika Ibra kaget mendengar suaranya itu .
" Loh mbak embun..!!! Sampean kapan mbak ndek Surabaya kok aku Ndak tau?, gimana kabarnya nya sehat ta?" Ujar Ibra yang senang sekaligus bingung tidak bisa berkata apa-apa karna saking bahagianya

Mendengar hal itu Sholeh langsung menghampiri Ibra dan bertanya padanya.
" heh.. !! Sopo Iku ?" Tanyanya .
" mbak ku seng ndek Semarang!" Balas Ibra yang suara nya berbisik bisik kemudian ia melanjutkan percakapan dengan embun.

" heh..!! Ini kamu ndek mana sama bulan ? Kok tak cari Ndak ada?" Tanya embun
" Iyo mbak Iki aku ndek omah he mas ridho " ucap Ibra .
" eh terus piye rencana ulang tahunnya bulan ? " tanya embun dan Ibra menjelaskan secara detail dan rinci soal pesta ulang tahun kakaknya setelah semua selesai mereka berdua pun langsung menutup telepon mereka dan Ibra pun langsung pulang, Sholeh pun bingung kenapa ibra tiba tiba pulang.

" woi kok moleh ? Mbak bulan mbok tinggal ? Tanya nya.
" titip mbak ku dilut maringene mas ridho moleh!" Teriak nya Sholeh menggelengkan kepalanya langsung dan benar ridho pun pulang dan di saat yang bersamaan ternyata bulan bangun dari tidurnya dan keluar dari kamar .

Saat keluar dari kamar dia berpapasan dengan ridho yang akan menuju ke dapur namun seperti biasa ridho tak kaget dan langsung memberikan pesanan adiknya itu dan ia memberitahu sesuatu.

" bulan... !! Mmm.. gimana Yo ? Hari ini mau Ndak ikut mas jalan jalan sore?" Tanyanya karena takut ia tidak mau.
" aku mau !, oh iya mas ridho ingat Ndak ini hari apa?"  Tanya nya yang menggunakan bahasa isyarat , dan ridho langsung kaget ternyata bulan ingat bahwa hari ini adalah ulang tahun nya.

" mm ... ini hari Senin to?" Jawab nya yang Seolah Olah tidak tahu dengan menggunakan bahasa isyarat juga dan seketika bulan langsung menunjukkan wajah sedih nya dan itu membuat ridho langsung ketakutan dan langsung mengajaknya keluar jalan jalan sementara teman temannya bulan sudah ada dirumahnya karena menata kue serta kado kado untuk bulan.

Tak terasa hari sudah sore ridho mengantar kan pulang ke rumah nya.
Pada saat masuk tiba tiba Layar proyektor turun di hadapan mereka dan sebuah video muncul dari layar tersebut .

Bulan merasa terharu dan tak berapa lama tiba tiba lampu di ruangan itu menyala dan semau seluruh Anggota keluarga dan sahabat nya sudah ada di tempat itu.

"SUPRISE!!!!, SELAMAT ULANG TAHUN BULAN!!!🎉🎉🎉🎊🎂🎂" seru mereka semua.

Wahh kira kira gimana ya dengan ekspresi nya setelah di kasih kejutan?

Penasaran kan?

Jangan lupa like follow dan komen ya !! tunggu cerita selanjutnya okey !! bye bye👋👋🙂🙂😊😊



REMBULAN MILIK SANG BINTANG Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang