Kemarin sore Hamzah ada janji dengan Willy untuk bermain ke rumah nya dan saat siang itu juga Hamzah segera berkemas kemas dan merapikan kamarnya dulu agar nanti ia berangkat dengan tenang dan tidak kepikiran.
Saat akan membereskan mejanya ia menemukan buku catatan milik bulan yang ia buang di sungai waktu , ia masih ingat bagaimana ia dulu diperlakukan sama persis dengan bulan, yang kemudian ia bawa pulang dan menyimpan nya ke lemari.
Ia pun membuka setiap lembar buku tersebut , di buku itu terdapat coretan coretan yang mengejeknya nya saat itu , saat membuka lembaran terakhir tiba tiba ada yang memanggilnya.
"Om Hamzah ayo turun di suruh mama makan dulu" kata anak kecil itu , anak kecil itu ternyata keponakan nya yang bernama gendis.
"Enggeh ... Sebentar!" Balas Hamzah kemudian ia pun turun dan ikut makan bersama dengan kakaknya.
Saat di tengah tengah makan tiba tiba ia mendapatkan notifikasi SMS dari Willy yang sudah menunggu nya dan tanpa pikir panjang selesai makan Hamzah pun langsung berangkat .
Saat melewati sebuah taman Hamzah turun dengan menuntun sepeda , di saat yang bersamaan ia Melihat seorang gadis yang duduk di bangku taman dan ada sepeda listrik yang di parkir di samping bangku tersebut, ia melihat gadis mengenakan seragam Pramuka dan bawahan celana olahraga yang sedang asyik memberi makan burung dara dan tanpa pikir panjang hamzah lewat dari belakang nya.
" Permisi enggeh mbak" katanya sambil menuntun sepeda itu namun gadis tersebut tak segera menjawab saat sudah melewati gadis tersebut tanpa di sadari dibawah kakinya ada kulit pisang dan alhasil Hamzah jatuh terpeleset dan membuat semua burung burung itu berterbangan kesana-kemari dan membuat gadis itu langsung menoleh dan segera menolongnya.
("Kamu Ndak papa?")ujar gadis itu dengan gerakan tangannya dan Hamzah tau mengapa saat ia bilang tadi dia tidak segera membalas jawaban nya itu.
"Ohh saya Ndak papa kok cuman pinggang saya rada sakit " balasa nya yang juga menggunakan gerakan tangan atau bahasa isyarat tapi ia menundukkan kepalanya dan membuat gadis itu kaget.
("Loh, kamu bisa bahasa isyarat?") Tanya nya
"Hehe iya saya bisa sedikit sedikit soalnya saya ini masih belajar " jawab Hamzah .("Ihh tapi kamu hebat kok bahasa isyarat nya enggak kaku gerakan tangannya kayak sudah lihai!") Ujar gadis tersebut dan membuat Hamzah tersipu malu saat di puji gadis itu Hamzah masih belum tau kalau gadis tersebut adalah bulan ( gadis yang pernah ia bully dulu).
Di saat tengah asyik berbincang bincang tiba tiba handphone milik bulan berdering dan Hamzah pun segera memberitahu nya.
"Emm .. mbak handphone nya bunyi tuh mungkin itu SMS penting coba sampean buka dulu"ujarnya dan saat gadis itu melihat ponsel ia langsung mematikan ponsel dan langsung naik ke sepeda itu saat sudah naik ia pun berpamitan dengan Hamzah dan ia langsung pergi , dan di saat ia sudah pergi tiba tiba Hamzah melihat buku catatan nya itu terjatuh , segera Hamzah mengambilnya dan memanggilnya.
" Loh.. mbak... Mbak ini buku catatan nya jatuh mbak... " Teriaknya namun gadis tersebut tidak dengar dengan teriakan nya alhasil Hamzah pun mengikuti gadis tersebut dan sampailah di sekolah gadis itu.
Dan setelah sampai Alangkah terkejutnya Hamzah dengan sekolah gadis itu bagaimana tidak gadis tersebut masuk di SMA pelita bakti dimana SMA itu banyak di impikan semua anak termasuk Hamzah karna ada ekstrakurikuler Seni teater nya karna hamzah sangat senang dengan drama teater.
Saat itu saking kagumnya Hamzah tanpa sadar ia sudah ada di dalam sekolahan tersebut dan tiba tiba ada seseorang yang meneriakinya.
" Hehh.. siapa kamu? , Kayak nya kamu bukan murid sini kan? " Ujar security tersebut dan sontak membuat Hamzah kaget.
" Ehh.. i.. iya pak saya bukan murid di sekolah ini tapi saya nemuin buku ini dan saya tau alamatnya sekolah ini di buku ini pak?" Kata Hamzah yang sudah gemetar ketakutan karena pak satpam tersebut curiga , dan saat buku itu dilihat oleh nya ia langsung terkejut .
" Wahh.. ini sih kayaknya buku nya mbak Cantika nih ... Sek sek sebentar tak telpon salah satu temannya!" Ujar ia langsung menelpon salah satu temannya bulan dan teman temannya bulan pun turun menghampiri mereka berdua.
"Enten nopo to pak Darmono" ujar teman bulan yang bernama Dhini.
" Ini non tadi anak ini nemuin buku, nah terus katae ini buku nya mbak Cantika terus saya telpon sampean tadi biar jelas ini bener Ndak buku mbak Cantika" ujar satpam itu.
Dan Dhini melihat namanya pemilik buku itu dan benar buku itu milik bulan.
"Ehh bener ini pak tadi siang pas istirahat dia ijin bentar sama saya mau pulang sebentar buat ambil buku catatan " ujar nya
" Ya udah makasih enggeh mas ini tuh buku yang paling berharga buat dia kalau sampai hilang bisa bisa di bakal ngambek seharian mas , ya udah pak , mas saya permisi mau balik ke kelas " ujar Dhini
"Oh enggeh " balas mereka berdua , ketika Dhini sudah pergi Hamzah pun berpamitan dan minta maaf pada security tersebut lalu ia keluar dari sekolah tersebut.Saat sudah keluar ia tiba tiba di kagetkan oleh Willy
" Woi.. mas Lapo sampean ndek sini? " Katanya dan benar saja hamzah pun kaget
" Hehh . . Kamu tu bikin aku kaget tau enggak? Kamu ya ngapain disini juga?" Kata Hamzah
" Leh.. piye to mas sampean itu wong pean sudah nyampe ke rumah ku kok malah belok ke sana emang pean mau pindah sekolah hmm?.." balas nya karena rumah Willy adalah sebuah warung dan toko sembako dan itu membuat Hamzah tambah kaget."Lohh Iki rumah mu ta ? " Tanyanya
"Lohh ya iya to mas aku tu buka warung kopi sama toko sembako bekne lek anak sana mau ngopi kek mau wifian jadi biar enggak terlalu jauh !" Balasnya
Dan Willy pun langsung menyuruh nya masuk kedalam rumah nya.Sementara di kelas Cantika , Cantika yang duduk di di pinggir jendela tiba tiba di hampiri oleh Dhini
" Heii besti lagi ngapain? Lek ngelamun ajak ajak dong"kata Dhini yang menggunakan bahasa isyarat.
("Ndak papa kok") ujar bulan .
"Oh iya besti nih buku catatan kamu tadi pas kamu katanya ndek taman buku mu jatuh ndek sana terus ada yang nemuin buku kamu" kata Dhini
(" Oh ya emang siapa to yang nemuin buku ku ini?") Tanya bulan pada Dhini
"Wahh ya itu aku Ndak tanya nama anak e pokok nya sekarang jangan mikir yang aneh aneh oke , fokus besti , okey my besti" ujarnya sambil mengacungkan jempol nya dan bel sekolah berbunyi cantika dan Dhini langsung pergi menujun ke kelasnya.Yap buat yang bertanya tanya kenapa nama bulan di ganti dengan nama Cantika ,itu karna dia sendiri yang mengganti identitasnya dari yang nama bulan menjadi cantika , nama aslinya adalah bulan Cantika yoga Atmaja karena ia ingin melupakan masa lalunya yang kelam itu dengan nama barunya itu agar ia bisa meraih cita cita nya yang di impikan sejak kecil yaitu guru .
Duh gimana cerita selanjutnya yaa?... tunggu cerita selanjutnya okey bye bye 👋👋🥰😊
Jangan lupa like follow dan komen ya !! tunggu cerita selanjutnya okey !! bye bye👋👋🙂🙂😊😊
KAMU SEDANG MEMBACA
REMBULAN MILIK SANG BINTANG
Ficção Adolescentemenceritakan seorang aktor tampan yang bernama Hamzah yang kini terkenal dan telah naik daun berkat aktingnya dan juga karya karya puisi yang ia ciptakan membuat semua orang kagum dan terpukau dengannya , namun di balik kesuksesan nya tersebut seb...