Lanjutan cerita yang kemarin
Pagi itu bulan menepati janjinya ia pun langsung pergi menuju ponpes Gus Azmi , tetapi sebelum melakukan pemotretan seperti biasa ia mengikuti sholat berjamaah terlebih dahulu ,ia ingat apa perkataan papa nya dulu meskipun ia memiliki kekurangan tapi jangan pernah menyerah dan terus meminta kepada tuhan agar bisa menjadi manusia yang paling berharga dan bersyukur atas ciptaan nya.
Ternyata setelah ia masuk kedalam masjid ia kaget Karna para jamaah yang ada di masjid sudah berkumpul di sana dan alhasil ia tidak dapat tempat duduk di dalam dan akhirnya ia duduk di luar masjid tepatnya di belakang para jemaah namun di luar.
Saat tengah duduk tiba tiba ada yang menggelar sajadah tersebut kepada nya ia kaget dan menoleh ke arah yang memberikan sajadahnya tersebut.
Ia melihat anak itu tengah memakai kacamata dan masih menggunakan seragam ia sama sekali belum mengenakan mukena dan anak itu tiba tiba meminta izin kepada bulan untuk menjaga mukena sebentar karena ia pergi mengambil air wudhu dan tak berselang lama ia pun muncul kembali dan langsung mengenakan mukena yang berwarna putih tersebut dan dia pun duduk persis di samping bulan.Saat tengah menunggu iqomah berkumandang anak itu melihat kamera yang di bawa bulan .
" wihh kamera !! Jenis kamera Canon DSLR Yo mbak? Tanya anak tersebut namun bulan diam saja dan ia mengeluarkan buku komunikasi nya itu.
" tolong tulis di sini karena saya tuli, jadi mohon maaf tadi aku tidak mengerti apa yang kamu katakan!"ujar nya dan gadis tersebut langsung paham apa yang di tulis dan ia pun langsung menjawab nya dengan bahasa isyarat
" maaf kan saya ,saya tidak tahu! " ucap gadis tersebut dan bulan pun kaget karena ia bisa berbahasa isyarat
"Kamu bisa bahasa isyarat?" Tanya bulan
"Iya aku belajar sedikit tentang bahasa isyarat!" Kata gadis tersebut dan bulan bertanya kembali padanya
" nama kamu siapa?" Tanyanya
" namaku KEMALA tapi panggilan aku Mala" ujar nya sambil mengerjakan namanya agar bulan paham dan tiba tiba iqomah pun Berbunyi dan akhirnya mereka mengikuti sholat berjamaah.Setelah selesai sholat mala kembali bertanya pada bulan dengan menggunakan bahasa isyarat.
" memang kakak membawa kamera Untuk apa?" Tanya Mala dan ia menyodorkan sebuah tulisan yang diberikan ke Gus Azmi sebelumnya
" ohh... Tugas untuk mengumpulkan foto dokumentasi , hah? Emang ada ya?" Ujarnya namun tak berselang lama Gus Azmi pun datang menghampiri mereka berdua." ayo.. sudah siap?" Tanya Gus azmi namun ia dicegah oleh Mala
" eh..eh Gus Azmi biar saya saja yang mengajaknya berkeliling di sini ! Ucapnya
" hah? Kamu ? Bukan nya kamu sebentar lagi ada pelajaran? Tanya Gus Azmi .
" Ayo lah Gus sekali aja! Ya! Boleh ya ? Kata nya yang menawarkan dirinya untuk membantu bulan
" ya sudah kalau begitu kamu ajak dia berkeliling di sekitar sini tapi kamu dan bulan jangan lama lama ! Mengerti?" Perintah Gus Azmi.
Oke !! Siap!! " jawaba nya dan ia mengajak nya berkelo ponpes tersebut namun Azmi mengikuti nya dari belakang tanpa sepengetahuan mereka.
KAMU SEDANG MEMBACA
REMBULAN MILIK SANG BINTANG
Teen Fictionmenceritakan seorang aktor tampan yang bernama Hamzah yang kini terkenal dan telah naik daun berkat aktingnya dan juga karya karya puisi yang ia ciptakan membuat semua orang kagum dan terpukau dengannya , namun di balik kesuksesan nya tersebut seb...