EPS 52 :SAYUR BENING KESUKAAN IBU

20 10 0
                                    


Lanjutan cerita eps 51

" oh iya, aku akan masak itu!! " ucapnya, dan ia segera bangkit dan menuju ke dapur meski badan nya masih lemas.

Ia pun langsung menuju ke halaman belakang dimana di sana terdapat tumbuhan Sayur bayam yang tumbuh secara liar, kemudian ia pun mengambil baskom kecil dan ia mengambil daun bayam yang masih hijau segar dan tidak berlubang.

Setelah mengambil sayur bayam ia langsung menuju ke dapur dan langsung membuka kulkas, ia melihat ada jagung, bawang putih dan bawang merah yang sudah di kupas, kemudian ia mengambil dan mulai memotong bahan bahan tersebut dan mencucinya, kemudian ia mulai mengambil panci yang agak besar dan mengisinya dengan air dan mulai mendidih kan nya.

Dan saat air mulai mendidih ia pun memasukkan semua bahannya dan mulai mengaduknya, sayur bening tersebut membuat teringat dengan masa lalunya.

Dan tak berapa lama sayur bening pun jadi

Tetapi setelah jadi ia pun ragu dengan masakannya sendiri dan ia mengambil mangkok dan mulai mengambilnya sedikit.

"Slurrp"

Pertama ia mencoba kuahnya dan kaget ternyata hasil percobaan masak nya itu persis sama yang dibuat kan oleh ibunya.

Dan kemudian tiba tiba ia ingat kembali

Flashback di tahun 1998

Saat itu hamzah sangat sedih karna memecahkan gelas da  ia takut akan dimarahin oleh ibunya.

" badai.. Kok sedih le? " tanya ibunya

" ibu maaf  nggeh, badai mecahin gelas , ibu mboten marah to? "

"Mboten nak.. Ayo ikut ibu yuk! "

" hah? Kemana bu? "

" udah Ayo ikut ibu "

Ternyata ibunya mengajak nya ke dapur dan mengajak memasak sayur

hah, ke dapur?, ibu mau buat apa to? "

" wes ikut ibu aja "

"Tapi gelasnya gimana bu? "

" nanti kita beresin ya, "

Akhirnya ia pun ikut membantu ibunya ke dapur dan memasak sebuah sayur yang tak lain adalah sayur bening, kemudiam saat sudah jadi sang ibu mengajak nya ke meja makan  dan mengajak nya untuk makan sayur bening tersebut bersama

"Nah, sekarang coba sayur bening buatan ibu! "

Kemudian ia mencoba dan ia sangat kaget karena sayur buatan ibunya sangat enak.

" enak bu"  katanya.

" enak? "

" iya bu.. Enak tapi kok ibu buat sayur bening? , emang ibu suka ya? " tanya nya.

Ibunya hanya tersenyum.

" iya, bahkan kalau ibu sedih ibu langsung buat sayur bening, dan semenjak itu ibu suka " katanya.

Hamzah terharu mengingat hari itu dan tak sadar ia menangis  lalu ia pun makan sayur tersebut dan berkata.

" mulai sekarang, sayur bening kesukaan ibu, sekarang menjadi makanan favorit ku saat aku sedih dan kangen ibu ".

Kemudian ia pun melanjutkan makannya dan menambah kan nasi ke dalam mangkok tersebut.

Ehh terus misi Daniel gimana ya?

Hmm kira kira gimana kelanjutannya ya?

Yuk ikuti terus kisah nya, dan jangan untuk like, follow, dan coment ya!!
Oke deh untuk ceritanya segitu dulu sampai bertemu ke cerita selanjutnya, see you bye bye👋👋👋

REMBULAN MILIK SANG BINTANG Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang