Kelanjutan dari cerita kemarin
Di pagi harinya tepatnya jam 03.30 pagi Gus Azmi sudah berada di depan masjid karna ia Tengah mengawasi santri nya yang belum datang ke masjid untuk melaksanakan sholat Sunnah dan sholat subuh.
Saat tengah mengawasi tiba tiba sisi samping rumah Bu Lastri yang terang ,iaheran siapa yang bangun pagi pagi sekali begin biasanya keluarga Bu Lastri selalu bangun jam 5 pagi ,ia pun di buat penasaran kemudian secara diam diam ia pergi ke samping rumah Bu Lastri .
Sesampainya di rumah tersebut ia mengintip dari celah jendela tersebut namun sayangnya ia tak dapat melihat jelas karna terhalang oleh gorden jende sila tersebut kemudian karena ia tak bisa melihat siapa yang ada di ruangan itu alhasil kemudian ia pergi dan langsung menuju masjid.
Kemudian di agak siang hari nya ia dibuat penasaran dengan pagi tadi kemudian ia memiliki rencana untuk kembali ke sana dan seperti yang ia duga dan waktu yang pas ia kembali kerumahnya Bu Lastri .
Saat sudah sampai ke rumah Bu Lastri entah kenapa perasaan grogi nya pun muncul akhirnya dengan terpaksa ia mulai mengetuk pintu Bu Lastri.
"Assalamualaikum Bu... Bu Lastri? " ucap Gus Azmi namun tak ada Jawaban dia pun mencoba sekali lagi namun nihil kemudian ia memeriksa apakah pintu tersebut terkunci atau tidak dan ternyata pintu tersebut pun tidak terkunci sama sekali.
Kemudian ia pun membuka nya dan masuk ke dalam rumah Bu Lastri secara diam diam
" assalamu'alaikum" ujarnya dan ia melihat sekeliling rumah Bu Lastri dengan mengendap endap dan sampailah ke ruangan yang ia lihat tadi pagi .Ia melihat ada seorang gadis yang mengenakan kaos dan celana pendek kulot bermotif bunga yang tengah seperti belajar dengan menggunakan meja belajar dan ada kipas angin di samping nya , kemudian Gus Azmi di buat Bingung sekaligus heran dengan apa yang ia kenakan di telinga nya itu ,ia berpikir mungkin itu adalah anting namun menurut nya itu sangat asing.
Gus Azmi masih penasaran dengan gadis itu , kemudian ia mengintip dari samping kamar tersebut ,ia tak tahu bahwa itu bulan ,dan memang bulan tengah mengerjakan tugas dari guru nya lewat pesan Gus Azmi pun masih penasaran siapa ia namun saat gadis itu menoleh ke arah kipas ia pun dibuat kaget karna ia biasa melihat bulan yang biasa mengenakan baju muslim kini yang ia lihat bulan memakai pakaian tersebut .
" hah!! Bulan?" Ucapnya namun ia tak yakin itu bulan
" biasa nya dia kan pakai baju ? Tapi kenapa ia mengenakan pakaian seperti itu?" Gumamnya
"Lalu di telinga apa itu! Apakah headset atau?" Tanyanya iya tak yakin bahwa itu bulan alhasil ia pun pergi dari tempat itu dan kembali ke pintu depan.Saat akan keluar ia melewati ruang tamu Bu Lastri ia melihat sebuah foto yang agak besar terpajang di dinding ruang tamu yang di atasnya ada jam dinding, ia mengamati foto tersebut.
" Sepertinya ini bukan foto Bu Lastri dan suaminya?" Gumamnya " dan ia tak tahu bahwa Ibra ada di samping nya.
" itu foto papa dan mama saya , cantik dan tampan kan mereka?" Ucap Ibra dan membuat Gus Azmi kaget .
" Sejak kapan anda di sini?tanya Gus Azmi
" justru saya yang tanya , kenapa anda di sini dan sejak kapan anda ada di sini?" Balas Ibra dengan menatap tajam kearah Gus azmi
" anu.. saya disuruh umi ke sini buat anterin kue ..iya gitu!" Ujar Azmi yang nampak gugup namun Ibra tak percaya
" mana ? Kamu Ndak bawa apa apa?" Ucap Ibra
" Silahkan pergi kalo anda tidak ada urusan penting disini , pintu masih terbuka!" Ucap nya
" ya sudah kalau gitu saya permisi dulu assalamualaikum " kata Gus Azmi namun salam nya tak di balas oleh Ibra.Sesampainya dari rumah Bu Lastri Gus Azmi semakin penasaran tentang bulan akhirnya ia sampai ke rumah dan membuka komputer ia mencari tahu asal usulnya bulan dan adiknya itu.
Ia pun terus mencari Hingga akhirnya menemukan salah satu artikel tentang keluarga bulan, dan ia pun mulai membacanya, saat membaca salah satu artikel ada yang membuat nya lebih kaget lagi karena bulan bukan keturunan keluarga biasa , ia adalah keturunan ningrat alias keturunan darah biru( dari pihak ibu) .
" jadi... Dia keluarga ningrat?"ucap Gus Azmi dan. Ada salah satu artikel yang lebih mengejutkan lagi bukan masalah kedua orang tua nya yang sudah meninggal tetapi tentang bulan yang Tengah menjadi perbincangan hangat di internet pasalnya, Nama bulan tercantum dalam pencarian orang hilang dan ini yang membuat Gus Azmi semakin bingung dan penasaran.
"Apa maksudnya ? , berarti selama ini dia kabur atau? "Gumamnya dalam hati
"Berarti jika memang dia kenapa Bu Lastri tidak memberi tahukan keluarga nya?"ucapnya.Gus Azmi masih terus mencari informasi tentang bulan hingga dia belum sadar bahwa hari sudah menjelang malam kemudian ia tahu hal itu dan menutup layar komputer dan pergi keluar.
Saat keluar ia melihat bulan yang tengah menimba air di sumur itu, ia heran biasa nya ia sering melihat anak kota ke kampung bila disuruh sesuatu pasti tidak mau , justru ia heran dengan bulan yang mau melakukan kegiatan rumah tanpa di suruh.
Saat melihat Gus Azmi bulan pun langsung melambaikan tangannya seketika Gus Azmi langsung membuang muka dan pergi dari tempat langsung kemasjid begitu juga Ibra dan tanpa di sadari Ibra duduk bersebelahan persis dengan Gus Azmi karna masjid tersebut terbuka untuk umum.
Saat selesai melaksanakan sholat berjamaah sambil berzikir ia berpikir bagaimana cara nya ia bertanya pada bulan sedang kan ia ingat dengan perkataan Ibra kemarin .
" heh kamu mau tanya sesuatu to?" Tanya Ibra dan Azmi kaget karena Ibra sudah ada di samping nya.
" emang kamu tau dari mana kalau aku mau tau soal itu?" Tanya nya pada Ibra .
" kamu kalo pengen tahu temui aku di belakang pondok pesantren mu jam 9 pagi " ujar nya membuat Gus Azmi semakin penasaran.Hmm..kira kira apa ya yang bakal Ibra bongkar rahasia mereka?
Penasaran kan?
Jangan lupa like follow dan komen ya !! tunggu cerita selanjutnya okey !! bye bye👋👋🙂🙂😊
KAMU SEDANG MEMBACA
REMBULAN MILIK SANG BINTANG
Teen Fictionmenceritakan seorang aktor tampan yang bernama Hamzah yang kini terkenal dan telah naik daun berkat aktingnya dan juga karya karya puisi yang ia ciptakan membuat semua orang kagum dan terpukau dengannya , namun di balik kesuksesan nya tersebut seb...