EPS 41 : INGIN MENYAMPAIKAN SESUATU (1)

26 15 1
                                    

Lanjutan cerita kemarin

""Assalamu'alaikum, Anak-anak, perkenalkan nama saya Mohammad Daniel Ryan Ismail atau kalian bisa panggil pak daniel, dan mulai hari ini saya bukan akan menjadi wali kelas kalian tetapi sebagai guru seni teater kalian, mohon bantuannya ya!! "

Seketika kelas tersebut langsung ramai seperti pasar lantaran suara dari anak anak perempuan yang histeris melihat ketampanan daniel.

"Oke.. Oke tenang semua nya, kok jadi histeris gini sih? " kata Daniel membuat anak anak perempuan yang ada di sana semakin histeris dan terkagum kagum.

" iya Pak, soalnya bapak ganteng banget !! " ujar salah satu siswi di kelas itu

" ah bisa aja kamu, masak iya sih saya setampan ini? " tanya daniel membuat para siswi tersebut semakin terkesima.

Di samping itu ada willy yang merasa jijik dengan teriakan para siswi tersebut.

" dih koyok enggak tau ndelok wong ganteng wae, yo mas bray? " ujar nya namun hamzah tak menghiraukan perkataan willy, ia melihat ke arah jendela.

" mas bray lagi mikir apa to? " tanya willy dan hamzah hanya diam tak menjawab pertanyaan yang ditanyakan willy

"Mas bray lak sek mikir no buku iku kan? , wes ta mas bray kan tuku maneh seng anyar isok" ucap willy.

" isok tuku maneh jidatmu!! " batin hamzah.

"Will kamu nanti pulang sendiri ya, aku mau ke ke kafe, katanya pak feng ada perlu sama aku? " kata hamzah.

" loh emang kamu di panggil pak feng ada masalah apa mas bray?, kamu buat ulah ? "Tanyanya.

" enggak aku pengen nyampe in sesuatu sama dia" jawabnya kemudian mereka berdua kembali melihat ke arah guru baru tersebut.

" yup oke, hari ini pelajaran nya apa? " tanya daniel.

"Hari ini pelajaran seni budaya pak" ucap salah satu siswi yang ada di pojokan kelas.

"Wah pas banget dong! , berarti hari ini saya mengajar, oke yang pertama tama saya ingin tanya kepada kalian, apa yang di maksud dengan seni teater? " tanya nya.

Siswa lainnya hanya diam dan Daniel kembali bertanya pada murid murid nya.

" loh kok diam saja, ayo ada yang tahu" tanyanya kemudian ia melihat hamzah yang melamun dan tiba tiba Daniel memanggilnya.

" yup mas yang duduk di samping sana tahu apa yang disebut dengan seni teater? " tanyanya dan para siswa tersebut langsung menatap tajam ke arah hamzah.

" eh.. Sa.. Saya pak? " tanya hamzah yang gugup

" iya kamu"

Kemudian hamzah berdiri

"Yup, Seni teater adalah jenis kesenian pertunjukan drama yang dipentaskan di atas panggung. Secara spesifik, seni teater merupakan sebuah seni drama yang menampilkan perilaku manusia dengan gerak, tari, dan nyanyian yang disajikan lengkap dengan dialog dan akting" jawab Hamzah secara detail membuat daniel kagum.

" wow.. Keren sekali, ayo beri tepuk untuk mas? " ujarnya dan semua murid yang disana bertepuk tangan dan hamzah menatap wajah mereka tertutup tanda silang

" hamzah pak "

" ah iya mas hamzah, ayo kita beri tepuk tangan, yup silahkan duduk.

Kemudian hamzah kembali duduk

" wihh enggak nyongko rek!! Lek bestie ku pinter " kata willy dan hamzah hanya tersenyum.

Kemudian daniel bertanya kembali pada para murid tersebut.

REMBULAN MILIK SANG BINTANG Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang