Sementara itu di pondok pesantren an- najjah
Di keesokan paginya, tepat nya di pondok pesantren annajah, semalaman gus azmi tak dapat tidur, ia masih memikirkan surat pemberian dari bulan.
Setiap kali akan membukanya selalu saja ada halangan nya mulai dari ia latihan hingga mengurus anak anak santri, ia berpikir mengapa ia mengirim surat itu? apa alasanya ? Kemudian tanpa sadar tiba tiba mala sudah ada di samping gus azmi.
" mungkin dia menganggap bahwa kamu adalah sahabat nya ? " ucap mala dan tentu saja membuat gus azmi kaget
" heh.. Kamu ngapain di sini? Bikin saya kaget aja" kata gus azmi yang kaget karna kemunculan mala yang ada di samping nya
" ya saya lagi lihat gus azmi melamun lalu saya datang kesini" ujar nya yang santai menjawab pertanyaan gus azmi yang di tanyakan nya tadi
" gus, kalo anda masih kepikiran dan penasaran coba langsung buka aja surat nya dan tinggal baca kan selesai, ngapain harus masih dipikirkan! " ujar mala kemudian setelah mala mengucapkan hal itu ia pun pergi ke asramanya meninggalkan gus azmi sendirian.
"Apa yang di omongin mala itu ada benar nya juga? " batinnya kemudian ia juga pergi meninggalkan tempat itu dan melanjutkan pekerjaannya.
Malam hari pun tiba ia segera ke kamar nya dan membuka surat tersebut dan mulai membaca isi surat tersebut.
Blitar, 13 September 2013
Assalamu'alaikum wr. Wb
Hai azmi apa kabarmu?
Maaf ya kalau selama ini aku selalu membuat mu marah dan kesal, aku tahu aku salah, tapi aku tidak mau kamu harus berlarut larut dalam kesedihan, karna aku tahu kamu juga punya masa lalu.
Bagaimana bisa aku tahu? Itu semua karna mala, mala tahu segala tentang dirimu, mala cerita bahwa kamu dulu punya adik perempuan yang kamu sayangi, wajahnya pun mirip dengan ku kata mala dan mala sempat memberikan foto adikmu saat itu dan saat itu juga aku paham kenapa ketika kamu melihat diriku, kamu langsung tegas dan galak karna yang kamu lihat adalah aku sebagai adikmu yang telah meninggal dia tahun lalu karna kecelakaan.
Aku tau perasaan kamu hancur, namun ketika kamu melihat ku aku tau ada perasaan sedih campur bahagia, mungkin kamu belum cerita ke orang tuamu, tapi aku paham kalo kamu pandai menjaga rahasia.
Azmi maaf kalau selama aku di sana selalu membuat kekacauan, karna itu adalah tujuan ku, aku minta maaf azmi.
Azmi.. Kamu harus bahagia terus ya.. Biarkan adikmu tenang di alam sana.
Aku pamit dulu azmi dan Terima kasih karna kamu menjadi temanku
Azmi... Sampai jumpa, semoga kita bisa bertemu lagi dan sekian dulu sampai di sini.
W assalamu'alaikum wr. Wb
Salam manis
Bulan.
Seketika azmi langsung terdiam setelah membaca pesan tersebut, ia kaget sekaligus bingung bagaimana ia bisa tahu bahwa ia mempunyai adik perempuan, adik perempuan yang sangat ia sayangi, namun sayangnya dua tahun lalu keluarga nya mengalami kecelakaan saat akan pergi ke suatu tempat dan kecelakaan tersebut membuat sang adik meninggal dunia dan membuat seluruh keluarga dan para santri sangat sedih atas kepergian nya, karna dia selalu membuat suasana pondok pesantren annajah gembira dan senang karna tingkah lucunya, namun ketika sudah tiada rasa hampa dan kesedihan pun selalu ada dan saat bulan pertama kali datang, tentu saja membuat para santri di sana kaget dan bingung termasuk mala.
Dan azmi langsung menyimpan surat tersebut ke dalam laci mejanya kemudian ia pergi menghampiri sebuah figura foto yang besar yang ternyata foto adiknya.
"Makasih ya bulan, makasih" ujarnya dalam hati sambil memandang ngi foto tersebut dan tersenyum.
Sementara itu di SMK Tunas bangsa
Dan di satu sisi, tepatnya di kantor guru di sebuah SMK,
"Hmm.. Jadi anda bernama mohammad Daniel Ryan Ismail, lulusan S1 pendidikan seni drama, musik dan tari di Turki? , apakah benar? " tanya Kepala sekolah tersebut kepada seorang pemuda yang ada di hadapan nya.
" benar bu, dan saya tengah mencari pekerjaan di sini, mungkin saya bisa sedikit mengajari pelajaran tentang seni teater " ujar Daniel.
Tapi kamu tahu kan kalau kamu ngajar cuman di hari jumat dan sabtu untuk menggantikan bu yani yang tengah mengejar mata kuliah nya? " tanya nya lagi
" oh tenang bu saya jamin insyaallah saya bisa jalani kegiatan saya ini sebagai guru pengganti di sini! " ucap daniel yang berusaha meyakinkan Kepala sekolah.
Kepala sekolah pun masih melihat berkas berkas yang di bawa daniel kemudian tak berselang lama.
" oke saya Terima kamu, mulai besok kamu sudah boleh mengajar di sini, dan ingat jangan sampai membuat kesalahan sedikit pun karna saya tidak suka dan jangan sampai datang terlambat, mengerti? " kata nya
" oh iya bu saya paham " kemudian Daniel dan kepala sekolah tersebut berjabat tangan
" selamat kamu sudah saya di SMK Tunas bangsa dan saya ucapkan selamat datang di sekolah kami"ujar nya
" ah dengan senang hati bu, kalau saya permisi dulu " balas Daniel.Daniel pun keluar dengan perasaan bahagia lantas ia langsung menelpon sahabat nya itu, namun sayang nya telpon embun tidak aktif sama sekali dan akhirnya ia pun mematikan telepon nya dan keluar dari tempat itu.
Saat akan keluar ia tak sengaja menginjak sebuah buku
" hah?.. Buku ne sopo iki? " kata nya dan ia membuka buku tersebut dan ia keget karna buku tersebut berisi kumpulan kumpulan puisi yang indah dan menarik
" hmm.. Menarik juga tulisan puisinya, tapi ini milik siapa ya? Kok enggak ada namanya? , ah.. Mungkin punya anak sini paling, aku bawa dulu deh mungkin kalo ketemu anaknya nanti langsung tak kasih ke dia" ujar Daniel dan tanpa pikir panjang Daniel membawa buku tersebut.Sementara itu dirumah hamzah, willy di buat bingung lantaran sembari tadi hamzah membuka tas nya dan tas willy berkali-kall
" mas bray sampean itu cari opo seh" tanya willy
" hm.. Cari buku ku seng warna biru itu, kamu tahu kan yang sering aku bawa kok hilang yo? " kata hamzah
" jatuh paling mas bray di sekolah han mungkin " ujarnya namun hamzah tak percaya dan willy pun berusaha meyakinkan nya namun tak berhasil juga, alhasil willy bertanya tentang buku itu.
" emang, buku nya mas bray itu ada apa sih mas? "
Hamzah hanya terdiam dan berkata dalam hatinya"Karna buku itu bukan milik ku, tapi miliknya (bulan) " batinnya.
Wahh kira kira bukunya ketemu enggak ya..
Penasaran kan?
Jangan lupa like follow dan komen ya !! tunggu cerita selanjutnya okey !! bye bye👋👋🙂🙂
KAMU SEDANG MEMBACA
REMBULAN MILIK SANG BINTANG
Teen Fictionmenceritakan seorang aktor tampan yang bernama Hamzah yang kini terkenal dan telah naik daun berkat aktingnya dan juga karya karya puisi yang ia ciptakan membuat semua orang kagum dan terpukau dengannya , namun di balik kesuksesan nya tersebut seb...