3 Hari berlalu
Selang beberapa hari setelah kejadian beruntun itu mereka memutuskan untuk benar-benar mengisolasi diri, hanya keluarga untuk pergi ke depan dan samping rumah, mereka tidak keluar untuk sekedar membeli jajan atau yang lainya.
Mushola pun kosong tiga hari terakhir, terushima memulihkan dirinya, juga sakusa yang jauh lebih baik setelah melewati demam nya.
Tidak ada hal aneh selama 3 hari terakhir, jujur ini justru terasa terlalu tentram, karna biasanya hampir setiap hari, saat mereka keluar rumah baru sampai teras lalu terlihat oleh warga desa mereka akan langsung di plototi dengan tatapan tak suka.
Tapi tiga hari terakhir tidak ada yang melakukan itu.
"Sakusa jangan lu sapu dulu, gw blum kelar nyapu nya coy" Triak suna
"Yaudah tinggal gw sapu lagi"
Mereka tengah melakukan bersih-bersih akbar, dan sakusa kebagian menyapu dedaunan di halaman sedangkan rintarou pria itu dapat tugas menyapu seluruh bagian dalam rumah, ia baru mulai tapi sakusa sudah hampir selesai.
Jadi kalo semisal ada sampah dari dalam sakusa harus menyapu nya ulang, suna pikir itu akan menguras tenaga dia yang pemalas, tapi seperti yang kiyoomi bilang tadi, dia hanya tinggal menyapunya lagi.
"Widih rajin-rajin amat bos" Celetuk tanaka nampak baru datang bersama taketora, dua laki-laki berkepala plontos ini berbeda rumah "Bapak rumah tangga yang baik nih"
Mata taketora menyusuri seisi halaman "Woy hiru, lu mandor nih ceritanya?" Lantas melihat hirugami duduk santai di salah satu amben anyaman, di temani secangkir teh hangat juga sebuah catatan di tangan nya.
"Gw kebagian ngepel, seudzon aja lu"
"Hirugami lu kalo nganggur mending bantuin gw peres selimut, berat banget buset, selimut lu." Teriak terushima, laki-laki itu ada di pojok halaman sedang menjemur baju mereka semua, beserta selimut dan sajadah.
Semalam mereka berempat sudah mencucinya dan sekarang tinggal di jemur saja, sesuai undian teru dapat bagian jemur.
"Mana ada gw nganggur, gw lagi ngitung anggaran kalo kita bantuin puskesmas sama sekolah." Jawab hirugami seraya mengangkat tinggi-tinggi kertasnya
Nangis banget tanaka, tiga hari nganggur si hiru kagak ada ngomong apa-apa tiba-tiba udah ngomongin anggaran aja, apa mereka bakal patungan?
Kagak ada duit jujur, miskin banget tanaka tuh
"Dengerin nih, woy semua" Seru sachirou "Di sekolah kekurangan papan tulis, alat tulis dan lain-lain, di puskesmas mereka kekurangan obat-obatan"
"Kata siapa?" Tanya sakusa
"Di sekolah kan gw sama suna sempet masuk liat-liat"
"Yoi!" Suna bertriak "Papan tulis mereka jelek buluk banget, mana masih pake kapur"
"Kalo puskesmas gw udah sempet nanya sama kakak dokter nya, pas waktu teru sama kenma masuk puskesmas itu."
"Mas hiru saran gw 2014 nanti ada pilpres nyalon lah lu jadi cawapres" Suna masih dengan bacotan nya, kagak jadi-jadi itu orang nyapu
Tanaka ikut duduk dan melihat catatan yang di maksud "Haha boleh tuh kerja nyata, ntar gw pilih lu"
"Kagak setuju gw, hiru ga tegaan begitu ntar di manfaatin kabinet nya sendiri" Timpal terushima dengan semua kejujuran nya
"Jadi budak partai dia, ntar iya iya aja" Tambah suna, dia yang ngasi saran dia juga yang ngatain
"Woy!" Sewot hiru "Kagak begitu gw" Teru kalo ngomong suka jujur banget, mana itu mulut suna kalo ga julid berasa ga idup
KAMU SEDANG MEMBACA
1 Iman 1000 Cinta [Haikyu Religi] ✔️
FanficSLOW UPDATE Ketika beberapa santri dari pesantren yang berbeda di kirim ke sebuah kampung untuk meluruskan ajaran sesat di sana Plosok desa yang menyajikan keindahan namun tidak menjanjikan ketentraman di dalam nya. Praktek perdukunan, minuman khamr...