Chapter 67. Ruang Bawah Tanah 'Janda' IV

6 2 0
                                    

Saat Ratu yang lebih besar mulai melahap Ratu yang lebih kecil, mau tak mau aku menjadi bingung dengan apa yang terjadi di penjara bawah tanah ini. Ada lebih dari sepuluh lantai di sini, dengan Minion Snarler yang menghuni semuanya kecuali lantai sepuluh, tempat tinggal Ratu Snarler. Alasan penjara bawah tanah ini dianggap sebagai penjara bawah tanah pemula adalah karena Ratu tidak pernah meninggalkan lantai sepuluh, sehingga memungkinkan pelatihan yang mudah hingga lantai terakhir.

Meskipun Ratu Snarler adalah 'Mana' beast kelas B, sekelompok besar petualang kelas E masih mampu mengalahkannya.

Hal ini menimbulkan pertanyaan lain: Apakah normal jika memiliki lebih dari satu Ratu di ruang bawah tanah? Dari apa yang ku baca, spesies Ratu sangat teritorial dan agresif terhadap calon pesaing yang mengancam sarang mereka.

Profesor Glory tidak terlalu memikirkannya tapi mau tak mau aku merasa terganggu karenanya. Ini membawa ku pada pertanyaan terakhir. Bagaimana kedua Ratu itu bisa jauh lebih kuat dari biasanya?

Aku bisa memahami Profesor Glory mengalami kesulitan melawan dua monster 'Mana' kelas B yang dianggap sebagai bos penjara bawah tanah, tapi dia tidak boleh kalah. Seorang petualang kelas A seharusnya dengan mudah menyingkirkan Ratu Snarler yang pernah kubaca.

"Mengapa yang itu jauh lebih kuat?" Profesor Glory bangkit sambil mengerang, menyingkirkan beberapa antek yang menghalanginya.

Saat aku menangkis gelombang Snarler, perhatianku terus tertuju pada Ratu Snarler yang sedang memakan mantan sekutunya.

"Profesor, apakah ini biasanya terjadi?" Aku bertanya.

"Yah, aku pernah mendengar bahwa beberapa spesies monster 'Mana' memang melakukan kanibalisme, tapi aku belum pernah benar-benar melihat kasus seperti ini. Kenapa sekarang, aku tidak tahu." Sambil menggelengkan kepalanya, dia mengambil pedangnya yang lain dan berjalan menuju lawannya.

Saat Ratu Snarler selesai memakan rekannya yang terjatuh, perubahan aneh terjadi. Bulunya yang tadinya abu-abu berubah menjadi hitam legam dan tanduk kecil di dahinya yang awalnya tidak kusadari, melengkung ke atas, tumbuh secara substansial. Mata merahnya yang tadinya seperti manik-manik berubah tajam dan mengancam—hampir psikotik—saat mulutnya juga mulai berbusa.

Profesor Glory tidak mengatakan apa-apa tapi aku tahu ada rasa ragu yang semakin besar di benaknya saat makhluk buas itu menyerangnya. Sampai saat ini, kembali ke rumah dengan selamat dianggap hanya masalah waktu, tapi bahkan aku tidak bisa menahan diri untuk tidak menggigil karena niat membunuh yang terpancar dari sang Ratu.

"Profesor! Kita tidak bisa melanjutkan ini!" Tess berteriak parau di tengah geraman dan desisan musuh.

Kondisinya tidak terlihat terlalu baik dan menarik perhatian ku pada masalah yang jelas-jelas sedang kami hadapi.

"Semuanya! Tidak ada lagi mantra api! Pintu masuk gua diblokir sehingga persediaan oksigen kita terbatas!" Aku berteriak.

Dari tumpukan mayat yang terbakar, udara menjadi kental ketika beberapa siswa yang lebih lemah mulai batuk tak terkendali.

Ratu dan Profesor Glory menemui jalan buntu, dan profesor kami berada di pihak yang kalah. Saat aku fokus pada pertarungan utama, aku bisa melihat bahwa gaya bertarung Ratu Snarler telah berubah total. Tidak ada sedikitpun keraguan atau rasa ingin mempertahankan diri. Setiap serangan yang dilancarkannya pada Profesor Glory bertujuan untuk membunuh tanpa mempedulikan tubuhnya sendiri. Biasanya itu adalah kehancurannya, tapi bulu hitam Ratu Snarler yang unik itu mampu menyerap sebagian besar kerusakan dari serangan profesor kami.

"Arthur...kurasa...inti 'Mana'ku mulai...bertindak." Tess, yang berada beberapa meter di belakangku, berlutut sambil mulai memegangi perutnya.

Brengsek.

The Beginning After the EndTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang