Chapter 134. Di Balik Pintu

21 1 0
                                    

Dari udara yang tegang dan suram di dalam gua, terlihat jelas bahwa pertempuran ini telah mengejutkan kami semua. Biasanya kami semua mampu bertempur, tapi perjalanan yang berulang-ulang selama beberapa bulan terakhir ini—berharap menemukan tanda-tanda bahwa ada mutan yang mungkin ada di dekat kami—telah membuat kami merasa bosan dan ceroboh.

Beberapa tim telah berkumpul kembali dan beristirahat sementara korban luka dan meninggal dipulangkan untuk dirawat dengan baik. Beberapa Augmenter yang lebih gelisah sedang mengasah pedang mereka sementara para Conjurer duduk diam dalam meditasi agar berada dalam kondisi prima untuk menghadapi apa pun yang ada di depan kami.

Saat pemimpin muda kami terus mengamati medan pertempuran seperti zombie, aku akhirnya memanggilnya untuk bergabung dengan kami.

"Apa yang salah?" aku bertanya. "Apakah kau baik-baik saja, Tessia?"

Wajahnya menoleh ke arah kami saat dia memperlihatkan senyuman samar, dan jelas dipaksakan. "Tidak apa. Untunglah kita menang... tapi kita tetap saja membiarkan hampir sepuluh tentara mati."

"Putri kami yang sangat penyayang memancarkan kebaikan dan keanggunan pada kami para petani!" Darvus berteriak. "Kami tidak layak!"

"Diamlah," Tessia menyindir, suaranya terdengar jauh lebih lembut dari biasanya.

"Kita melakukan yang terbaik," Caria menghibur, dengan lembut menepuk punggungnya.

"Dia benar, Tessia. Tidak mungkin menyelamatkan semuanya," tambahku. Namun, alih-alih menghiburnya, hal itu malah memberikan efek sebaliknya, karena ekspresinya menurun.

"Aku rasa kau benar. Aku tidak bisa menyelamatkan semuanya," ulangnya dengan murung.

"Bagus sekali," bisik Darvus di sampingku.

"Hei! Itu lebih baik daripada ucapan sarkastikmu," balasku dengan suara pelan.

"Kalau terus begini, aku hanya akan memperlambatnya," lanjut Tessia, hampir terlalu pelan untuk kami dengar.

"Dia? Yang kau maksud adalah pria yang selalu kau bicarakan itu? Arthur, kan?" Caria menimpali, mencondongkan tubuh, ingin sekali mendengar tentang anak laki-laki yang Tessia gambarkan sebagai pahlawan fantastik dari buku anak-anak.

"Ugh, jangan dia lagi," erang Darvus. "Putri, kapan kau akan menghilangkan khayalanmu itu?"

Tessia dengan tenang menggelengkan kepalanya. "Bukan seperti itu."

"Apa maksudmu?" Lanjut Darvus. "Kau menggambarkannya seolah-olah dia adalah sosok yang sangat kuat dan karismatik tanpa satupun cacat manusiawi."

"Oh tolonglah. Kau hanya iri karena Arthur adalah segalanya yang kau inginkan, ditambah lagi tampan," tuduh Caria. Dia kemudian kembali ke Tessia, matanya berbinar. "Apakah dia benar-benar tampan dan menawan?"

"Begitulah," Tessia terkikik. "Dia cukup populer di sekolah, meski aku ragu dia mengetahuinya."

"Aku semakin membenci pria itu," gerutu Darvus.

Tessia menggelengkan kepalanya. "Tapi dia bukannya tanpa kekurangan. Sejujurnya, Arthur agak menakutkan saat pertama kali aku bertemu dengannya."

"Kau bilang dia menyelamatkanmu dari pedagang budak setelah kau kabur dari rumah, kan?" Caria membenarkan.

"Y-Ya." Wajah Tessia memerah karena kenangan memalukan itu. "Dia memang menyelamatkan ku, meskipun aku merasa itu bukan karena kebaikan hatinya, tapi karena suatu skema yang logis. Tentu saja, saat itu aku masih anak-anak jadi aku bisa saja salah, tapi Arthur selalu memiliki sisi menakutkan dalam dirinya yang mana dia tampak dingin—bahkan tidak berperasaan."

The Beginning After the EndTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang