KAPTEN JARNAS AUDDYR POV :
"Ulric," bisikku, mengisyaratkan dia untuk bergerak ke kiri saat aku berjongkok rendah di balik batang kayu yang tumbang. Augmenter raksasa itu diam-diam mengumpulkan tim kecilnya yang terdiri dari lima Conjurer dan mulai berjalan melewati pepohonan lebat.
"Brier." Aku memiringkan kepala ke arah jalan kecil di sebelah kanan kami, memberi isyarat pada kepala tim yang lain dan pasukannya untuk mengikutiku. Brier mengangguk sebagai jawaban sambil menghunuskan kedua belati bergeriginya. Augmenter berbadan tegap dengan cepat menavigasi melalui hutan lebat, gaya berjalannya panjang dan percaya diri. Aku mengikuti di belakangnya dan pasukannya beberapa langkah di belakang dengan jari-jariku dengan cemas berada di genggaman artefakku, siap untuk menyerang.
Aku jadi bersyukur atas angin kencang yang terus-menerus menderu-deru di antara pepohonan, mengayunkan dahan-dahan, dan menggugurkan dedaunannya. Itu berfungsi untuk menutupi suara langkah kaki kami saat kami berjalan lebih jauh ke dalam hutan.
Pembersihan sering dilakukan tapi aku mengarahkan pasukan menjauh dari mereka, kalau-kalau kami terkena bahaya besar yang telah diperingatkan oleh Kapten Glory pada ku. Aku menahan keinginan untuk mencemooh kekonyolannya—memercayai kata-kata seorang remaja yang entah bagaimana bisa membuatnya menjadi seorang 'Lance'. Dia mungkin membuat kecurigaannya terhadap musuh yang kuat ini sehingga dia bisa melarikan diri sendiri untuk menghindari pertempuran.
'Aku akan menangkapnya jika aku melihatnya melarikan diri,' pikirku. 'Mungkin peran pentingku dalam mengusir pasukan Alacryan dan menangkap 'Lance' nakal akan memberiku promosi yang layak.'
Aku dengan enggan mengikuti Kapten Glory ketika dia tiba-tiba mulai memerintahkan pasukannya untuk mundur. Itu adalah kesalahanku karena begitu saja mempercayai penilaiannya.
Setelah diberitahu oleh Kapten Glory tentang apa yang diperintahkan padanya oleh 'Lance' itu, aku segera mengembalikan pasukanku. Dia mempunyai keberanian untuk membatalkan pertarungan dan mengambil risiko membawa seluruh pertarungan ke juru masak dan petugas medis di perkemahan, tapi aku bukanlah bawahannya.
Pertempuran menjadi kacau setelah pasukan Kapten Glory mulai mundur, hanya menyisakan pasukanku untuk bertarung. Namun, dengan memanfaatkan fakta bahwa Alacryan mencoba mengejar pasukan Kapten Glory, mudah bagi prajuritku untuk menaklukkan banyak pasukan musuh yang diduduki.
Lebih baik lagi, Kapten Glory telah menerima konsekuensinya karena hanya memiliki sedikit penilaian di tengah pertempuran; dia mengalami cedera yang cukup parah di sisi tubuhnya sehingga aku harus bertanggung jawab atas kedua pasukan. Dengan keahlianku sebagai seorang komandan, aku dengan cepat menyatukan dua pasukan sekutu yang terpisah dan kami melanjutkan pertarungan sampai sebuah ledakan terdengar sedikit di selatan dari tempat kami bertempur.
Tanpa disangka-sangka, para pemimpin musuh mulai memerintahkan para pemimpinnya untuk mundur, meninggalkan kami dengan kemenangan yang luar biasa. Suara sorak-sorai pasukanku memenuhi diriku dengan rasa kepuasan yang mengingatkanku akan apa artinya menjadi sosok yang berkuasa.
Melanjutkan tugas sebagai penjabat jenderal yang bertanggung jawab atas kedua divisi, aku memerintahkan setiap prajurit yang berbadan sehat untuk mengambil jenazah sekutu dan kembali ke kamp. Aku juga memerintahkan pengambilan semua prajurit Alacryan, jika masih hidup, agar mereka dapat diinterogasi nanti.
Aku ingin langsung menemui Dewan dan menjelaskan pada mereka tentang apa yang terjadi di sini, tapi Kapten Glory menghentikanku. Dia curiga bocah 'Lance' dan musuh yang dia lawan ada hubungannya dengan ledakan itu dan ingin aku membawa beberapa pasukan untuk melihat apa yang terjadi.
Jika bukan karena kemungkinan untuk menangkap anak laki-laki yang melarikan diri di tengah pertempuran dan kesempatan untuk menggantikannya sebagai 'Lance', aku akan menolaknya.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Beginning After the End
FantasiaKing Grey memiliki kekuatan, kekayaan, dan pamor yang tak tertandingi di dunia yang dikuasai oleh kemampuan bela diri. Namun, kesepian berada di belakang mereka yang memiliki kekuatan besar. Di bawah eksterior glamor dari seorang raja yang kuat, ber...