Nico, Cecilia, dan aku tetap diam, menatap kata-kata yang tercetak di selembar kertas mirip kain di tangan kami saat kami duduk mengelilingi meja teras yang jelek.
"K-Kita lolos," gumamku, tanpa mengalihkan pandangan dari surat penerimaanku. "Aku tidak percaya kita bisa lolos."
"Bicaralah sendiri. Satu-satunya yang Cecilia dan aku khawatirkan hanyalah kau, Grey," Nico terkekeh, tapi dia pun tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya saat bibirnya tersenyum lebar.
"Aku juga tidak percaya," bisik Cecilia, suaranya bergetar.
"Wow! Apakah kau menangis, Cecilia?"
"T-Tidak. Ada sesuatu di mataku—itu saja."
Aku akhirnya mengalihkan pandangan dari surat penerimaan di tanganku untuk melihat Cecilia buru-buru menyeka matanya dengan ujung lengan bajunya, pipi kremnya yang biasa memerah, merah padam.
"Selamat, kalian bertiga," suara jelas Kepala Panti Wilbeck terdengar dari pintu masuk halaman belakang.
"Kepala Panti!" seru Nico, dengan bangga mengangkat suratnya untuk dilihat seperti piala.
"Aku perlu mencari beberapa bingkai cadangan untuk menggantung surat-surat itu," dia tersenyum sambil berjalan ke arah kami, sambil memeluk kami masing-masing.
Melihat senyum lembut di wajahnya, rasa bersalah melanda dadaku. Dia adalah wanita yang membesarkanku seperti anak laki-lakinya sejak aku bisa mengingatnya, namun aku dengan egois pergi ke kota yang jauh. "Kepala Panti... apakah kau yakin tidak apa-apa jika kami pergi? Aku bisa tinggal dan membantu di panti asuhan! Ini bukan masalah besar. Lagipula aku tidak pandai belajar seperti Nico dan Cecilia; ditambah lagi, harganya mahal dan kau jadi tua jadi—aduh!" Aku berteriak sambil mengusap dahiku yang perih.
"Aku akan membawamu ke akademi jika aku harus menyeretmu sendiri dengan pakaian dalammu," tegurnya, jarinya meringkuk, siap menjentikkanku lagi. "Bertahun-tahun membesarkan pembuat onar sepertimu telah membuahkan hasil dan kau ingin melakukan apa—tetap di sini? Tidak dalam pengawasanku."
"Nico adalah pembuat onar. Aku hanya ikut terseret!" Aku memprotes sambil mengangkat tangan untuk melindungi dahiku dari serangan itu.
"Kalau begitu, kurasa Tuan Sever juga pantas mendapatkan salah satu dari ini," kata Kepala Panti, sambil menjentikkan dahi sahabatku dengan kecepatan dan ketepatan seperti seorang prajurit terlatih.
"Aduh! Grey! Apa-apaan!" seru Nico sambil mengusap keningnya kuat-kuat karena kesakitan.
Aku menyeringai penuh kemenangan, ketika aku mendengar tawa pelan di sampingku. Nico dan aku sama-sama menoleh saat melihat Cecilia tersenyum untuk pertama kalinya.
Kami berdua menatap, mata terbelalak dan rahang ternganga, bahkan Kepala Panti pun terkejut.
"Apakah dia akhirnya rusak?" bisik Nico sambil mendekat ke telingaku.
Aku menusuk sisi tubuh temanku dengan siku, anehnya mataku terpaku pada pemandangan Cecilia yang tertawa. Dadaku sesak dan aku merasakan wajahku memanas, tapi ketika Cecilia menyadari bahwa kami semua sedang menatap, aku menyadari bahwa aku juga tersipu, sama seperti dia.
Aku segera berbalik dan berdiri untuk menghindari tatapannya, melakukan peregangan tanpa alasan selain untuk mengalihkan perhatian dari wajahku.
Kepala Panti Wilbeck pasti sudah memahami diriku karena dia memberiku seringai licik yang membuatnya tampak sepuluh tahun lebih muda.
"Sebaiknya aku kembali ke dalam, anak-anak. Sekolah baru dimulai dalam beberapa minggu, tapi buatlah daftar hal-hal yang kalian perlukan sehingga tidak akan melupakan apa pun ketika salah satu sukarelawan membawa kalian semua ke kota." Kepala Panti berjalan kembali ke pintu geser tempat dia datang, berbalik sekali lagi sebelum melangkah masuk. "Dan selamat sekali lagi, kalian bertiga."
KAMU SEDANG MEMBACA
The Beginning After the End
FantasyKing Grey memiliki kekuatan, kekayaan, dan pamor yang tak tertandingi di dunia yang dikuasai oleh kemampuan bela diri. Namun, kesepian berada di belakang mereka yang memiliki kekuatan besar. Di bawah eksterior glamor dari seorang raja yang kuat, ber...